Tapi ya tahu sendirilah kadang PDKT itu gak berujung pacaran, kadang Cuma dianggap teman, dijadikan sahabat, dianggap kakak, cuma dimanfaatkan atau gebetan yang tiba-tiba ngejauh.

Hmm, kenapa mblo? Kayak ada rasa-rasa nyesek bikin keringat dingin?

Ya, emang gitu sih yang namanya PDKT itu yang kebanyakan diantara kamu-kamu yang masih jomblo mikirnya PDKT itu mesti berakhir dengan pacaran. Dalam imajinasi kamu mungkin sih hal kayak gitu emang wajar tapi imajinasi kan beda ama kenyataan.

Udah pasti dong kamu gak pengen gitu terus kan? pengen punya pacar kan? nah, biar kamu gak mentoknya di PDKT aja atau mungkin difriendzone-nin kamu-kamu mesti tahu deh nih hal yang bisa bikin gebetan (cewek) ngejauhin kamu.

Kamu Terlalu Agresif

Alias kelewat ngebet, kamu mesti sadar vroh! Kalau hal kayak gini bikin cewek jadi ilfeel. Kayak udah pasti bakal pacaran aja, yang gak Cuma ngasih perhatian tapi udah mulai manja-manjaan, ngatur-ngatur ampe mulai ngomongin soal masa depan. Masih bagus sih kalau dijauhi itu artinya doi masih berperasaan, kalau udah ngomong langsung mah itu baru bahaya. Soalnya ya itu berarti doi udah gak peduli lagi.

Kamu Terlalu Dingin

Kalau kamu pikir terlalu agresif bikin gebetan menjauh lantas kamu harus jadi dingin, yah al kayak gini juga sama aja vroh! Iya sama-sama bikin kamu dijauhi. Kenapa? karena kamu gak ngerespon dia jadinya dia pikir kamu gak serius. Apalagi cewek gak mungkin dong dia nunggu kamu selamanya apalagi sampai ngejar kamu.

Kalau suka tunjukin aja tapi harus seimbang, jangan kelewat agresif jangan kelewat dingin juga.

Kebusukan Kamu Udah Ketahuan

Sebenernya sih kita itu udah sejak lahir punya rasa toleransi, apalagi cewek biasanya punya rasa toleransi yang lebih tinggi. Jadinya ada beberapa hal buruk yang masih bisa diterima, masih bisa didamaiin, masih bisa diwajarin, masih bisa diubah dan masih bisa diakalin.

Cuma yang namanya kebusukan hmm itu deh hal yang gak bisa diterima. Misalnya kayak kamu ternyata psycho atau mungkin penjahat kelamin. Maaf-maaf aja deh mungkin bisa tahu diri dikit vroh?

Kamu Kelewat Dominan

Cowok itu mesti lebih dominan ketimbang cewek. Ya saya sih setuju amah al kayak gini, karena gimanapun yang bakal jadi kepala rumahtangga itu kan cowok.

Cuma sekarang hal kayak gini mulai hilang vroh! Kebanyakan cewek itu gak suka diatur dan lebih suka kebebasan. Apalagi kalau masih sebatas PDKT, yang masih belum ada status resmi.

Jadi kalau kamu kelewat dominan yang dikit-dikit ngelarang, dikit-dikit ngatur ya udah pastilah bakal dijauhin.

Well, pada dasarnya sih Cuma 4 hal itu aja yang bikin cewek jadi berpikir ulang buat lanjut pacaran. Jadi kamu-kamu mesti ubah ya kebiasaan kayak gitu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY