" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Cara Yang Baik Untuk Mencari Pacar Di Situs Jejaring Sosial

Situs jejaring sosial atau social network seperti Facebook dan Twitter berkembang begitu pesat. Kapan pun dan di mana pun, kita akan berusaha menyempatkan diri untuk memperbaharui status atau pemikiran kita yang lantas akan kita share pada teman-teman kita.

Namun, menjamurnya situs jejaring sosial beberapa tahun terakhir ini ternyata memiliki banyak sekali dampak, baik itu dampak positif maupun negatif. Dampak positifnya sangat banyak. Mulai dari dapat berbisnis online, mempromosikan produk, berkenalan dengan teman-teman baru, bercengkrama ria dengan teman lama dan yang pasti bagi yang masih lajang sosial media adalah peluang untuk mendapatkan pasangan.

Namun ternyata, dampak negatifnya fatal juga lho. Selain memiliki dampak negatif yang fatal akibat curhat berlebihan di jejaring sosial, seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, ternyata ada hal lain yang membuat wanita menjadi “ilfeel” pada pria. Yang mana hal inilah yang kadang menghambat urusan, seperti misalnya urusan soal gebetan. Apa itu?

Fenomena pacar sosial media

Sebenarnya ini adalah hal yang sepele. Tapi ternyata, hal ini membuat mereka memiliki anggapan lain tentang diri seorang pria. Misalkan dalam pemilihan nama yang digunakan dalam akun pribadi social network kita. Parah sekali. Sebab, bukan hanya kaum hawa yang berbondong-bondong menggunakan nama akun yang “alay”. Para pria pun sekarang tak sedikit yang mengubah nama akun pribadinya menjadi nama yang benar-benar berlebihan. Mengapa bisa dibilang berlebihan? Karena mereka mencantumkan nama-nama yang sulit dikenali.

Misalnya : Andy SiCowokOkeLikeSiWon, atau penggunaan simbol-simbol yang dirasa kurang penting untuk ditampilkan. Berdasarkan beberapa survei yang telah dilakukan pada beberapa orang wanita, ternyata mereka menganggap bahwa pria yang melakukan hal seperti itu adalah pria yang menganggap bahwa dirinya itu anak gaul tapi justru memperlihatkan bahwa dirinya salah bergaul. Karena seharusnya pria itu dapat mem-filter dan memilih mana hal “gaul” yang dianggap positif dan mana hal “gaul” yang justru akan membuat diri kita terlihat negatif.

Pria harusnya menjadi makhluk paling cool dan mempesona yang dapat merebut hati wanita. Daya tarik seorang pria pada wanita sangat kuat. Mereka sangat menyukai pria yang berkarakter kuat, yang mampu menjadi dirinya sendiri. Tanpa dibuat-buat dan tanpa dilebih-lebihkan. Sebab hal itulah yang membuat dirinya merasa nyaman berdekatan sangat lama dengan kaum pria. Tapi sayangnya, hal itu sirna akibat hal-hal “kurang” penting yang kita lakukan dan kita anggap sepele. Lihat lebih dalam dan sikapi dengan lebih bijak. Tidak semua pandangan para wanita tadi salah.

Sebenarnya, nama bukanlah satu-satunya hal yang membuat mereka menjadi “ilfeel” pada pria. Namun bahasa yang digunakan untuk mengobrol dengan teman-teman kita di jejaring sosial, gaya foto yang digunakan, serta manajemen profil—karena ada sebagian pria yang mencantumkan prestasinya secara berlebihan hingga membentuk banyak paragraph dan itu sangat membuat pengunjung akun menjadi malas membaca, atau memasukkan hal-hal aneh dalam profilnya agar terlihat lebih macho atau menarik—merupakan hal lain yang perlu kita pertimbangkan pada saat kita memutuskan untuk menggunakan fasilitas situs jejaring sosial.

Mencari pasangan dengan memanfaatkan situs jejaring sosial bukanlah suatu kesalahan. Namun yang harus diluruskan adalah persepsi kita tentang jejaring sosial. Pada saat kita sudah mengerti apa tujuan kita menggunakan fasilitas ini, seharusnya kita juga tahu hal-hal apa saja yang dapat dipublikasikan dan mana yang harusnya dirahasiakan.

Nama itu merupakan sebuah pencitraan diri. Begitu pula dengan bahasa dan etika yang kita gunakan pada saat berkomunikasi dengan teman-teman kita di jejaring sosial. Cobalah untuk merubahnya sedikit demi sedikit dan jadilah diri anda sendiri. Karena hal itu sangat membantu anda untuk memperoleh pasangan yang baik.

Erwin Miradi
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2013 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...

5 Kekhawatiran Pria Tentang Masa Depannya yang Sebaiknya Anda Pahami

Pria tentunya adalah mereka yang nantinya akan menjadi kepala rumah tangga yang tentu pula akan bertanggung jawab terhadap keluarganya kelak. Namun, hal demikian cenderung...

5 Cara Jitu Mengembalikan Rasa Percaya Diri Pasca Putus

Berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu berarti Anda sudah berani untuk mengambil resiko mengalami sakit hati apabila hubungan asmara Anda berakhir nantinya....