Diakui atau tidak menyandang status jomblo itu emang gak enak banget. Jujur sih saya juga sempat ngalamin kok, yang kalau udah diledekin sama temen-temen bawaannya itu kayak pengen kesurupan terus cakar-cakarin kaktus. Sampai kadang rela ngebohongin diri sendiri biar gak dimasukin ke kalangan jones-jones yang kalau malam minggu tahunya kalau gak berdoa minta ujan pasti bawaannya Cuma bisa nyender di pojokan kamar diantara mereka yang sibuk booking kamar.

Jadi-Jomblo-Berkualitas-oleh-SegiEmpatKamu-kamu gak harus ngaku sih sob! karena selain emang bikin nyesek kalaupun kamu ngaku ya gak bakal ada yang tahu lah. Cuma ketimbang kamu bisanya Cuma ngerecokin orang pacaran sampai Cuma nyari-nyari pembenaran biar gak dibilang jones, mending kamu sekarang coba koreksi diri deh. Nih 5 hal yang bakal bikin kamu jadi jomblo berkualitas. Biar kamu beneran jadi jomblo berkualitas bukannya yang di depan temen ngakunya bebas tapi pas di kamar nangis-nangis memelas.

Yang Bikin Kamu Spesial itu Gak Cuma Soal Gimana Kamu Tampil tapi Seberapa Smartnya Kamu yang Gak Gampang Dimanfaatin ama Cewek Benalu

Tampilan diri emang penting banget sob! tapi sebaiknya sih kamu gak Cuma ngurus tampilan kamu aja tapi otak kamu yang logis itu juga musti “dikasih makan”. Cowok yang smart itu spesial buat cewek-cewek sob! kalau menurut cewek sih, cowok yang cerdas itu charming banget. Tapi musti ingat smartnya jangan yang karena kemakan hoax juga sob! itu malah bikin kamu kelihatan begonia.

Gak Perlu Minder Duluan Kalau Kamu Tak Tampan karena Sebenarnya yang Tampan itu Bisa Kalah dengan yang Biasa Asal Kamu Bisa Ngebuatnya Tertawa

Pernah sih saya juga terjebak dengan pola pikir yang ibarat lingkaran setan ini. Tapi setelah saya berhasil keluar dari pola pikir dalam tempurung yang mikirnya Cuma itu-itu aja, akhirnya sadar juga kalau ada kalanya yang biasa saja bisa ngalahin yang tampan. Udah kebukti sendiri sob! salah satu penulis Segiempat yang namanya M. Yassir bisa juga dapet cewek, padahal hmm liat sendiri deh haha.

Cewek-Cewek itu paling Gampang Ilfeel sama Cowok yang Terlalu Butuh Jadi Gak Ada Salahnya Bersikap Cuek tapi yang Sewajarnya

Kamu kalau suka sama cewek pasti bakal ngejar kan? itulah bedanya kamu dengan jomblo berkualitas yang sebenarnya. Jomblo berkualitas itu gak ngerasa butuh sama cewek, bahkan nih jomblo berkualitas itu mah masa bodo yang gak peduli orang lain termasuk cewek. Cuma cuek juga sewajarnya sob! kalau kelewat cuek bisa-bisa cewek ngiranya kamu gay haha.

Gak Perlu Sok-Sok-an Korea Kalau Kamu Alergi dengan Plastik Karena jadi Diri Sendiri itu Masih Jauh Lebih Baik

Gak musti jadi suka drakor, gak musti sok ngartis dan gak musti berlagak parlente kalau duit buat beli kacang mete aja masih minta. Jadi diri sendiri aja sob! tapi ya jangan kelewat juga misalnya karena kamu gak suka mandi alasan jadi diri sendiri malah bikin gak mandi beneran.

Jomblo itu Kesepian Sob! jadi Mending Kamu Aktif Bergerak Ketimbang Seharian di Kamar yang Diam-Diam lagi Pesugihan

Aktif bergerak gak Cuma rajin olahraga tapi kamu juga aktif dalam kehidupan sosial bukan Cuma di media sosial. Hal kayak gini gak bakal rugi deh sob! karena selain kamu bisa nambah teman kamu kemungkinan juga lebih mendekatkan jodohmu.

Sederhana kan sob? tapi jangan karena pengen jadi jomblo berkualitas kamu sampe hilang identitas, yang dari sejak pertama punya KTP sampe sekarang statusnya masih lajang haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY