4 Hal yang Membuat Jodoh itu Harus Dicari Bukan Ditunggu

Urusan jodoh sekarang ini sudah membuat banyak orang jadi galau, baper bahkan sampai caper. Apalagi kalau usia sudah terlalu matang untuk berumah tangga. Tapi memang harus diakui kalau bertemu dengan jodoh bukanlah hal yang mudah kita dapatkan. Tidak heran kenapa banyak orang yang bahkan sampai tumbuh uban tidak bertemu jua dengan jodohnya.

Jodoh itu Harus Dicari Bukan Ditunggu oleh SegiEmpat“Tuhan tahu semua hal yang terbaik untuk kita termasuk jodoh, mungkin sekarang yang terbaik masih sedang dipersiapkan” mungkin menjadi salah satu kalimat positif yang Anda pegang teguh. Tentu saja hal ini benar dan sudah pasti Anda sudah ditakdirkan untuk memiliki jodoh terbaik.

Tapi hal tersebut tidak lantas membuat Anda tidak ikut ambil bagian, dalam artian tidak lantas membuat Anda justru menunggu jodoh. Takdir memang sudah ditentukan tapi bukan berarti takdir Anda membuat Anda tidak berusaha. Ya, tentu saja jodoh itu harus dicari bukan ditunggu, karena bukan tidak mungkin takdir Anda justru berubah kalau Anda hanya duduk manis di depan televisi tanpa berusaha mencari jodoh Anda.

Jodoh itu Saling Melengkapi

Saya yakin semua orang yang sedang mencari jodoh tentunya tahu kalau jodoh itu bukan ditunggu karena dalam hal apapun, semua yang kita inginkan harus dicari bukan sekedar menunggu tanpa usaha.

Sayangnya meski banyak yang sudah mengerti kalau jodoh itu harus dicari, tapi faktanya masih banyak yang tidak mengerti seperti apa jodoh yang sebenarnya. Hanya karena punya banyak kesamaan, mulai dari yang disuka sampai yang tidak disuka kebanyakan orang langsung menganggap kalau mereka berjodoh.

Padahal jodoh itu saling melengkapi, yang tentu saja melengkapi itu berarti di dalamnya ada perbedaan. Jadi jangan berpikir kalau punya banyak kesamaan itu adalah jodoh Anda dan membuat Anda justru menyianyiakan seseorang yang punya perbedaan.

Jodoh itu Diperjuangkan

Jodoh itu Harus Dicari Bukan Ditunggu oleh SegiEmpatJodoh itu harus dicari berarti pada prosesnya ada perjuangan. Berjuang untuk menemukan si dia yang akan mengisi hati Anda sampai akhir hayat. Tapi kenapa setiap kali Anda dan pasangan dilanda konflik hal pertama yang terucap adalah kata putus?

Kalau sudah begini saya sebenarnya jadi ragu apakah Anda memang mencari jodoh atau hanya menunggu jodoh. Anda punya kehidupan realita bukan film sinetron atau dongeng. Jika Anda dan dia berbeda atau saat hubungan Anda bermasalah tentu Anda harus mencari solusi bukan langsung mengakhiri. Begitu pula bagi Anda yang sekarang masih mencari pasangan, Anda butuh berjuang bukan langsung “ah gak deh dia terlalu….”.

Jodoh itu Pilihan

Percaya atau tidak Sang Pencipta sebenarnya selalu memberikan kita dua pilihan, apa yang kita pilih maka itulah takdir kita. Begitu pula dengan jodoh, jika Anda memilih untuk mencari maka Anda akan menemukannya, tapi jika Anda hanya menunggu maka jodoh tidak akan Anda dapatkan. Apalagi kalau Anda punya kriteria seperti artis-artis Korea.

Ya, jodoh itu pilihan jika dalam sebuah hubungan Anda memilih untuk memperjuangkan hubungan Anda maka itulah takdir Anda, dialah jodoh Anda. Tapi tentu memperjuangkan hubungan juga harus dilandasi kesetiaan, kejujuran, kepercayaan dan kenyamanan. Bukan berdasarkan bentuk fisik apalagi isi dompet.

Jodoh itu Tidak Terjadi Begitu Saja

Jodoh itu Harus Dicari Bukan Ditunggu oleh SegiEmpatJodoh bukanlah sebuah konsep seperti di jaman batu, dimana kita masih dijejali dengan dengan hal-hal yang memanjakan mata lantas membuat kita yakin kalau dia jodoh kita, atau sebuah fase dimana karena kita percaya “takdir semua orang akan indah pada waktunya” lantas membuat kita langsung “ok saya jalani kalau itu sudah takdir pasti dia yang terbaik”.

Tidak! Tidak seperti itu! Tapi jodoh itu adalah konsep yang didalamnya butuh proses, harus ada perkenalan, harus ada perjuangan dan tentunya harus ada cinta. Karena jodoh itu tidak terjadi begitu saja.

Nah, sudah tahu kan kenapa Anda harus mencari jodoh bukan menunggu jodoh?

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...