Jomblo itu bukan sebuah status yang bikin bangga, jelas dong emang apanya yang mau dibanggakan? Kesendiriannya? Kesepiannya? Pilihannya? Yaelah yakin itu pilihan? Bukan karena gak laku kan? bukan karena kelainan kan?

Nyatanya mah jadi jomblo itu emang gak ada yang bisa dibanggakan,  jadi sebangga apapun jomblo menggaungkan kejombloannya percayalah dibalik itu ada sebuah kegalauan yang luar biasa. Bahkan sebenernya mereka-mereka yang jomblo itu pasti sering bertanya pada diri sendiri, “sebenarnya apa yang kurang dari diri hamba ini?”.

Ngaku deh mblo, pasti pernah kan kamu lagi duduk terdiam di sudut ruangan sambil menatap bintang-bintang yang bersinar diantara kegelapan malam, kamu dari balik jendela kamar bertanya:

muka? Gak hancur amat!, hidup juga gak melarat amat, otak gak selangkangan amat, tapi kok hidup ku kesepian amat?

Kamu-kamu yang jomblo pasti pernah deh bingung kenapa sampai sekarang kamu masih aja ngejomblo, kenapa indahnya masa pacaran yang sudah berlalu 10 tahun lamanya tak kunjung kembali menghiasi hidupmu. Malah bukan kebahagiaan yang kamu rasakan, melainkan sebuah kesepian persis seperti tanah kuburan.

Jujur sih sob! kita nih ya sampai sekarang masih pada bingung juga kenapa kamu-kamu gak kunjung ngedapetin pacar. Padahal cara-cara dapat pacar sampai tips-tips yang kita rangkum khusus dan kita bagikan secara gratis bahkan sampai kita buatin buku khusus (yang namanya formula cinta) untuk kamu, tapi masih tetep gak ngebantu.

Terus gimana dong? udah capek nih ngejomblo mulu!?

Kita ngerti sih kamu-kamu pasti udah gusar banget, apalagi kalau kamu-kamu ngebaca artikel kita terus status kamu diledekin pasti nyesek banget. Tapi mungkin sih karena kamunya masih gak sadar ama beberapa hal kayak gini.

Nah, biar kamu-kamu pada sadar dan umur kamu tiap tahun makin bertambah sementara bibit-bibit unggul yang sebenernya bisa jadi pasangan ideal buat kamu (ya gak mungkin dong bibit-bibit unggul yang kelewat muda mau, masa pacarannya sama om/tante) keburu habis karena dihalalin orang lain, nih sob! tahu dulu deh 5 hal yang sering bikin jomblo susah punya pacar!

Gak Ngedeketin

Yup ini yang paling pertama, gak ngedeketin padahal pengen punya pacar. Tapi karena kelewat malu jadinya dibiarin lewat gitu aja.

Yakin sih banyak jomblo di luar sana kayak gini dan mungkin termasuk kamu. Coba deh pikir gimana mau punya pacar gak gak ngedeketin? Kagak bakal lah! apalagi kalau kamunya malah pengen sebaliknya yang gak ngelakuin apa-apa tapi lawan jenis langsung ngedeketin kamu. Kecuali sih kamu anak pengusaha kaya.

Kalau kamu cewek mungkin sih sah-sah aja tapi itu juga gak bisa selamanya, kalau pengen dideketin ya kamu ngerespon dong! Gimana mau ada yang nyantol kalau kamunya pasif gitu. Yang ada kalau kamunya pasif ke lawan jenis tapi enggak ama sejenis bisa dikira suka sesama! Hati-hati sob.

Gak Ngurus Diri Sendiri

Ibaratnya kamu mancing ikan nih, kamu pengen dapet ikan mesti apa dulu? Nyiapin pancing terus nyiapin umpan kan? Kagak ada ceritanya ikan ngeliat kamu langsung lompat pengen ditangkap!

Jadi stop! Ngeposisiin diri kamu kayak kambing dibedakin, yang sama sekali gak ngurus diri sendiri tapi tahu-tahu laku. Rajin mandi sob! minimal sekali sehari bukannya seminggu sekali. Udah gitu rajin sikat gigi! Pake pewangi! Pake baju keren jangan lap kaki! Dan yang penting jangan keseringan makan mie instan tapi makan makanan bergizi karena sebentar lagi awal bulan haha.

Sibuk Pasang Kode

Pernah gak kamu deket ama seseorang tapi gak ada kejelasan? Tiba-tiba ngilang gitu aja. Kalau pernah itu terjadi bisa karena hal ini. Kamu deket dan kamu pada akhirnya punya calon gebetan tapi bukannya pasang aksi yang ada kamu malah sibuk pasang kode.

Kalau kayak gitu mah kapan bisa nyantolnya? Kalau kelamaan kode mah yang ada si dia bisa duluan berpaling, ya gimana enggak kalau kamunya gak ngasih kejelasan. Apalagi yang namanya manusia komunikasi itu lewat omongan bukan kode-kodean!

Kelamaan Galau

Yang namanya kenangan itu emang kadang bahkan nyatanya susah buat dilupain, apalagi kalau itu adalah kenangan dari seseorang yang membekas banget di hati. Misalnya kayak dia satu-satunya mantan kamu yang cakep, susah kan?

Ngelupain hal itu emang mustahil tapi terjebak dengan kenangan itu malah makin ngejebak kamu dengan rasa kesepian! Gak papa kamu galau, gak papa kamu rindu dengan masa-masa itu. Tapi jangan bikin kamu terjebak. Jadiin kenangan kamu gak lebih dari pengalaman, jangan malah nganggepnya kenyataan karena yang namanya kenangan mah gak bakal balik ke kenyataan!

Sedikit berpesan nih ama kamu-kamu yang cewek, gak masalah kamu tunjukin kegalauanmu. Tapi kalau ada yang perhatian ama kamu ya jangan kamu cuekin! Gak usah ngarep lebih kenangan itu bakal menyapamu, namanya juga kenangan bukan mantan hehe.

Kelewat Pemilih

Yang namanya hidup itu bukan cerita film atau cerita dongeng, yang kamu gak peduli siapapun kamu, gak peduli seberapa pun rupamu tetep aja bisa dapet pacar yang cakep plus tajir dan pada akhirnya hidup kamu bahagia selamanya.

Hey! Ini dunia nyata yang penuh dengan realita bukan dunia maya yang penuh dengan ekspektasi semu semata! Pemilih boleh tapi gak usah kelewat pemilih. Jangan kamu mancing di sungai tapi pengen dapet ikan hiu!

Intinya jangan pasang standar ketinggian deh! Eh tapi mungkin sih bisa aja kamu dapet, tunggu aja deh. Iya nunggu gak tahu sampai kapan namanya juga nunggu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY