Selain punya hobi belanja barang-barang yang sama sekali tidak perlu, cewek pun punya satu hobi yang tak kalah ngeselinnya. Yang udah punya pacar atau udah beristri sih pasti tahu lah gimana bikin dongkolnya kalau gak ada angin gak ada ujan tiba-tiba si doi cuek kayak bebek.

Yang namanya cewek meski mungkin dia itu tipikal cewek yang pengertian dan penyabar, masalah ngambek itu sama sekali gak bisa hilang. Selalu saja ada hal yang bikin cewek ngambek, bisa karena cowoknya gak sadar sudah salah ngomong, karena lagi PMS yang bikin cewek 10 kali lebih sensi atau karena gak kebagian diskon belanja.

hal-yang-diminta-cewek-kalau-lagi-ngambek-oleh-segiempatAneh kan, dia yang gak kedapatan malah kita yang diambekin, rasanya itu kayak pengen ngomong “jangan marahnya ke aku dong, marahin tuh penjualnya karena gak simpenin diskon buat kamu” tapi apa boleh dikata pengen ngomong tapi yang ada doi diem melulu, diajak ngobrol dikit bilang terserah terus kalau ditanya kanapa palingan Cuma bilang “aku gak papa”.

Nah sob! Ngadepin cewek yang lagi ngambek itu emang gak gampang, kadang kalau pun udah dikasih voucher diskon belanja itu gak cukup. Tapi ketimbang kamu ikut-ikutan emosi karena udah mulai frustasi sama kelakuan cewekmu, nih saya kasih tahu deh hal yang diminta cewek kalau lagi ngambek. Sederhana sih sob! Cuma kadang kalau udah ikutan emosi kita jadi gak sadar.

Cewek yang Ngambek Terus Ngoceh Melulu itu Sebenarnya Cuma Pengen Didengerin Jadi Gak Usah Ikutan Ngomel

  • Jono: kamu kenapa sih dari tadi cemberut terus

  • Pacarnya: emang kalau aku cemberut gini aku lagi senang ya?

  • Jono: enggak sih kamu lagi ngambek ya

  • Pacarnya: kamu tuh ya udah tau aku lagi ngambek masih aja kamu tanya, kamu itu bla-bla-bla-bla-bla dst

Nah, kalau cewek kamu ngambek karena alasan yang gak sama sekali kamu tahu, udah gitu doi ngoceh panjang lebar yang lebih panjang dari jembatan Suramadu pasti bikin gregetan bukan? Tapi sob! Kalau kamu ngadepin dia dengan ikutan ngomel, itu sama sekali bukan cara untuk bikin dia gak ngambek. Yang ada kamu berdua bakal bertengkar kayak anak kecil yang lagi rebutan tempat duduk.

Emang bikin gregetan bahkan ada kalanya kamu bakal jenuh dengan sikapnya. Tapi itu gak sampe harus bikin kamu jadi ikutan marah, yang ada keadaan makin runyam sob! Yang cewek mau kalau dia lagi ngambek itu sebenarnya sederhana, doi Cuma minta kamu dengerin dia ngomel. Gak ada ruginya kok kalau kamu jadi pendengar buat dia, toh kamu juga cinta sama dia kan?

Cewek yang Ngambeknya Diam Seribu Bahasa itu Emang Bikin Dag-Dig-Dug tapi Sebenarnya yang Cewek Mau itu Kamu Sabar Ngadepin Dia

Kalau gak ngomel kayak bebek lagi di kubangan lumpur, cewek kalau udah ngambek biasanya diem. Diajak ngobrol ngomongnya “tau ah”, “suka-suka kamu deh” atau “terserah”. Kalau udah kayak gini sih biasanya kamu sudah harus waspada sob! Karena kalau cewek ngambek terus diem, itu tandanya doi gak Cuma ngambek tapi udah mulai bosan dan emosi dengan keadaan.

Biasanya sih cowok-cowok yang punya ego segede truk tronton yang bawa 10 gandengan, bakal ikutan diam. Sob! Cara kayak gitu gak bakal nyelesaiin masalah, yang ada bisa-bisa besoknya doi udah jalan sama cowok lain.

Kalau cewekmu gini, yang doi mau itu kamu sabar ngadepin dia. Walaupun udah jenuh doi itu bakal berusaha untuk bertahan, tapi yang doi minta kamu gak ikutan diam. Kamu harus sabar sambil sesekali berusaha mengajaknya bicara perlahan. Kamu harus siap ya sob! Karena mungkin sekali dua kali doi masih gak mau ngerespon kamu, coba terus sampai pada akhirnya doi ngomong. Tapi yang penting kalau udah ngomong kamu jangan lupain gitu aja, kamu harus tahu kenapa dia ngambek. Kalau itu memang karena kamu ya usahain lah buat berubah, toh juga cewek mintanya kamu lebih baik kan?

Kalau Cewekmu Ngambek Sambil Ngoceh Kayak Nyamuk di Telinga Cuma Butuh Dihadapi dengan Mengalah Dijamin Doi Bakal Diem

Klasik memang, yang namanya cewek kalau udah ngambek itu bisa ngoceh tanpa ampun. Mungkin sesekali doi bakal diam tapi sekali ngomong bisa bikin telinga kamu jebol. Kamu pasti gak tahan kan dengan situasi kayak gini, tapi sebagai cowok yang mencintainya kamu pasti gak boleh ikutan marah apalagi sampai menggertaknya supaya berhenti. Kalau kayak gitu mah, saya bisa jamin doi langsung minta putus.

Entah seberapa besar emosimu, kamu harus bisa menahannya. Supaya dia berhenti celoteh kayak nyamuk kamu Cuma butuh mengalah sama dia. Misalnya….

  • Ceweknya: kenapa sih kamu lebih pilih main futsal ketimbang temenin aku ke mall? Kamu lebih milih teman kamu dari pada aku? emang aku gak penting ya lebih penting temen kamu? atau jangan-jangan kamu selingkuh sama teman kamu sendiri! Atau kamu sebenarnya suka sama temen kamu makanya kamu lebih pentingin dia dari pada aku yang jelas-jelas pacarmu, terus kenapa kamu bilang suka sama aku

  • Jono: gak gitu sayang, iya deh aku salah karena gak nemenin kamu, aku minta maaf ya

  • Ceweknya: iya lah kamu salah kamu lebih pentingin teman kamu dari pada aku

  • Jono: gak kok sayang kamu itu penting, maaf ya sayang, nah kemaren kan gak jadi sekarang aja gimana? Kalo udah selesai nanti kita jalan-jalan ke pantai aja minum es kelapa sambil lihat sunset

  • Ceweknya: iya

Dijamin sob! Mengalah itu gak selalu berarti kalah, jadi gak ada salahnya kan? Apalagi kalau yang salah emang kamu sendiri.

Cewek yang Ngambek Jangan Dihadapi dengan Emosi Karena Ada Kalanya Cewek itu Cuma Butuh Kamu Buat Ketawa

Kalau saya sih paling sering ngelakuin ini, ya mungkin karena saya emang cukup humoris sih jadinya saya sendiri kalau cewek saya lagi ngambek saya selalu godain dia sampe dia ketawa.

  • Jono: duh ada yang lagi ngambek nih

  • Ceweknya: kalau udah tahu gak usah bikin bete deh!

  • Jono: aku bikin bete ya? Emang sih selain bikin bete aku itu anaknya emang ngangenin

  • Ceweknya: idih lebay banget *mulai senyum

  • Jono: hehehe tapi emang gitu kan? Buktinya kamu suka sama aku

  • Ceweknya: *mulai senyum-senyum kecut

  • Jono: gitu dong jangan kelamaan ngambek, kalau kamu ngambek kamu itu kayak patung liberti yang kehilangan obornya tapi kalau kamu senyum sunset aja kalah beb

  • Ceweknya: ih gombal banget ya kamu *sambil senyum lebar

Ada banyak cara untuk bikin cewek ketawa kalau lagi ngambek, tapi yang paling jitu sih kamu ngegombalin dia. Dijamin cewek yang lagi ngambek bakal luluh sob!

Cewek Kalau Lagi Ngambek itu Pengennya Diperhatiin Plus Disayang-Sayang

Ada banyak hal yang bisa bikin cewek jadi ngambek, tapi apapun itu sebenarnya cewek kalau lagi ngambek itu Cuma butuh satu hal yaitu perhatian kamu. Sesederhana itu sob! Apalagi kalau kamu bisa sayang-sayang dia, misalnya kamu minta maaf tulus dengan menatap matanya sambil mengelus-elus kepala, memegang tangannya atau merangkul pundaknya. Cewek itu hatinya paling lembut, jadi hadapi dengan kelembutan. Saya berani jamin sob! Doi bakal langsung luluh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY