Cara Mendekatkan Jodoh Buat Cowok Jomblo yang Sering Ditanya Soal Jodoh

“Kamu kapan nikahnya?”

“ Mantan kamu aja udah hampir lahiran lha kamu?”

“Jangan-jangan kamu gay?!”

Sebagai sesama cowok saya ngerti banget apa yang kamu-kamu rasakan disaat lagi ngumpul bareng teman atau keluarga terus tiba-tiba ditanyain hal yang begituan. Yang bahkan mirisnya kadang malah dituduh yang enggak-enggak!

Jujur deh saya juga pernah bahkan sering ditanyain hal kayak gitu, dalam hati kamu-kamu pasti pikirnya “emang lo pikir nyari jodoh itu kayak nyari upil?”, bener gitu kan sob?

Cara-Mendekatkan-Jodoh-Buat-Cowok-Jomblo-yang-Sering-Ditanya-Soal-Jodoh-oleh-SegiEmpatPastinya ada banyak hal yang kamu pikirkan waktu kamu terus dijejali dengan pertanyaan kayak gitu. Meski kamu sibuk nyari pembenaran yang kamu rasakan nyesek juga kan sob? Bahkan rasanya itu kayak pengen pura-pura jadi autis haha.

Nah, ketimbang kamu-kamu sibuk nyari pembenaran dibalik rasa frustasimu yang bahkan ngebuat kamu udah hampir gay beneran karena masih ngelajang disaat yang lain udah mulai melanjutkan keturunan. Saya punya beberapa cara nih sob! yang mungkin bisa ngebantu kamu untuk ngebuat jodohmu makin dekat. Langsung aja deh nih cara mendekatkan jodoh buat cowok jomblo yang sering ditanya soal jodoh.

Jodoh itu Pasangan Sehidup Semati Jadi Cobalah untuk Mengenal Dirimu Lebih Baik Lagi

Realistis aja sih sob! karena nikah itu gak melulu soal ranjang aja tapi kamu yang tadinya bebas tak terbeban dengan tagihan listrik, TV kabel, air sampai tagihan celana dalam bakal berubah. Jadi coba deh kamu mengenal diri kamu sendiri, apakah kamu sudah bisa mengendalikan emosi saat terjadi konflik? Apakah kamu sudah bisa mandiri? Apakah kamu sudah punya keuangan yang mapan untuk menjamin kehidupanmu, istri dan anakmu nanti? Apakah kamu sudah bisa mengambil keputusan yang bijak?

Jodoh itu Soal Kecocokan Hati Jadi Sudah Seharusnya Ada Evaluasi untuk Menemukan Sosok Seperti Apa yang Kamu Cari

Kita ini hidup dengan segala macam perbedaan, gak Cuma soal karakter tapi juga soal fisik sampai soal kebiasaan. Hal seperti ini pasti masih bisa diterima disaat kamu masih sendiri tapi disaat waktu “itu” tiba segala macam perbedaan bisa jadi konflik disaat rasa cinta yang ada tak bisa menerima.

Jadi kamu juga musti melakukan evaluasi tentang kehidupanmu sekarang ini dan mulai berimajinasi apa yang kamu inginkan dimasa depan. Termasuk tipikal cewek seperti apa yang jadi kebutuhan hatimu, bukan soal kebutuhan buat dipamer di teman-temanmu.

Gak Ada Salahnya Kamu Sebagai Cowok Melihat Secara Fisik Tapi Demi Mendapatkan Jodoh yang Kamu Cari Fisik Jangan Sampai Membuat Kamu Lupa Diri

Diakui atau tidak, gak sedikit cowok yang pengen dapet jodoh tapi jodohnya itu punya standar yang tak sesuai dengan dirinya. Kasarnya sih pengen dapet cewek cantik bak model papan atas tapi muka dan pendapatan pas-pasan.

Gak salah memang bermimpi tapi jangan membuat kamu sendiri terjebak dalam mimpi-mimpi manismu. Karena kamu tidak hidup di alam mimpi yang semuanya menyesuaikan dengan apa yang kamu pikirkan. Kalau kamu pengen mendapatkan jodoh yang sesuai standar impianmu maka kamu harus bisa menyamai standarnya. Paling bagus sih lebih tinggi lagi.

Romantisme itu Cuma Ada di Drama Korea di Kehidupan Nyata Kamu Tak Bisa Selamanya Berkorban untuk Dia yang Belum Tentu jadi Jodohmu

Kalau ditanya semua cowok pasti bakal bilang “anti” dengan drama korea alias drakor. Bukan Cuma karena adegan drakor yang terlalu mendramatisir tapi karena romantisme buat cowok itu dianggap sebagai hal memalukan.

Mirisnya, di kehidupan nyata banyak diantara mereka yang teriak anti tapi malah romantis abis waktu deketin cewek. Yang sampai-sampai gak Cuma perhatian aja tapi sampai mengorbankan semua hal termasuk harga diri. Ada juga yang kadang malah kelewat percaya diri.

Kalau kamu pengen mendekatkan jodohmu, semua kelakuan kayak gitu musti kamu tinggalkan. Yang musti kamu lakukan itu adalah memperlakukan cewek-cewek sebagai cowok yang cerdas dan gentleman bukannya yang sibuk berkorban tapi Cuma dianggap teman.

Sampai sekarang sih saya percaya kalau setiap manusia itu udah ditakdirkan dengan jodohnya masing-masing, dan yang pasti jodoh yang sudah digariskan oleh Tuhan itu adalah yang terbaik. Cuma emang sih bukan perkara mudah untuk mendekatkan jodoh kita, bahkan kadang nyari jodoh itu gak Cuma butuh usaha tapi juga harus banyakin sabar dan berdoa. Ya minta doanya biar dikasih kekuatan untuk bersabar waktu ngeliat orang lain lagi mesra bareng calon jodohnya haha.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...