" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Gombalan Basi yang Sudah Harus Kamu Tinggalkan Kreatif Dikit Sob!

Sejak jaman Albert Einstein masih punya rambut di bagian depan kepalanya, semua orang udah tahu kalau yang namanya cowok itu bakal ngeluarin ribuan kata-kata buat ngegombalin cewek yang dia suka. Harapannya udah pasti biar tuh cewek bakal suka.

Sebenarnya sih ngegombal itu sah-sah aja sob! apalagi kalau kamu emang ada rasa spesial sama si dia. Cuma jaman sekarang ya kamu juga harus sadar kalau cewek-cewek itu udah pada eneg dengan kata-kata mutiara romantis yang Cuma bisa kamu comot di google.

Gombalan-Basi-yang-Sudah-Harus-Kamu-Tinggalkan-oleh-SegiEmpatYa kalau jaman dulu dimana cewek-cewek pada masih melihara bulu ketek, ngegombalin dengan kata-kata romantis sambil ngasih setangkai bunga emang paling jitu ngebuat hati mereka luluh. Yang sampe ngebuat napasnya jadi terengah-engah kayak kucing yang lagi pengen muntah. Tapi kalo jaman sekarang mah hal kayak gitu udah bikin eneg sob! yang ada cewek malah muntah beneran di depan kamu.

Nah, kamu-kamu yang masih jomblo biar PDKTmu lancar bukan Cuma bisanya mentok dianggap sebagai temen. Nih saya punya beberapa contoh gombalan basi yang sudah harus kamu tinggalkan.

“Kamu Tahu Gak Kamu itu Ibarat Bidadari yang Jatuh dari Surga”

Jujur sih sob! sampe sekarang saya sendiri gak bisa tahu apakah bidadari itu emang beneran ada atau enggak. Terus cantiknya bakal kayak gimana, apakah dia secantik Luna Maya atau seseksi Cut Tarie?

Apapun itu sih, gombalan kayak gini udah basi banget sob! Apalagi cewek-cewek milenial jaman sekarang itu emang udah gak mempan di gombalin sama kata-kata ginian. Buat cewek milenial jaman sekarang, gombalan cowok yang bener-bener ngebuat mereka luluh itu disaat kamu bertekuk lutut lantas bilang “kamu mau gak jadi Ibu anak-anakku nanti”.

“Dari Lubuk Hati yang Paling Dalam Cuma Kamu yang Ngebuat Aku Menemukan Arti Hidup”

Kalau diliat dari film-film klasik yang mana artis-artisnya masih pada hobi make busana yang ada spon di pundak, celana kayak kaki katak sampai kancing baju yang selalu kebuka kayak lagi mabuk, gombalan kayak gini emang selalu sukses ngebuat cewek jadi ayan. Maksudnya sih klepek-klepek sob! bukan ayan beneran.

Jaman sekarang mah gombalan kayak gini udah basi banget sob! kenapa? Karena cewek tahu kalau yang ngebuat kamu hidup itu orangtua kamu. kata-kata kayak gitu bisa berarti kalau kamu itu anak yang gak nganggep pengorbanan orangtua (Cuma ya lebay juga sih).

“Tanpa Kamu Aku Gak Bisa Menjalani Hidup ini”

Kalau udah kepalang cinta, emang hidup itu gak bakal terasa bahagia tanpa dia. Cuma ya bukan berarti tanpa dia kamu gak bisa hidup sob! udah deh gak usah lebay kayak anak alay.

Cewek-cewek jaman sekarang itu udah pada cerdas sob! wajar kan namanya juga disekolahin ama orangtuanya. Saya jamin kalau kamu ngegombalnya pake kata-kata kayak gini, bukannya suka yang ada kamu bakal di teriakin “huuuu BASI! yang kemaren kamu ajakin jalan kemana?”.

“Aku akan Setia Menunggu Sampai Kamu Mau Menerima Cintaku di Hatimu”

Cewek-cewek emang bakal bersyukur banget kalau ada cowok yang suka udah gitu setia. Cuma gombalan kayak gini itu bukan basi lagi sob! tapi emang gak masuk akal. Bahkan saya sih bisa ngasih jaminan kalau tuh cewek bukannya luluh malah jadi benci sob!

Karena cewek itu memegang teguh prinsip “cinta gak bisa dipaksakan” kalau kamu ngomong kayak gitu yang ada cewek kabur sob! apalagi kalau doi emang dari awal gak suka sama kamu. Dimana-mana kalau gak diterima ya ditinggalin ngapain masih ngarep kayak gitu?

“Aku itu Gak Cuma Suka tapi Aku Cinta sama Kamu Lebih dari Apapun dalam Hidupku”

Gak ada yang salah sih dengan mengekspresikan perasaan, Cuma yang harus kamu ingat itu juga gak boleh berlebihan sob! kalau kamu masih PDKT udah ngomong gini cewek-cewek bisa mikirnya kamu itu cowok playboy. Kenapa?

Karena cewek-cewek tahu kalau cowok playboy itu emang punya sejuta kata-kata romantis buat menjaring cewek. Yang ada doi langsung kabur sob!

“Aku Sukanya Cuma Kamu Gak Ada yang Lain”

Setia dan baik adalah dua tipikal yang sangat disuka cewek. Tapi ya gak usah digombalin dengan gini juga sob! sebenarnya sejak pertama kamu kenalan cewek udah tahu niat kamu kayak gimana. Kalau kamu hobinya Cuma bisa ngegombal pake kata-kata ginian, lantas nantinya kamu malah ketahuan jalan sama cewek lain doi bakal murka sob! Kalau emang suka ya diperjuangkan bukan Cuma bisanya dari mulut aja sob!

“Aku Mau Serius Kalau Sama Kamu”

Klasik, basi dan bikin eneg! Itu pendapat cewek sob! dengan rayuan kayak gini. Kenapa? Karena cewek tahu, kalau cowok yang beneran serius itu gak bakal ngegantung apalagi PHP-in cewek. Tapi cowok yang serius pasti bakalan cepet-cepet menghalalkan dia. Kalau uang bensin aja masih minta ama nyokap yang sampe gak mau sekolah atau kuliah kalau gak dikasih, gak usah deh mikirin hal yang kayak gitu.

“Aku Gak Bakal Minta Lebih Kalau Kamu Emang Gak Bisa Nerima Aku Karena Buatku Mengenal Kamu itu Adalah Hal Terindah yang Pernah Ada”

Jujur sih sob! saya sampe merinding geli waktu nulis gombalan kayak gitu, bukannya terharu tapi karena emang geli aja. Kenapa? karena kalau dipikir-pikir nih ya tuh cowok yang ngomong kayak gitu bukan Cuma bego sih tapi kasian banget. Karena itu menandakan kalau tuh cowok gak ada usaha Cuma bisanya nunggu aja. Jaman sekarang mah mana ada cewek-cewek yang mau sama cowok yang putus asa?

Nah, ane kasih tahu deh buat kamu-kamu semua. Ketimbang kamu ngabisin waktu buat merangkai kata yang nyatanya Cuma kamu contoh dari dunia maya mending luangin waktu dan kesempatan buat aksi nyata. Gak usah kebanyakan retorika yang teori belaka tapi aksi gak ada. Udah kayak politikus bangsat aja yang rela ngejual agama demi menang pilkada. Jaman sekarang mah kalau gak ada bukti percuma!

Imran Syah Hafied
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....