Seandainya ada satu cowok yang berani ngeluh di depan ceweknya yang keras kepala, mungkin bakal ada yang nyebut ceweknya kayak ratu lebah yang kalau udah marah-marah suaranya udah kayak lebah bikin telinga serasa mau pecah. Cuma saya sih yakin kalau gak ada satu pun cowok yang bakal nyebut ceweknya kayak gitu, bukan  karena gak tega tapi karena gak berani aja. Ya tahu sendirilah orang-orang yang keras kepala itu kayak gimana? Apalagi ini cewek sob! yang udah super sensitif udah gitu keras kepala lagi. Dari pada mulai perang dunia mending cari amannya aja, iya kan?

Cewek-cewek yang keras kepala itu kalau diibaratkan kayak boneka Annabel, yang kadang lucu karena nganggepnya boneka tapi nyeremin juga. Tapi jujur nih sob! sebenarnya cewek yang keras kepala itu bisa jadi istri idaman. Kamu pasti pada bingung kan? kok cewek yang suka marah, gak mau ngalah udah gitu suka ngatur-ngatur kok bisa sih jadi istri idaman? Soalnya gini sob! sebenarnya cewek keras kepala itu punya kriteria yang kayak gini:

  • Cewek yang keras kepala itu gak suka kode-kodean
  • Cewek yang keras kepala itu tahu betul apa yang dia mau
  • Cewek yang keras kepala itu punya rasa tanggung jawab yang besar
  • Cewek yang keras kepala itu kesetiaannya gak perlu dipertanyakan
  • Cewek yang keras kepala itu gak pernah setengah-setengah dalam segala hal
  • Cewek yang keras kepala itu tahan banting
  • Cewek yang keras kepala itu gak gampang nyerah
  • Cewek yang keras kepala itu gak takut jadi diri sendiri
  • Cewek yang keras kepala itu meski suka membantah tapi dia sangat perhatian
  • Cewek yang keras kepala suka ngomel karena dia Cuma mau yang terbaik

Nah, gimana sob! cewek keras kepala itu ideal kan jadi istri terbaik? Pokoknya gak rugi deh kalau kamu punya pacar yang keras kepala. Cuma ya emang sih punya pacar keras kepala itu kadang bikin dongkol kamu-kamu yang punya pacar kayak gini mungkin kadang ngerasa kayak tokek abis kesetrum kalau ngadepin dia yang tiba-tiba ngomel kayak orang kesurupan.

Cara-Menghadapi-Cewek-yang-Keras-Kepala-oleh-SegiEmpatWell, saya punya solusi nih sob buat kamu-kamu yang punya pacar keras kepala. Jangan pernah berusaha mengubahnya karena sifat keras kepalanya itu gak bakal pernah bisa diubah, satu-satunya cara ya kamu harus ngadepin sifatnya itu. Nih saya kasih tahu deh cara menghadapi cewek yang keras kepala, biar kepala gak gampang pecah.

Biar Si Dia Gak Makin “Kesurupan” Jangan Kamu Hadapi dengan Emosi

Saya suka banget gangguin temen-temen cewek saya yang keras kepala dengan julukan ratu kesurupan. Bukan apa-apa sih soalnya kadang saya suka ikut kena dampratnya juga kalau doi udah ngamuk-ngamuk gak jelas. Cuma ya tetep aja itu gak saya bawa dalam konteks emosian tapi sekedar ledekan aja.

Ngadepin cewek yang tiap hari kayak kesurupan, udah gitu gak pernah mau ngalah emang gak bisa kamu hadapi dengan emosi sob! yang ada doi malah makin menjadi. Soalnya gini, cewek yang keras kepala itu kalo udah emosi apapun yang kamu lakuin gak bakal bisa diterima dengan baik apalagi kalo kamu ngadepinnya dengan emosi yang ada malah kayak Korut sama Amrik tuh yang mulai “perang urat saraf” sambil pamerin rudal masing-masing.

Kalo kamu ngadepin dengan emosi, doi malah ngerasa kamu menyerang dia. Kalau udah gini doi makin emosi sob! jadi biar dia gak sampe kayak orang kesurupan lagi debus, kamu harus bisa tetap tenang. Jangan memotong omongannya, tunggu sampai emosinya mereda baru ngomong dan kalau ngomong usahakan supaya kamu gak ngomong dengan nada tinggi. Ngomong dengan nada santai dan tenang.

Ngadepin Cewek yang Keras Kepala itu Kayak Masuk Kandang Macan Biar Gak Nyakar Kamu Kalo Ngomong Jangan Kayak Orang Kesurupan

Ngadepin cewek keras kepala apalagi kalau emang doi lagi emosi, itu ibaratnya kamu baru bangun tidur terus tiba-tiba kamu udah ada di kandang macan. Pernah ngebayangin gak gimana rasanya? Saya sih enggak sob haha.

Cewek yang keras kepala itu logis banget, jadinya mereka gak bakal pernah bisa menerima hal-hal yang gak masuk akal. Jadi sebaiknya kalau dia lagi ngambek atau marah-marah, kalau kamu emang punya pembelaan pastikan pembelaan kamu itu masuk akal. Terus waktu kamu ngomong pastiin juga kamu bisa ngomong dengan jelas, jangan kayak orang kesurupan ngomongnya. Jelaskan dengan runtut, apa adanya dan masuk akal, jangan dengan kalimat yang terkesan memerintah. Bisa-bisa kamu dilempar kulkas sob! Misalnya “iya aku ngerti kok yang, tapi kamu kan biasanya kalo udah jalan bareng temen itu kadang lupa buat ngabarin, nah aku kan jadi cemasin kamu juga yang”.

Cewek yang Keras Kepala itu Gak Suka Didikte Apalagi Diperintah Tapi yang Mereka Butuhkan itu Kamu Jadi Contoh yang Baik Buat Dia

Kata seorang psikolog, orang yang keras kepala itu emang punya cara belajar yang beda. Jadi mereka itu gak selalu bisa terima kalau Cuma lewat mulut aja. Orang-orang yang keras kepala itu lebih pengen dikasih contoh langsung.

Nah sob! kalo kamu punya pacar yang keras kepala, itu yang harus kamu ingat. Daripada kamu marah-marah udah kayak pemimpin diktator yang hobinya culik sana-sini, mending kamu kasih contoh gimana cara yang baik buat menghadapi satu masalah. Misalnya, kamu pengen biar dia gak lupa buat ngasih kabar ke kamu. Nah, caranya harus dimulai dari diri kamu dulu, usahain supaya kamu juga gak bakal lupa buat ngasih dia kabar.

Pacaran sama Cewek yang Keras Kepala itu Hampir Gak Mungkin Terhindar dari Pertengkaran Tapi Pertengkaran itu Gak Selalu Harus Berakhir Jontok-Jontokan

Yang namanya pacaran sama cewek keras kepala itu hampir gak mungkin gak bertengkar, kamu pengennya A tapi dia pengennya B ya kalau sama-sama gak dewasa ya pasti saling adu argument bahkan mungkin teriak-teriak gak jelas.

Menghadapi cewek yang kayak gitu, gak bisa dihadapi dengan perbedaan. Kamu yang harus ngerti sob! kalaupun emang harus bertengkar, usahakan kamu akhiri dengan positif. Dalam artian gak harus sampe banting-banting HP, tarik-tarik rambut sampe main hapus kontak. Misalnya di akhir kamu ngomong “kamu tuh ya emang gak mau ngalah, Cuma ya bagus juga sih jadinya aku bisa tahu juga apa yang kamu mau kita sama-sama cari solusinya ya yang”.

Meski Sifatnya Udah Kayak Batu Karang yang Dibungkus Lava Panas yang Gak Mungkin Kamu Ubah yang Namanya Cewek Bakal Luluh dengan Kasih Sayangmu

Cewek yang wataknya keras kayak batu karang sebenarnya yang namanya cewek ya tetep aja cewek. Tahu kan yang namanya cewek itu mau semarah apapun dia kalau kamu udah nunjukin rasa sayangmu ke dia, pasti bakal luluh juga sob! Misalnya:

Cewekmu: pokoknya aku gak mau makan pizza maunya lalapan pake pete ama terong!

Kamu: kamu pasti pengen banget ya, gini aja deh yang kita makan pizza dulu yang kecil aja, paling enggak ada yang ganjel lah di perut, aku  gak mau maagmu kambuh yang, entar abis nonton kita makan lalapan pete deh ya?

Cewekmu: iya udah tapi janji ya

Kamu: iya sayang *sambil usapin rambut

Saya bisa jamin sob! sifat manis kamu dan perhatian kamu bakal bikin dia luluh.

Kalau Pada Akhirnya Dia Emang Paling Gak Mau Mengerti Mungkin Sudah Saatnya Buat Berpisah Daripada Bertahan dengan Hubungan yang Tak Sehat Mending Putus Kan?

Ini sih solusi paling terakhir sob! sebenarnya cewek keras kepala itu ada dua macam, dia yang keras kepala tapi dewasa dan dia yang keras kepala udah gitu egois plus masih bersifat anak-anak. Nah, kalau yang terakhir sih kamu tahu kan harus ngapain?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY