Gak ada yang bisa ngebantah kalau makhluk beranting yang ngegemesinnya kayak kucing bunting, yang kalau udah kebingungan nentuin make baju apa buat ke kawinan ujung-ujungnya bilang gak punya baju itu adalah makhluk yang paling ribet sedunia. Ya siapa lagi kalau bukan cewek.

Gak bermaksud buat ngelecehin cewek ya, tapi emang deh gak ada yang bisa ngalahin ribetnya cara berpikir cewek. Jangan kan waktu beli baju, waktu di deketin cowok aja bawaannya kayak gini:

Cewek: ehh say menurut kamu Jono itu anaknya gimana?

Temennya: kamu lagi deket ama Jono? Duh kok mau sih? tahu sendiri kan Jono itu berengsek!

Cewek: iya ya, ya udah deh gak usah

Besoknya: *jadian ama Jono

Aneh kan? gak masuk akal banget kan? yang uniknya lagi, kadang kalau udah diingetin lagi malah nyalahin, yang ujung-ujungnya bakal bilang “kamu tuh temen apaan? Kok ngedoain yang jelek-jelek”. Serasa pengen ngejambak rambut terus dikunyah.

Hal-yang-Mesti-Kamu-Lakuin-Waktu-Ngadepin-Ribetnya-Cewek-oleh-SegiEmpatAda yang bilang hal kayak gitu kejadian karena yang namanya cewek emang punya mekanisme otak yang gak kayak cowok-cowok. Saya setuju emang, cuma ribetnya cewek itu bawaannya ngebuat kita para cowok jadi serba salah yang ujung-ujungnya disalahin juga.

Nah, biar kamu-kamu bisa pada ngertiin ribetnya cewek dan kamu gak mesti jadi korban sakit hati karena udah lama deket tapi Cuma dikasih harapan kepastian kagak. Nih sob! hal yang mesti kamu lakuin waktu ngadepin ribetnya cewek.

Daripada Salah Sangka Apalagi Dibilang Gak Peka Kamu Wajib Pahamin Gimana Cara Cewek Kalau Lagi Berkomunikasi

Kayaknya sih udah pernah deh disebutin kalau yang namanya cewek itu emang doyan banget ngomong. Yang sehari aja bisa ngomong sampe 2000 kata, yang bisa ngomong apa aja, kapan aja, dimana aja tanpa harus ada momen khusus.

Kamu mungkin bakal ngadepin atau mungkin pernah ngadepin cewek yang ngomongnya kayak ngasih kode ke kamu. Misalnya doi bilang “ehh udah sering ya kita jalan bareng haha, kamu anaknya enak juga ternyata”, karena kamu ngira doi pengen ditembak besoknya langsung persiapan. Tapi pas ditembak dia bilangnya Cuma nganggep temen.

Hal kayak gitu gak selalu karena dia ngasih kamu harapan palsu, tapi bisa aja karena dia itu emang sebenernya gak ngasih kode. Tapi Cuma ngomong aja tanpa ada maksud apa-apa. Nah, itu yang mesti kamu tahu sob! karena yang namanya cewek mah bebas.

Yang Namanya Cewek Paling Doyan Dipuji Tapi Biar Gak Dibilang Lebay Apalagi Berlebihan yang Bikin Cewek Malah Kayak Kucing Bunting Mending Muji Dia Apa Adanya

Lucu juga sih (sorry ya sob hehe) pernah ada temen yang ngeluh abis-abisan ke saya sambil nangis-nangis di pasir. Doi ngeluh karena udah ngemuji abis-abisan gebetannya, bahkan waktu saya diliatin chatnya yang saya liat itu mulai dari ujung kaki sampe ujung rambut abis dipuji semua. Tapi akhirnya ya tragis, sih cewek malah jadian sama cowok lain.

Nah, kenapa saya bilang mending muji cewek apa adanya karena emang yang namanya muji cewek itu gak mesti seribet cewek. Yang mujinya sampe ngebuat kamu kayak penyair kondang yang puitis. Misalnya aja nih ya waktu kamu diajakin ke kondangan ama dia. Yang namanya cewek yang ribet itu, kondangan temen gak sekedar salaman apalagi Cuma foto-foto doang, tapi jadi ajang unjuk penampilan biar pas we-fie bakal jadi yang paling mirip ondel-ondel plastik cantik. Yang udah dari siang nyalon buat masang kondek, makeup, kebaya sampe korset yang bikin pipisnya kayak robot, pas selesai kamu gak mesti muji parasnya yang kayak bidadari abis nabrak tiang listrik, matanya yang udah kayak cahaya senter pas listrik mati, rambutnya yang seindah Kartini KW Taman Lawang atau alisnya yang udah kayak ulat bulu yang kena obesitas.

Gak perlu sob! yang perlu kamu lakuin itu cukup bilang “kamu cantik banget deh” tapi sambil natap matanya bukan dadanya!

Cewek itu Pengennya Diperhatikan Tapi Gak Juga Berlebihan jadi Mendingan Kamu Ngasih Perhatiannya saat Dibutuhkan

Cewek-cewek itu seringnya pas kita lagi sibuk dibilang gak perhatian, tapi giliran dikasih perhatian yang bahkan sampe tiap 5 menit ngechat Cuma buat nanyain gimana bentuk upilnya, malah bilangnya lebay berlebihan. Mirisnya lagi kadang dikasih perhatian seadanya malah bilang gak sayang. Seribet itu deh pokoknya, yang gak Cuma bikin kita serba salah tapi kayak ada rasa-rasa pengen aaaahhh sudahlah.

Emang sih kadang serbasalah juga, tapi dari yang saya pelajari dari cewek itu emang paling pasnya dikasih perhatian waktu doi emang lagi butuh. Misalnya waktu dia seharian gak ngehubungin kamu, meski kamu mungkin tahu kalau doi paling lagi sibuk sama hapenya atau palingan doi lagi sibuk ngomongin hal gak penting di jam kerja, kamu hubungin aja tanya basa-basi kabarnya. Atau waktu doi udah kayak setrika yang mondar-mandir deket kamu, tanya aja kenapa atau gak ada salahnya buat nunda sedikit kegiatanmu terus grepe-grepe dikit. Karena emang ada kalanya cewek itu kayak kucing kelaperan kalau lagi butuh perhatian.

Yang Namanya Cewek itu Pengennya Dipersilahkan Ketimbang Ngelakuin Duluan Biar Dia Gak Nganggep Kamu Pemberi Harapan Mending Kamu yang “Bergerak” Duluan

Gak Cuma soal mendekati pria duluan, hampir semua hal itu yang namanya cewek gak pernah mau duluan pengennya dipersilahkan. Misalnya kamu duluan yang ngehubungi dia, kamu yang duluan ngajakin ketemuan sampe ngomong cinta duluan. Pokoknya apapun itu bagi cewek yang mesti duluan itu cowok, asal jangan hamil duluan itu mah kamunya yang pengen keenakan haha.

Jujur sih kejadian kayak gitu emang gak bisa dihilangin dari makhluk yang namanya cewek. Kita sebagai cowok Cuma mesti nerima sambil putar otak buat ngadepinnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY