Tips Menghilangkan Kegalauan karena Mantan Saat Akan Menikah

galau karena mantan saat akan menikah oleh Asmara SegiEmpatSetiap orang pasti memiliki masa lalu yang akan selalu menjadi kenangan. Namun ada beberapa orang yang masih saja memikirkan mantan kekasihnya, padahal dia sudah menjalin hubungan atau bahkan sudah akan menikah dengan orang lain. Biasanya malah timbul rasa cemburu ataupun sakit hati karen sang mantan sudah berhasil melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius, dan bukan bersama Anda. Rasa sakit yang datang ini wajar terjadi, bahkan terkadang diikuti dengan perasaa ingin membuat mantan sakit hati dengan berbagai cara. Walapun wajar, ini bukanlah hal yang juga dapat dibenarkan.

Jika hal-hal ini terus menerus terjadi, bukan tidak mungkin kalau hubungan Anda akan bermasalah, terlebih lagi kalau Anda sering membandingkan mantan dengan pasangan saat ini.

Bagi Anda yang masih galau karena memikirkan mantan padahal sudah akan menikah dengan orang lain, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  • Lebih Dekat dengan Pasangan

Cobalah untuk lebih mendekatkan diri dengan pasangan saat Anda terus menerus ingat pada mantan. Saat Anda memiliki waktu luang atau saat sedang libur, cobalah untuk menghabiskan waktu untuk bersama pasangan agar Anda berdua bisa lebih dekat dan lebih mengenal. Percayalah akan tiba waktunya jika mantan akan menikah dan bukan bersama Anda.

  • Kumpul Bersama Keluarga

Selain menghabiskan waktu bersama pasangan, Anda juga bisa mencoba untuk lebih dekat dengan keluarga. Saat sedang memiliki waktu luang, di malam hari atau sedang akhir pekan, cobalah untuk menghabiskan waktu dengan cara melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Berkumpul bersama mereka akan membantu Anda untuk mengalihkan perhatian dari mantan.

  • Lebih Dekat dengan Keluarga Pasangan

Karena keluarga suami juga akan menjadi keluarga Anda, cobalah untuk sesekali menghabiskan waktu dengan mereka. Mengenal mereka lebih dalam akan membantu Anda untuk lebih dekat dan nyaman bersama mereka. Selain itu, Anda juga bisa mulai melupakan pikiran tentang mantan.

  • Membicarakan Masalah Pernikahan

Saat Anda teringat tentang mantan, segera hubungi pasangan dan bicarakan masalah pernikahan dengannya. Ingatlah bahwa pikiran tentang mantan hanya akan membuat Anda semakin sakit hati. Akan lebih baik jika Anda mempermantap rencana pernikahan.

  • Mengikhlaskan Masalah di Masa Lalu

Mungkin saja Anda tidak bisa berhenti memikirkan mantan karena Anda masih menyimpan dendam kepadanya. Mungkin saja dia menyakiti Anda sehingga membuat Anda masih sakit hati hingga sekarang. Untuk menghilangkan semua itu, cobalah untuk mengikhlaskan semua perlakuan mantan. Saat dia melihat Anda bahagia bersama pasangan saat ini, mungkin saja dia akan menyesal karena telah menyakiti Anda.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...