Lebaran udah deket banget nih sob! itu tandanya THR yang udah cair waktunya digunakan sebaik-baiknya, ya seperti misalnya beli baju lebaran atau ngajakin gebetan bukber. Ya kali aja abis bukber ehh bisa jadian, kan lumayan gak mesti kayak kesurupan pas mudik terus ditanya “calonmu mana?”.

Well, pertanyaan kayak gitu mah emang ngeri banget buat jomblo. Apalagi buat cewek-cewek yang ditongkrongannya Cuma dia aja yang belum nikah. Makanya kebanyakan jomblo itu rada males kalau pas lebaran terus silaturahmi ke rumah keluarga, takut ditanya tuh haha.

Cuma tenang aja nih sob! daripada kamu ngerusak suasana lebaran mending siapin deh jawaban kayak gini.

Lagi di Rumah Orangtuanya

Yang paling ribet nanya soal calon-calonan itu ya umumnya sih emang keluarga deket yang saking deketnya kadang gak bisa bedain mana keluarga mana anak sendiri. Uniknya sih orangtua sendiri malah santai-santai aja haha.

Kalau kejadiannya emang kayak gitu ya udah kamu bilang aja kalau calonmu lagi di rumah orangtuanya.  Tenang aja hal kayak gini mah gak bohong-bohong amat toh calonmu kan bisa siapa aja dan lebaran kayak gini kan pasti keluarga itu yang paling utama, bener gak?

Lagi LDR

Jadi misalnya nih kamu ditanya:

Keluarga: calonmu mana?

Kamu: duh gak bisa ketemu lagi LDR jadi susah gitu deh

Jawaban kayak gini gak bohong juga nih sob! ya kan yang jomblo itu sebenernya emang lagi LDR-an ama pasangannya, kamu di masa sekarang dia di masa depan haha.

Lagi Kejebak Macet

Capek di perjalanan terus sampai kampung halaman, pertanyaan paling pertama “calonmu mana?” itu rasanya udah kayak pengen garuk aspal terus dikunyah, gak Cuma nyesek tapi kayak ada rasa-rasa nyeselnya mudik ke kampung halaman.

Tapi gak usah sebaper itu juga sih sob, karena kamu bisa jawab kalau “calonku kejebak macet ya namanya juga mudik lebaran macet di mana-mana”. Gak bohong kan? karena yang namanya jodoh itu udah ditentuin ama Tuhan Cuma kadang perjalanannya aja yang kena macet, ya gak? haha.

Tanya Balik

Kalau kata temen sih, ya salah satu penulis SegiEmpat juga jawaban kayak gini jawaban yang paling dia demen, kenapa? ya soalnya rada-rada savage gitu deh. Kan gak mungkin juga kamu blak-blakan gak suka ditanya kayak gitu ya gak? Cuma jawaban kayak gini mesti disesuaikan ama yang nanya juga. Jadi misalnya:

Yang nanya om/tante terus punya anak seumuran kamu: “kalau . . . (nama anaknya) udah punya calon belum? kapan nikahnya?”

Yang nanya saudara yang udah punya pacar: “kamu sendiri kapan nikah?”

Yang nanya saudara yang udah punya anak: “gak ada niat nih buat ngasih adek?”

Well, sebenernya sih apapun jawaban bisa kamu keluarkan yang penting itu mental sob!

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY