" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Cara Menghadapi Pasangan Insecure

menghadapi pasangan insecure oleh Asmara SegiEmpatTidak semua orang sempurna, terkadang mungkin Anda mendapatkan pasangan insecure. Hal ini pastilah akan membuat Anda merasa tidak nyaman, karena kekasih selalu merasa was-was kepada Anda. Dan hal ini kemudian akan merembet ke berbagai hal lain seperti pertengkaran karena hal sepele, cemburu berlebihan dan juga posesif.

Bagi Anda yang memiliki pasangan insecure, berikut ini adalah beberapa cara untuk menghadapinya :

  • Mencari Tahu Masa Lalunya

Bisa saja pasangan selalu merasa tidak aman dalam hubungan karena trauma dengan hubungannya di masa lalu. Bisa saja mantan kekasihnya terdahulu berselingkuh. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membicarakan hal tersebut kepadanya. Yakinkan dirinya bahwa Anda adalah orang yang setia. Jika ternyata Anda juga pernah diselingkuhi, ada baiknya jika Anda menceritakan hal tersebut kepadanya.

  • Memuji Pasangan Insecure

Tidak orang yang tidak suka dengan pujian. Oleh karena itu, ada baiknya jika sesekali Anda memberi pujian kepada kekasih. Namun jangan sampai pujian tersebut berlebihan sehingga lebih mirip sebagai gombalan. Karena salah satu hal yang membuat seseorang merasa tidak aman dengan kekasihnya adalah karena dirinya merasa penuh dengan kekurangan sehingga dia tidak menjadi percaya diri. Oleh karena itu, buatlah agar kekasih Anda menjadi percaya diri.

  • Cara Anda Berbusana

Kekasih juga bisa merasa tidak aman jika Anda menggunakan pakaian yang bisa membuat orang lain tergoda, terlebih lagi jika saat itu dia tidak pergi dengan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang sopan dan tidak akan membuat orang lain melirik Anda. Dengan begitu, maka pasangan pasti akan merasa aman, meskipun tidak sedang bersama Anda.

  • Menjaga Komunikasi

Ingatlah bahwa salah satu hal penting dalam hubungan adalah komunikasi. Oleh karena itu, jika pasangan insecure, cobalah untuk meminta kepadanya untuk menceritakan kepada Anda hal yang mengganjal hatinya. Mungkin pada awalnya Anda merasa sebal ketika dia mengeluh tentang rasa cemburunya. Namun lama kelamaan Anda akan paham alasannya melakukan hal tersebut.

  • Introspeksi Diri Anda

Ketika Anda bertengkar, sebaiknya Anda tidak langsung menyalahkan pasangan, karena Anda bisa melakukan pertengkaran yang lebih buruk. Akan lebih jika Anda melakukan instropeksi diri. Karena bisa saja Anda yang terlalu cuek pada pasangan ataupun Anda masih menjalin hubungan dengan mantan.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...