Ya anggap aja nih ya, kamu lagi naksir sama satu cewek. Setelah kamu kenalan dan tanya-tanya tentang dia, ternyata dia itu baru aja putus dari cowoknya. Saat seperti ini, biasanya cowok itu bakal mikir “wah pas banget nih, aku kan udah lama ngejomblo terus dia juga baru putus jadi sama-sama saling butuh lah”. Kamu kepikiran kayak gitu gak? kalau enggak ya paling tidak mirip-mirip lah.

Kalau kamu pikir mendekati cewek yang baru patah hati itu bakal kayak waktu kamu cabutin bulu idung yang udah nyambung ke kumis, saya bisa bilang kamu salah besar sob! Karena yang ada kalau kamu terus ngejar-ngejar dia kayak pitbull sebulan yang gak dikasih makan kisah cintamu bakal berakhir tragis sob! kalau enggak dimanfaatkan biar bikin mantannya cemburu terus minta balikan, dia bakal makin ngejauhin kamu.

Nah, kalo udah kejadian kayak gitu pada akhirnya kamu bakal bahagia gak? enggak kan yang ada kamu malah kayak babon jantan yang dikandangin seumur hidup, yang kesepiannya sampe bikin air mata kering haha miris.

Hal-yang-Harus-Kamu-Pahami-Sebelum-Mendekati-Cewek-yang-Baru-Patah-Hati-oleh-SegiEmpatMendekati cewek yang baru patah hati udah jelas gak bakal sama kayak cewek normal atau cewek yang emang udah kesangean pengen dapet cowok. Itu lho yang tiap malam broadcast “oper BO kaka”. Kamu butuh perjuangan yang ekstra bahkan kamu bakal lebih banyak berkorban dari biasanya. Nah, seperti poin pertama yang udah pernah saya tulis di ‘cara menaklukkan wanita yang baru putus’ yang mengharuskan kamu untuk membulatkan tekad sebelum ngelanjutin PDKTmu.

Ini nih sob! yang sebaiknya jadi pertimbanganmu sebelum membulatkan tekad buat terus ngejar si dia yang baru putus cinta. Langsung aja ya, nih hal yang harus kamu pahami sebelum mendekati cewek yang baru patah hati.

Cewek yang Baru Patah Hati itu Ngeliat Cowok Kayak Peri atau Kayak Iblis

Sebenarnya emang sih gak salah kalau kamu jatuh cinta sama cewek yang baru patah hati, karena kamu pun sadar kalau cinta itu bisa datangnya disaat yang gak tepat.

Cuma dari pengalaman nih ya, cewek yang baru putus ngeliat cowok itu dalam dua bentuk, dia yang bentuknya kayak peri atau dia yang bentuknya kayak iblis. Dia bisa ngerasa kamu terlalu baik atau dia bisa ngerasa kamu sebagai cowok yang tidak bisa dipercaya.

Ya seperti itulah cewek yang baru patah hati, hal yang harus kamu pahami kelakuannya kayak gitu karena hubungan sebelumnya. Ya apalagi kalau bukan karena mantannya yang udah nyakitin dia.

Si Dia yang Baru Putus Bakal Menjauh Kalau Tahu Kamu Pengen Dapetin Hatinya

Paling mungkin waktu kamu kenalan dia itu masih asik-asik aja, tapi makin kamu sering ngehubungin dia pada akhirnya kamu bakal ngerasa kalau dia itu makin menjauh dari kamu. Sob! cewek dengan instingnya yang jauh lebih sensitif ketimbang kucing yang lagi lahiran itu bakal tahu kalau kamu berusaha dapetin hatinya. Nah, saat dia tahu dia perlahan bakal menjauh dari kamu.

Kalau kamu emang suka, kamu harus siap dengan kemungkinan ini sob! tapi kalau kamu udah kepalang kayak cicak sange mending kamu tinggalin dia. Bukan apa-apa sih sob! daripada kamu makan hati mulu?

Kalau Pun Kamu Berusaha Terus Ada Kalanya Si Dia yang Baru Patah Hati Gak Ngerasa Nyaman sama Kamu

Bertahan dan terus berusaha mendekatinya bukan berarti dia bakal langsung luluh sob! ingat cewek yang baru putus itu masih ngerasa banget sosok mantannya. Pada akhirnya kamu yang terus bertahan memang akan membuatnya gak kayak ngeliat cowok kurapan lagi AIDS. Waktu kamu ajakin dia jalan mungkin aja dia bakal nerima ajakanmu, tapi lagi-lagi cewek yang baru patah hati itu bakal ngerasa gak nyaman sama kamu. Jangan kaget kalo dia itu cepet minta dianter pulang, kalau pun kamu nolak dia bakal pulang sendiri. Ya sekeras itu hatinya sob!

Dia yang Baru Patah Hati itu Bakal Menghindari Semua Hal yang Romantis

Perhatian kamu, pengertian kamu sampai sikap manis kamu bagi cewek yang baru patah hati itu ibarat cewek ngeliat kecoak. Yang langsung panik, takut dan pengen lari. Jadi kemungkinan sih semua sikap romantis kamu ke dia bakal ditolaknya. Gak usah panik sob! itu bukan karena kamunya tapi karena luka di hatinya yang emang gak seindah senyumannya. Tapi kalau kamu sendiri emang kayak tokek kurapan ya bisa aja sih karena kamu, mana ada cewek yang tahan sama cowok yang bau kecoak haha.

Deketin Cewek yang Baru Putus Harus Siap dengan Perilakunya yang Kadang Bikin Sakit Hati

Dari pengalaman saya nih sob! mendekati cewek yang baru patah hati itu menurut saya gak Cuma butuh tekad tapi emang butuh mental baja. Masih ingat sih dulu waktu deketin cewek baru putus itu gak Cuma dicuekin abis tapi pernah sampe dibilang “ngapain sih deket-deket gue mulu!” udah gitu di depan banyak orang lagi.

Well, cewek yang baru patah hati kelakuannya emang kayak pengen minta digampar pake sepatu sob! yang ngeselin udah gitu bikin sakit hati juga. Tapi itu bukan karena kamunya tapi karena mantannya. Emang sih gak adil tapi mau gimana luka dihatinya yang menyakitkan emang bisa membuatnya trauma.

Kalau Pada Akhirnya Dia Mulai Suka Kamu Jangan Buru-Buru Karena Nyatanya Dia yang Baru Putus itu Bakal Berusaha untuk Gak Terlalu Suka

Rasa sukanya ke kamu itu mungkin gak bakal seperti harapanmu, kamu juga harus siap dengan itu sob! karena meski kamu udah PDKTnya lama rasa sukanya itu gak bakal seperti rasa sukanya ke mantan dulu. Jangan memaksa kalau dia memang tidak bisa memberikan cinta tapi percayalah itu Cuma sementara.

Cewek yang Baru Putus itu Butuh Waktu yang Lama untuk Membuka Hati

Pada akhirnya mendekati cewek yang baru patah hati itu emang soal waktu, karena emang dia yang baru putus itu butuh waktu lama untuk bisa kembali membuka hatinya. Apalagi kalau dianya putus dengan menyakitkan.

Jadi kamu harus siap menunggu lama dengan semua kejenuhanmu sampai perilakunya yang kadang bikin gigit jari. Tapi percaya deh sama saya, pada akhirnya perjuanganmu itu gak bakal sia-sia. Karena saat hatinya mulai membaik dia tentu tidak akan memalingkan wajah dari cowok yang udah terbukti setia menunggunya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY