" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Move On Ketika Cinta Tak Terbalaskan

Cinta Ditolak oleh SegiEmpatTidak sedikit pria yang harus merasakan kegagalan cinta dalam hubungan asmaranya. Menyatakan cinta kepada wanita memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena kepriadian mereka yang cederung misterius. Hal tersebut pula yang membuat para pria cenderung kesulitan untuk menebak isi hati wanita karena kadang mereka bisa menunjukkan perasaan yang seolah sama tapi disatu sisi mereka justru menolak. Apakah Anda salah satu pria yang pernah merasakan perasaan cinta yang tak terbalaskan? Bagaimana perasaan Anda? Tentu bukan kondisi yang menyenangkan, bukan?

Sebenarnya dalam sebuah kitab cinta yang banyak dipercaya kalangan yang percaya jika cinta sejati adalah cinta yang tidak mengharapkan imbalan, bahkan cinta sejati juga sering disebut sebagai perasaan senang saat Anda rela berkorban untuk dia tanpa Anda berharap dia juga mencintai Anda. Namun yang menjadi sebuah dilema adalah ketika perasaan yang telah Anda pendam selama ini ternyata tidak mampu dibalas dengan perasaan yang sama yaitu cinta ditolak. Cinta yang ditolak tentu bukanlah sebuah perasaan menyenangkan, bahkan tidak sedikit pria yang mengalami trauma setelah ia merasalah pahitnya penolakan cintanya. Anda salah satu pria yang mengalami masalah seperti itu? Jangan khawatir karena ada beberapa tips yang kami sarankan untuk mengatasi kegalauan hati Anda ketika cinta tak terbalaskan.

Menerima Kenyataan

Mengalami cinta yang tidak terbalaskan memang menjadi pengalaman yang pahit, namun bagaimanapun Anda harus berusaha menerima kenyataan ditolak, dengan begitu Anda akan lebih ikhlas dan lebih mudah untuk menemukan wanita yang baru.

Berpikir Positif

Saat Anda mengalami pahitnya penolakan cinta Anda memang akan patah hati, namun sebaiknya Anda tidak terjebak dalam kondisi seperti itu. Tetap berpikir positif, mungkin si dia memang bukanlah wanita yang terbaik untuk Anda yang bisa menerima segala kekurangan Anda. Ingat patah hati bukanlah akhir dari perjalanan hidup Anda. Tetap percaya jika Anda akan menemukan wanita yang tepat untuk Anda, jangan lupa usaha.

Mengerti Kondisi

Kadang saat patah hati Anda akan bertanya-tanya apa kekurangan Anda yang membuatnya menolak cinta Anda. Sebaiknya Anda sesegera mungkin untuk menemukan alasannya, dengan begitu Anda bisa menerima kondisi Anda seperti apa. Pahami dan mengerti kekurangan Anda akan sangat membantu Anda mengobati luka sakit hati Anda. Tidak ada salahnya untuk lebih banyak menghabiskan waktu luang bersama teman atau keluarga, bahkan tidak menutup kemungkinan Anda akan bertemu dengan yang baru yang jauh lebih menerima Anda.

Sibukkan Diri Anda

Menyibukkan diri adalah cara yang sangat baik untuk mengobati patah hati Anda setelah cinta Anda ditolak si dia. Dengan kesibukan berarti Anda bisa mengalihkan pikiran Anda dengan hal yang lebih bermanfaat.

Muhammad Yassir
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...