Hal yang Mesti Kamu Lakukan Sebelum Nuntut Cowokmu untuk Peka!

Cowok: kamu kenapa?

Ceweknya: gak papa

Cowok: oh ya udah

Ceweknya: kamu gak peka! *ngambek

Cowok: *kejang-kejang

Hal kayak gitu udah paling legend bagi cowok, yang dari segi pikiran cowok ya wajar aja kalau kami bilang “oh ya udah” kan cewek sendiri yang bilang gak papa. Tapi tetep aja cewek jadi ngambek yang sampai-sampai nuduh kalau cowok itu gak peka! Bahkan hal kayak gitu suka selalu ada disetiap pertengkaran. Yang biar pun sebenernya yang salah cewek tapi ujung-ujungnya tetep aja cowok yang disalahkan.

Ayolah girls, saya yakin kamu-kamu udah dewasa dan sebagai cewek yang dewasa yang katanya sayang, yang katanya cinta dan yang katanya Cuma suka sama dia saja, mestinya kamu gak Cuma nuntut biar cowokmu jadi peka. Tapi kamu juga mesti sadar kalau sebelum nuntut dia ada hal yang mesti kamu penuhi sebagai pasangannya.

Kenali Sifatnya

Ini faktanya nih, kebanyakan cewek itu selalu pengen cowoknya berubah. Emang sih jadi lebih baik itu demi kebaikan dia juga, Cuma kamu mesti tahu kalau gak semua hal tentang cowok itu bisa diubah. Ya seperti sifatnya yang udah ia bawa dari lahir, dari sebelum ngenal kamu.

Jadi sebelum kamu nuntut dia untuk peka coba deh kamu kenalin dulu sifat aslinya kayak gimana. Kalau emang udah dasarnya cuek ya kamu gak bisa apa-apa. Semakin kamu nuntut maka semakin kamu nunjukin kalau kamu itu belum bisa nerima dia sepenuhnya. Hmm bisa jadi Cuma karena ada apa-apanya nih?!

Pahami Situasinya

Cuek itu emang udah jadi sifat kebanyakan cowok tapi sebenernya sih gak semua cowok kayak gitu, yang ada cowok itu realistis. Misalnya waktu situasinya emang gak ngedukung buat peka, entah itu karena capek karena stres atau karena ada hal lain yang lagi ngeganjel di pikirannya.

Realistis aja deh kamu kalau lagi gak mood terus cowokmu manjanya lagi kumat pasti bete juga kan? boro-boro deh manjain cowok yang ada kamu malah ngamuk-ngamuk ya gak? nah cowok juga kayak gitu girls!

Belajar Memahami Sudut Pandang Cowok

Berani jujur gak nih ama dirimu sendiri? Nyatanya nih kebanyakan cewek itu (iya termasuk kamu) idealis banget soal cowok. Yang selalu mikir kalau cowok itu dikasih kode harus ngerti, yang gak perlu ngomong panjang lebar sekali kode aja cowok udah tahu harus bagaimana. Padahal ya nyatanya gak gitu!

Coba deh kamu pelajari gimana sudut pandang cowok, bisa aja sebenernya cowokmu itu udah peka tapi caranya ke kamu gak seperti yang kamu pikirkan.

Jangan Kebanyakan Minta tapi Belajarlah untuk Memberi dan Menerima

Seandainya kamu gak ngambek sampai ngamuk-ngamuk di tanah kalau cowokmu ngomong jujur ke kamu, hubungan kamu bakal lebih indah. Kenapa? karena kalau cowok mau jujur bisa aja kamu sendiri gak pernah perhatian ke dia tapi kamu selalu nuntut untuk diperhatikan.

Ingat hubungan itu mesti ada memberi dan menerima, gimana cowok bisa peka kalau kamu perhatian aja kagak?

Ngomong Jelas

Ini nih yang kemaren udah disinggung soal hal yang cewek pikir selalu bisa dilakukan cowok. Girls! Nyatanya kebanyakan cowok itu gak punya kemampuan kayak Kyoshi-Kyoshi gitu yang bisa menerawang ke depan apalagi ngebaca pikiran.

Ketimbang kamu sibuk nuntut cowokmu biar peka padahal kamu selama ini Cuma main kode-kodean aja mending kamu mulai belajar deh untuk ngomong jujur dan jelas. Tujuannya ya biar kita para cowok juga ngerti kamu maunya apa, jangan bilangnya gak papa terus main ngambek aja.

Well, ya emang sih gak masalah kalau kamu pengen cowokmu jadi lebih peduli dan ngertiin maunya kamu. Cuma ketimbang kamu bisanya nuntut coba deh kamu lakuin semua hal itu dulu. Karena nyatanya kalau kamu udah ngelakuin itu semua percaya deh cowokmu bakal jadi peka dengan sendirinya.

Avatar
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

6 Kelebihan Memiliki Kekasih yang Pemalu

Pada kebanyakan wanita, akan menjadi cenderung menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang memiliki karakter yang serius ketika ia sudah pernah menjalani...

Obat Yang Dapat Memadamkan Gairah Bercinta Anda

Ada beberapa jenis obat yang didapatkan dari resep dapat memadamkan gairah Anda untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam...

8 Tips Menciptakan Zona Nyaman Ketika Pria Melakukan PDKT

Kembali dengan hubungan asmara, tentunya menjadi hal yang  dapat memberikan berbagai manfaat dalam menjalani hubungan Anda dengan si dia. 'Cinta kadang kala...