Ngomongin masalah PDKT itu sebenarnya kita ngomongin masalah yang lumayan ribet, soalnya dimana-mana yang namanya PDKT itu gak Cuma tentang diterima atau ditolak aja. Karena gak jarang ada cowok yang dicuekin abis-abisan tapi masih ngejar juga, atau ada yang rela Cuma jadi teman curhat, teman saat butuh bahkan ada yang suka sama cewek tapi gak mau deketin.

Miris banget ya hidupnya para jomblo? Saking sukanya sampe ngelelang harga diri sendiri. Apalagi kalau lagi malam minggu, orang-orang pacaran yang jomblo malah bikin pengajian biar malam minggu ujan. Tapi jangan keburu senyum-senyum dulu deh sob! karena kamu juga ngalamin kayak gitu kan?

Cara-PDKT-Paling-Ampuh-oleh-SegiEmpatWell, dimana-mana yang namanya PDKT itu emang gak gampang sob! Paling sering kejadian sih, kalau udah ketemu sama si dia tiba-tiba semua hal yang indah berubah jadi kayak mimpi buruk. Ada yang tiba-tiba jadi keringat dingin, perut mules, gelisah bahkan ada yang sampe kejang-kejang.

Hmm, saya jadi ingat dengan cerita teman saya, sampe sekarang temen saya itu nuduh cewek sebut saja namanya Maemunah lesbi, Cuma karena tuh cewek gak berhasil dia dapetin. Tapi yang uniknya, dulu waktu kenalan dia itu grogi banget. Pas kenalan dia Cuma ngomong “halo, namamu siapa? Saya Jono” langsung kabur dengan muka pucat plus keringatan. Gimana bisa sampe jadian kalau kayak gini? Mirisnya main asal nuduh lagi.

Nah, ketimbang kamu kayak dia yang langsung main tuduh padahal yang salah kamu sendiri, mending sekarang kamu baca nih cara PDKT sama cewek yang paling ampuh.

Jangan Salahin Cewek Kalau Suka Sama Cowok Cakep Ketimbang Cowok yang Mirip Ikan Lele Kena Kutukan

Cewek itu sebenarnya kayak cowok juga, yang ngeliat sesuatu itu dari sisi visual juga. Cuma bedanya kalau cowok 100 persen visual sementara cewek Cuma 40 persen aja, selebihnya perasaan. Gak heran sih kenapa cewek jaman sekarang itu lagi gila-gilanya sama aktor-aktor cantik Korea, soalnya selain cakep di film-film drama mereka selalu bisa nyenengin ceweknya. Jadi rumusnya visual ditambah dengan perasaan sama dengan cewek bakal tergila-gila sama kamu.

Nah, saya saranin deh sekarang coba kamu berdiri di depan cermin. Kira-kira kamu udah cakep gak? kalau kamu kayak ikan lele yang abis kena kutukan, yang urak-urakan, gak terawatt, kumis gak pernah dicukur bahkan bulu idung pun sampe nyambung sama kumis, yaw ajar lah cewek pada kabur sob!

Ini adalah salah satu dilema kebanyakan cowok jomblo, nuduh cewek maunya Cuma sama cowok cakep aja padalah kalau lagi bercermin dia sendiri juga takut. Jadi bagusin dulu penampilan kamu sob! kalau kamu udah rapih, bersih, wangi dan terawat saya berani jamin PDKTmu gak bakal kayak

Masalah Akut Cowok-Cowok Jomblo itu Kurang Bergaul Gimana Mau Dapat Cewek Kalau Setiap Hari Cuma Rumah-Kantor  atau Rumah-Kampus Aja

Dulu pernah ada cowok yang minta saya bantuin buat bisa punya pacar karena ternyata doi ini udah sejak lulus SMP sampe dia kuliah itu gak pernah kenal yang namanya pacaran, ya kebetulan aja sih waktu itu saya juga lagi jalanin riset buat nyusun buku formula cinta jadi ya udah sekalian aja.

Setelah beberapa kali sesi tanya jawab, saya akhirnya nemu masalahnya. Doi ini mungkin karena emang didikannya disiplin banget, dari sejak jaman SMP, SMA sampe kuliah ternyata emang gak banyak bergaul. Jadinya dia Cuma ada di lingkungan yang itu-itu aja.

Sepele memang Cuma karena kondisi yang kayak gini, dia jadinya kurang gaul, gak punya banyak teman dan cenderung gak gampang buat diajak ngobrol. Dan bisa ketebak, kalau lagi deket sama cewek dia gak bisa ngomong apa-apa selain nanyain “halo apa kabar? Lagi ngapain dan sejenisnya”.

Nah, sob! gak masalah sebenarnya kamu ada dikeluarga yang punya didikan disiplin. Tapi jangan sampe kamu jadi orang yang gak suka bergaul. Selain kamu bakalan susah buat diajak ngobrol kamu juga bakal susah nemuin cewek yang kamu suka. Gimana bisa PDKT kalau gini? Bergaul sob! yang namanya manusia itu makhluk sosial bukan makhluk yang hidupnya di goa.

Jadi Cowok itu Jangan Bikin Cewek Ilfeel

Seperti kaya orang-orang kalau kita itu bermacam-macam karakternya, ada yang hobinya musik, ada yang hobinya otomotif, ada yang hobinya pantengin update-an terbaru dari situs bo**ep atau bahkan ada yang hobinya nyinyir dan nyalain orang.

Saya sih gak peduli dengan itu, yang saya peduli cowok-cowok jaman sekarang kebanyakan bikin gebetannya ilfeel waktu lagi PDKT. Sebenarnya sih emang bukan urusan saya, tapi itu urusan masing-masing orang. Cuma kalau kamu mau PDKTmu berhasil maka kamu wajib untuk gak bikin gebetanmu ilfeel. Iyalah kalau dia ilfeel gimana bisa kamu dapetin hatinya iya kan?

Nah, salah satu penulis senior SegiEmpat sih sudah pernah tulis 8 tipe cowok yang bikin cewek pada ilfeel. Cowok yang hobinya ngeluh, cowok yang hobinya buru-buru nembak sampe cowok yang hobinya baperan kayak cewek. Biar cara PDKT kamu berhasil maka kamu gak boleh jadi cowok yang seperti itu. Kamu baca langsung aja deh di artikelnya, udah saya link-kan kok, tinggal di klik aja.

Tiga poin pertama ini emang gak nyebutin secara spesifik apa aja yang harus kamu lakuin kalau lagi deketin cewek, kamu mungkin bakal mikir “ah ini artikel judulnya aja yang dibuat menarik biar dibaca”. Terserah sih kamu mau mikir kayak gitu atau mau mikirin Miyabi yang udah pensiun, Cuma tiga poin ini penting buat jadi modal dasar kamu sebelum deketin cewek. Kalau kamu udah ngerubah itu semua maka saya bisa bilang kalau kamu berarti udah siap buat deketin cewek. Ok lanjut ke poin selanjutnya ya.

Gak Usah Terlalu Banyak Berandai-Andai!

Saya sih berharap kamu udah ngerti apa yang harus kamu ubah dari diri kamu dari tiga poin di atas, karena kalau kamu gak ngerti juga cara ini gak bakal ampuh sob!

Problematika kebanyakan jomblo sekarang ini itu gak direspon sama gebetannya. Kalau udah gini kebanyakan cowok mulai mikirnya “dia gak suka sama aku” atau “mungkin ini tandanya dia nolak aku”. Kamu pasti pernah mikir kayak gitu kan?

Wajar sih karena emang kita itu ngandelin logika banget, Cuma asal kamu tahu salah satu penyebab PDKT gagal total itu karena kamu kebanyakan mikir. Jadi saran saya kalau kamu mau PDKT stop mikirin yang macam-macam, gak usah kebanyakan berandai-andai. Pokoknya jalanin aja! Percaya sama saya, kalau kamu gak kebanyakan mikirin penolakan PDKTmu bakal mengalir dengan lancar sob!

Cewek-Cewek itu Paling Anti Sama Cowok yang Ngejar Kayak Banci Diteriakin Banci

Kamu-kamu pernah gak lagi iseng ketemu banci di pinggir jalan terus kamu teriakin “dasar banci a***ng”, saya berani taruhan kalau kamu bakal dikejar kalau kamu teriakin dia kayak gitu.

Nah, sob! PDKT itu kamu gak boleh kayak banci yang udah kamu teriakin. Maksudnya kalau kamu deketin cewek kamu gak usah ngejar kayak orang kesurupan. Santai aja, selalu percaya hari akan hari esok, jadi gak usah chatting melulu dari jam 7 pagi sampe jam 7 malam. Kasih dia ruang untuk bernapas jangan melulu soal kamu, karena agresif kayak gini itu bakal bikin cewek gak nyaman dan ujung-ujungnya doi bakal nolak kamu.

Yang Cewek Mau itu Cowok yang Serius Deketin Dia Bukan yang Beraninya Cuma di Sosmed Aja

Jangan agresif, itu salah satu cara yang paling ampuh PDKT sama cewek. Nah, pasti kamu bingung kan? Katanya gak boleh agresif tapi poin ini katanya cewek mau cowok yang serius.

Maksudnya gini sob! iya emang kamu gak boleh agresif tapi kamu juga tetap harus nunjukin kalau kamu serius deketin dia. Serius dengan agresif itu beda, agresif itu kalau kamu terus-terusan ngajakin dia chat, telponin dia, sms dia dan lain sebagainya. Serius itu kalau kamu gak Cuma chat tapi kamu berani buat samperin dia dan ajakin dia kencan.

Saya sih kadang bingung juga, bingungnya karena banyak cowok yang sibuk nyari cara buat PDKT lewat chat, entah itu PDKT lewat BBM, PDKT lewat Line, SMS, WA dan lain sebagainya. Padahal dimana-mana yang namanya PDKT itu harus ketemu langsung. Gak bakal ada cewek yang mau nerima cinta kamu, kalau kamu Cuma beraninya di chat doang gak berani ajakin dia ketemuan.

Jadi kalau saran saya sih, ketemuan dulu udah itu baru deh mulai chattingan. Tapi yang pasti kamu juga harus kencan sob!

Kalau Deketin Cewek Kamu Emang Wajib Ngasih Dia Perhatian tapi Perhatian yang Seperlunya dan Cuek Seadanya

Perhatian, ajakin becanda, godain dia, gombalin dia bahkan sampe ada yang rajin ngasih hadiah. Semua itu dilakuin cowok-cowok jomblo kalau lagi PDKT. Jujur deh kamu juga kayak gitu kan? Sekarang coba deh kamu kilas balik dengan masa PDKTmu, kepentok dengan penolakan kan?

Sob! yang namanya PDKT itu ada batasannya. Bahkan disinilah sebenarnya formula yang bikin dia naksir sama kamu. Kalau kamu udah ngelakuin itu semua tanpa batas, doi gak bakal naksir karena kamu udah ngasih dia semuanya.

Jadi gimana formulanya biar PDKTmu sukses? Formulanya, perhatian seadanya, gombalin dia secukupnya dan cuek seperlunya aja. Ini artinya kamu boleh perhatian tapi jangan sampe kelewat juga, kamu boleh gombalin dia tapi dengan konteks yang menyenangkan dan kamu boleh cuekin dia kalau kamu emang lagi sibuk atau lagi males aja. Saya kasih contoh deh ya:

  • Kamu: halo kelinci madu

  • Gebetanmu: siapa sih kelinci madu?

  • Kamu : ya kamu lah, lagi ngapain nih?

  • Gebetanmu: haha, gak lagi ngapa-ngapain sih kamu?

  • Kamu: sama lagi gak ngapa-ngapain juga sih, Cuma lagi …..

  • Gebetanmu: Cuma apa?

  • Kamu: gak lagi mikirin kamu aja, eh kita makan siang bareng ya

  • Gebetanmu: ih kamu tuh kebiasaan deh hahaha, ok aku selesainya jam 1 ketemuan di kantin ya

  • Kamu: sip jangan lupa bawa kelinci madunya ya

  • Gebetanmu: *ngirim emoji lagi malu

Simpel kan sob kalau kamu gak terlalu mikirin ditolak?

Jangan Kelamaan PDKT Entar Dikira Kamu Gak Serius

Nah, yang poin terakhir ini juga gak kalah penting sob! kalau pikir kamu udah cukup lama deketin dia dan dia udah ngasih kode ke kamu kalau dia suka sama kamu. Jangan kelamaan! Kamu harus ngungkapin apa yang kamu rasakan tentang dia.

Sob! cewek itu kalau udah suka emang bakal susah buat berpaling, tapi jangan pikir cewek bakal nunggu kamu selamanya. Kalau dia ngerasa kamu gak serius, cewek bakal ngilang juga sob!

Well, saya rasa sih udah cukup. Kebangetan kalau kamu masih gak bisa dapet pacar!

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY