Diantara sekian banyak jomblo, dari yang pasrah, yang usaha mati-matian ampe yang bawaannya bilang “jomblo itu pilihan” sebenernya ada satu kesamaan diantara mereka. Pengen tahu apa? yang jomblo udah siap dengernya nih? Kesamaannya ya apalagi kalau bukan kesepian.

Ya gimana gak kesepian kalau apa-apa sendirian? Tidur sendirian, sarapan sendirian, makan siang sendirian, pulang rumah gak ada yang nemenin gak ada yang nganterin gak ada yang dianter, ampe malam pun yang biasanya jadi momen paling enak kalau udah punya pasangan karena bisa mesra-mesraan ehh sendirian lagi. Kadang mah berusaha ngehibur diri dengan nonton TV atau sok sibuk dengan gadget biar bisa ngerasain gimana rasanya chattingan ama seseorang (padahal Cuma scroll-scroll gak jelas) bener kan mblo? Hehe.

Well, kita-kita mah tahu banget lah apa yang kamu rasain, apa yang kamu alamin ampe apa yang sebenernya hati kecil kamu teriakin dalam diri kamu. Karena itu biar kamu gak ngerasa kesepian yang berkepanjangan nih tahu dulu deh 6 hal yang bakal bikin kamu gak kesepian.

Ajak Temen Ngumpul

Banyak orang bilang, selain pasangan dan keluarga temen itu orang yang paling pas buat ngilangin rasa kesepian. Hal kayak gini sih bener banget emang, meski kadang pada kenyataannya gak selalu kayak gitu. Cuma ya gak papa lah yang penting ada hiburan hehe.

Jadi hal paling pertama yang paling gampang kamu lakuin ya ngajakin temen-temen kamu pada ngumpul, entah itu jalan-jalan, nonton, makan-makan, ngobrol gak jelas di kafe atau apa aja yang penting bisa nemenin kamu. Kalau perlu kamu deh yang nyiapin semua keperluannya biar mereka tinggal bawa badan aja.

Ikut Kelompok Sesama Hobi

Kalau kamu anaknya gak suka ribet atau gak mau sibuk sendiri ya udah kamu bisa lakuin hal kedua ini. Dari pengalaman dan pengakuan temen sih hal kayak gini ampuh juga nih buat ngilangin rasa kesepian. Bahkan mungkin aja kamu juga bisa dapet pasangan.

Yup! Kamu bisa ikut gabung ama kelompok yang punya hobi sama ama kamu. Entah itu hobi motor, mobil, hewan peliharaan ampe yang absurd sekalipun kayak ngoleksi jembut uban. Hal kayak gini bisa jadi kegiatan ekstra buat kamu, yang udah pasti nyenengin sob! ya masa sih gak seneng kalau bisa ngumpul bareng orang yang hobinya sama? siapa tahu ada lawan jenis yang jomblo juga? Hal kayak gini mah ngebantu banget, bahkan bisa bikin kamu jadi gampang deket.

Jadi (Sok) Dermawan

Kalau kamu udah berkorban banyak hal buat ngajakin temen tapi mereka masih pada susah buat diajak, hal ini udah yang paling ampuh deh. Soalnya kadang sih ada aja temen yang sebenernya gak pengen nolak ajakan kamu tapi karena udah kehabisan duit buat memenuhin gaya hidupnya atau emang pengen yang gratisan sih hehe.

Kamu bisa jadi dermawan sob! gak papa sih sok dermawan atau kamunya emang lagi punya duit lebih, kamu bisa ajakin mereka. Kalau pas kamu tanyain mereka rada-rada sok nolak langsung aja kamu bilang “tenang aja gua yang bayarin semua”. Biasanya sih kalau udah ada hal-hal kayak gitu bakal ikut, dan biasanya lagi kalau kamu udah traktir sekali besok-besok kamu ajak lagi gak bakal nolak tuh jadinya gampang kan buat ngajak ngumpul lagi? meski kamu bakal tekor mulu sih hehe.

Ikut Open Trip

Salah satu hal yang menurut saya sih bener banget. Kalau kata temen-temen MBDC  hal ini gak Cuma bisa ngilangin rasa kesepian kamu tapi juga sekalian bisa ngebantu kamu nyari jodoh. Kenapa? karena kadang nih buat nyari pasangan itu kita (lebih tepatnya kamu aja sih hehe) mesti keluar dari zona nyaman dulu, tujuannya ya biar kamu bisa punya waktu yang lebih dan biar kamu bisa ketemu ama orang-orang baru.

Percaya gak percaya nih ya salah satu hal yang bikin kamu susah dapat pasangan itu ya karena pergaulanmu yang itu-itu aja. Jadi coba deh kamu ikutan open trip tertentu, kali aja kan yang ikutan open trip salah satu diantaranya ada yang jomblo juga dan kebetulan emang lagi nyari pasangan. Lumayan juga kan kali aja karena trip bareng bisa saling suka.

Ikutan Online Dating

Yang terakhir nih sob! hal ini juga paling baik banget deh buat kamu lakuin, apalagi sekarang kan emang eranya udah serba digital. Dan percaya gak percaya udah banyak juga sob pasangan yang dipertemukan dari online dating bahkan aada yang ampe nikah!

Jadi gak ada salahnya deh kamu coba, kali aja kan kamu bisa ketemu jodohmu? Cuma ya ati-ati aja deh, karena kadang selain banyak akun palsu ada juga tuh yang suka nyamar jadi cewek. Gak mau kejadian kan kayak kasus yang udah-udah? Yang udah seneng banget, ampe pamerin kemesraan di sosmed tapi pas ketahuan eh batangan juga hahaha.

Nah gimana gak susah kan? mestinya gak susah sih, tapi tahu deh kamunya gimana. Soalnya ya diakui atau enggak sih ada aja tuh yang Cuma tahu baca tapi gak ada aksi hehe. Buat kamu-kamu deh nih saya sih Cuma mau nanya satu hal kan entar lagi puasa tuh, itu berarti entar lagi lebaran masa sih kamu gak pengen nyari pasangan? Emang kamunya kuat ditayain mulu kapan nikah? berat lho sob!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY