Saat jatuh cinta semuanya akan terasa indah, saling perhatian, saling memberi pujian dan saling mengingatkan memang akan terasa begitu membius hati dan pikiran. Bahkan disaat rasa bahagia itu begitu kuat kamu pasti pernah berpikir kalau dialah yang bakal jadi pasanganmu sehidup semati.

Well, hal seperti itu memang sering terjadi dan wajar saja karena cinta yang muncul dari rasa memang akan membuatmu lupa banyak hal, termasuk soal nikah.

Menikah itu bukan hal mudah, bukan soal fase hubungan yang kalau gak cocok bisa disudahi begitu saja. Tapi nikah itu butuh sebuah komitmen yang serius untuk terus dipertahankan sampai ajal menjemput.

Nah, kamu-kamu yang cewek mesti tahu nih ngebedain mana cowok yang Cuma pengen pacaran dan cowok yang siap ngajak ke pelaminan, gak mau kan ngejalin hubungan udah lama tapi gak ngehalal-in juga? apalagi kalau udah ngasih semuanya.

Saat Kencan

Kencan ya sudah pasti lah kamu bakal ngalaminnya, masa pacaran gak pernah senang-senang bersama? Kecuali sih kamu lagi LDR-an hiks hiks.

Cowok yang pengennya sekedar pacaran kencan itu tak lebih dari sebuah momen kebersamaan yang menyenangkan dan untuk dipamerkan.

Sedangkan cowok yang siap ngajak nikah baginya kencan itu adalah momen penting untuk mengenal lebih dalam. Dalam artian dia gak lagi bersamamu sekedar hiburan tapi dia sudah memperkirakan apa yang bakal dia rasakan setelah nikah nanti.

Saat Ngobrol

Biasanya sih ada jam-jam tertentu buat ngobrol panjang lebar, sambil nyudut di satu ruangan yang jauh dari kebisingan sembari mengumbar senyuman. Jangan biarkan itu meracunimu kamu yang sudah ingin serius mesti tahu apa yang kalian bicarakan.

Cowok yang maunya sebatas pacaran cenderung lebih banyak mengobral cinta. Ya ibarat penjual obat di pinggir jalan gitu.

Sedangkan cowok yang siap ngajak ke pelaminan justru lebih banyak bercerita. Hal itu ia lakukan untuk mengenali bagaimana respon kamu.

Saat Bertengkar

Pacaran mah udah pastilah bakal ada momen-momen pahitnya gak mungkin selamanya seneng terus. Pertengkaran emang biasa tapi disitulah salah satu hal yang paling membedakan mereka.

Cowok yang Cuma pengen pacaran cenderung meledak-ledak saat emosi, bahkan dia juga gak ragu buat ngumbar kata-kata kasar termasuk main fisik. Dan disaat masalah semakin tak tertahankan dia akan menyudahi hubungan.

Kebalikan dari cowok yang niat seriusin kamu, saat bertengkar emosinya tetap terkontrol. Pantang baginya untuk berbuat kasar ke kamu. Dan kalau pun masalah semakin runyam dia tidak akan lari tapi berusaha bertahan dan menyelesaikannya.

Saat Ngomongin Penampilan

Cowok yang cintanya Cuma sekedar status pacaran biasanya bakal menuntut banyak termasuk soal penampilan. Itu karena buatnya penampilan kamu mesti sempurna.

Sedangkan pria yang siap menyeriusimu cenderung menerima kamu tanpa banyak keluhan. Itu karena dia tidak hanya cinta tapi baginya kamu terlalu berharga.

Nah sudah tahu kan bagaimana bedanya? Tapi sebelum kamu membedakan mereka, ada baiknya kamu membedakan diri kamu sendiri, apakah emang bener udah siap nikah atau Cuma karena gak mau kalah ama teman yang udah nikah duluan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY