4 Alasan Cari Jodoh di Sosmed Harus Lanjut di Dunia Nyata

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak orang menghabiskan waktunya untuk berselancar ria di sosial media atau sosmed. Bahkan selain menjadi ajang saling hujat sampai kebencian yang merajalela di sosmed, banyak orang yang mencari jodoh di sosmed.

Sosmed memang memberikan pelung yang besar bagi setiap orang, bukan hanya untuk pertemanan, bisnis sampai ajang untuk eksis tapi juga untuk percintaan. Apalagi sudah banyak orang yang terbantu menemukan jodohnya lewat media sosial. Facebook, Twitter, Line, Intagram, Path dan masih banyak lagi.

Cari Jodoh di Sosmed Harus Lanjut di Dunia Nyata oleh SegiEmpatNamun faktanya, sampai sekarang masih banyak orang yang sepertinya tidak serius saat mencari jodoh lewat dunia maya. Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang tidak membawa kedekatannya di sosmed ke dunia nyata. Terlepas dari faktor ragu-ragu atau mungkin masalah jarak, tentunya cari jodoh di sosmed harus lanjut di dunia nyata. Jika tidak Anda sendiri justru akan terjebak dengan 5 masalah ini.

Makin Sulit Bertemu Jodoh

Dimulai dari kesamaan kemudian terbangun keakraban. Itulah fase yang umum terjadi bagi orang-orang yang mencari jodoh lewat sosmed. Jika Anda sendiri melakukannya dan Anda memang serius untuk mencari jodoh Anda yang berada di tengah-tengah antah beranta, tentu saja Anda wajib membawa kedekatan Anda berlanjut di dunia nyata. Karena tanpa itu Anda sendiri justru makin sulit menemukan jodoh Anda. Apalagi pasti Anda tidak mau kan berhubungan dengan seseorang yang tidak nyata? Apa artinya hubungan tanpa sebuah tatapan mata, tanpa pegangan tangan atau bahkan tanpa sebuah ikatan cincin di jari manis?

Hubungan yang Palsu

Tanpa kelanjutan di dunia nyata kedekatan Anda dengan seseorang di sosmed tentu sarat akan kepalsuan. Mungkin saja Anda merasa nyaman atau bahkan hati Anda sampai dugem saat ia men-chat Anda. Tapi apakah cinta yang seperti itu Anda inginkan? Lagipula apakah Anda sendiri yakin kalau dia sudah sesuai dengan fotonya? Atau bahkan jenis kelaminnya? Anda yakin kalau dia itu benar wanita? jangan-jangan dia pria?! Pastinya Anda tidak mau kan menjalin hubungan yang palsu?

Cari Jodoh di Sosmed Harus Lanjut di Dunia Nyata oleh SegiEmpatBerhubungan dengan Orang yang Tidak Nyata

Saat Anda mencari jodoh tentu Anda tidak hanya melihatnya lewat foto bukan? Sudah pasti Anda akan mencari tahu semua asal usulnya. Nah, bukan rahasia lagi kalau di sosmed ada banyak orang yang tidak nyata. Tidak nyata dalam artian akun palsu, robot atau bahkan orang yang sebenarnya nyata tapi ia justru memalsukan identitasnya. Berpura-pura menjadi wanita padahal sebenarnya pria, memangnya Anda sendiri mau menjalin hubungan dengan sesama Anda? tidak kan.

Jadi Korban Kriminal

Sosmed juga sering menjadi ajang tindak kriminal, dimana Anda bisa saja menjadi salah satu korban. Tampak awal mungkin terlihat baik tapi karena kepalsuannya semua hal yang Anda lihat tentu hanya tipu muslihat demi sebuah penipuan. Entah itu bermain drama atau bahkan lebih ekstrim seperti penculikan atau bahkan pemerkosaan.

Karena itu jika Anda mencari jodoh maka pastinya Anda harus membawanya lanjut di dunia nyata. Dunia nyata yang realistis dengan semua potensi berbahayanya.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...