Ingin Hubungan Baru Dengan Pasangan Awet, Hindari 4 Hal Ini

Setiap orang tentunya akan merasakan kebahagiaan ketika mereka menjalani hubungan asmara yang baru. Pada kebanyakan pasangan yang menjalani Hubungan asmara yang baru, cenderung bergejolak dan berapi-api. Hal tersebut dikarenakan tidak terciptanya kontrol yang baik bagi masing-masing pasangan dalam hubungna mereka. Namun, sebenarnya jika hal tersebut menjadi tidak terkontrol malah dapat mengarah pada suatu hubungan asmara yang sifatnya posesif. Ketika Anda berapa pada kondisi tersebut, hubungan asmara yang posesif tentu akan membuat Anda seiring berjalannya waktu semakin tidak nyaman dan tentunya Anda akan merasa terkekang bersama pasangan Anda. Saling membatasi ruang gerak masing-masing, saling curiga hingga berimbas terjadinya konflik yang dikarenakan hal-hal kecil tersebut.

Menjalani suatu hubungan asmara yang baru pada dasarnya bukan untuk saling membatasi melainkan saling memberikan support terhadap segala aktifitas yang dilakukan oleh pasangan. Sehingga selain akan memupuk rasa saling percaya terhadap pasangan satu sama lain, hal tersebut dapat membuat hubungan Anda bersamanya semakin awet. Munculnya konflik kecil antara Anda dengan si dia, tentunya bukan masalah besar bagi Anda, oleh karena Anda dan si dia sudah saling mengerti dan memahami satu sama lain. Sikap bijak tentunya sangat diperlukan dalam membina hubungan baru guna, agar hubungan asmara baru bersamanya tidak akan menjadi suatu hubungan asmara yang tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, baiknya Anda dan pasangan mengetahui 4 hal yang sebaiknya Anda dan pasangan tidak lakukan dalam hubungan asmara yang baru Anda jalani bersamanya, sebagaimana yang dikutip dari She Know’s, antara lain :

1. Memamerkan Hubungan Anda Pada Setiap Jejaring Sosial 

Rasa senang dan bahagia yang Anda jalani saat ini dengan si dia mungkin terbilang baru hingga menjadi suatu hal yang wajar jika Anda berkeinginan untuk memperlihatkan pada prang lain dengan hubungan asmara Anda bersamanya. Namun, hal demikian jangan sampai membuat Anda tidak terkontrol. Kebanyakan pasangan yang memulai hubungan baru bersama pasangan mereka, cenderung bersikap berlebihan, segala sesuatunya seperti aktifitas dan hal-hal lainnya dipublikasikan secara berlebihan pada jejaring sosial seperti twitter, facebook, BBM, dan berbagai jejaring sosial lainnya. Mungkin Anda tergolong kedalam wanita yang up to date, naun bukan berarti hal tersebut membuat pasangan Anda meresa nyaman dengan tindakan Anda. Sebagian besar pria tidak merasa nyaman ketika pasangan mereka secara berlebihan mengekspose hubungan mereka secara berlebihan, sehingga membuatnya jenuh bersama pasangannya. Hal lain yang diakibatnya dari sikap seperti ini, yaitu tentu nanti Anda justru malah menjadi bahan omongan orang lain terhadap hubungan asmara Anda. Oleh karena itu, bersikap wajar terhadap hubungan asmara yang baru tentu akan membuat hubungan asmara Anda menjadi semakin awet bersamanya dari waktu ke waktu.

2. Berpikir Terlalu Jauh

Terkadang pasangan baru, cenderung menunjukkan sikap yang over convidance sehingga membuat mereka berfikir terlalu jauh terhadap hubungan asmara mereka. Ketika seseorang menunjukkan sikap yang demikian terhadap pasangannya, justru akan dikhawatirkan pasangan mereka akan menjadi takut dengan segala impian dari pasangannya tersebut. Jika Anda berada dalam kondisi ini, maka sebaiknya yang menjadi prioritas Anda yaitu bagaimana menjaga hubungan asmara Anda bersamanya selalu berjalan dengan baik. Jalanilah hubungan asmara Anda bersamanya dengan sikap yang santai, sehingga Anda dapat mengenali lebih jauh dari kehidupan pasangan Anda. Jangan merencanakan segala sesuatu hal yang terlalu jauh seperti liburan bersama atau tentang pernikahan. Terkadang pasangan akan merasa tertekan dan takut dengan sikap Anda yang demikian. Oleh karena, jika hal tersebut ternyata tidak sesuai keinginan Anda, malah dikhawatirkan akan dapat menganggu mental Anda nantinya. Dengan demikian, hubungan asmara yang baru baiknya disikapi dengan enjoy sehingga Anda selalu bisa mempertahankan kebersamaan Anda bersama pasangan Anda.

3. Mengedepankan Pasangan di Atas Segalanya

Dalam hubungan asmara yang baru, pasangan juga cenderung memperlihatkan kebersamaan bersama kekasihnya secara berlebihan. Sehingga membuatnya menjadi lupa dengan orang-orang lain seperti teman, sahabat, terlebih keluarga. Oleh karena itu, baiknya dalam hubungan asmara Anda yang bearu berjalan bersamanya, Anda dapat membagi waktu Anda secara baik dan benar. Keberadaan orang lain selain pasangan Anda juga menjadi suatu hal yang penting, oleh karena merekalah yang lebih dulu mengenal Anda dari pasangan Anda yang sekarang. Sahabat ataupun teman mungkin akan memaklumi jika kebersamaan Anda bersama mereka¬†tidak sesering dulu lagi, karena akan sedang mengalami ‘mabuk cinta’. Namun, jika hal tersbut berlangsung lama, mereka akan memandang Anda sebagai orang yang lupa sahabat di saat senang. Hal demikian tentu saja dapat membuat Anda di tinggalkan oleh teman ataupun sahabat-sahabat Anda.

4. Berharap Pasangan Akan Selalu Ada Untuk Anda

Menjalin suatu hubungan baru cenderung membuat pasangan wanita menjadi lupa dengan aktifitas pasangan mereka sebelum berpacaran dengannya yang dilakukan sendiri olehnya, seperti berkumpul dengan sahabatnya ataupun menikmati hobinya. Hal tersebut tentunya, jangan sampai menjadikan Anda selalu menuntut pasangan Anda untuk selalu berada di samping Anda. Tentunya Anda harus bersikap bijak pada pasangan Anda terhadap aktifitas demikian. Memberikan ruang gerak terhadap pasangan, tentu akan membuatnya lebih menghargai Anda sebagai pasangannya. Oleh karena itu, Anda tentunya harus mengingat bahwa kunci suatu hubungan asmara yang Anda jalani dengan si dia adalah keseimbangan terhadap segala aktifitas masing-masing, yang tentunya tidak dilakukan bersama-sama.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...