Yang namanya PDKT itu pada akhirnya sih emang harus ketemuan juga, karena kalau PDKTnya Cuma bisa chattingan kapan bisa jadiannya?

Cuma masalahnya kebanyakan orang itu terlalu takut buat ambil risiko, yang ada malah mikirnya macem-macem. Misalnya:

gimana kalau dia gak suka aku?

gimana kalau dia ilfeel sama aku?

Atau

gimana kalau dia gak sama kayak di fotonya?

Pasti deh kamu-kamu yang jomblo ada yang mikirnya kayak gitu, iya kan? Cuma nih coba deh kamu pikir, kan selama ini kamu sering kayak gitu kan? nah, apa itu udah ngebantu kamu dapet pacar? Enggak kan, ya makanya mau itu setakut apa pun kamu mesti hadepin!

Nah, yang kebanyakan jadi masalah pas ketemuan atau kencan pertama itu adalah gebetan yang gak sesuai harapan. Entah itu fotonya cakep aslinya gak lulus sensor atau aslinya cakep tapi sifatnya gak banget. Misalnya cakep sih tapi gak bisa berhenti ngomong, giginya kayak pagar karatan atau bulu idungnya nyambung ama kumis (ya kali aja ada haha) gak banget kan?

Jadi gimana kalau kejadiannya kayak gitu? Mau diterusin? Ahh bohong banget deh kamu, udah pastilah pengen kabur. Cuma biar kamu gak nyakitin banget nih cara kabur dari gebetan yang gak sesuai harapan.

Siapin Alasan Sebelum Ketemuan

Kencan pertama itu kamu gak pernah tahu ujungnya bakal kayak gimana. Jadi buat jaga-jaga kalau si dia gak sesuai harapan, ya siapin alasan aja pas janjian ketemuan. Yang paling masuk akal sih bilang aja kencannya Cuma sebentar karena masih ada kerjaan. Harusnya sih dia ngerti kalau kamu serius buktinya sesibuk apapun kamu, kamu udah usaha buat ngajak ketemu. Ya kan kalau si dia gak sesuai harapan kamunya tinggal sabar dikit, abis itu ngilang deh.

Minta Ditemenin Temen

Kalau kamu orangnya gak enakan plus gak tegaan ya udah mending kamu pake cara ini aja. Biasanya sih kalau ada teman suasana jadi lebih santai, jadi kamu gak fokus-fokus amat tuh ama si dia. Yang penting mah temen kamu bisa ikutan kompromi gitu.

Bikin Dia Ilfeel

Cara ini asik juga sih Cuma gak enaknya image kamu bakal rusak. Soalnya, ya namanya juga bikin ilfeel yang berarti kamu emang mesti ngelakuin hal yang gak dilakuin manusia. Misalnya makan sambil garuk selangkangan, minum jus terus di kumur abis itu di taruh di gelas lagi atau makan sambil ngupil plus nyabut bulu idung haha gak sob becanda, itu mah kelewatan.

Lakuin aja kayak kamu jadi orang paling sok, misalnya ajak ketemuan di restoran hotel bintang lima terus minta dia yang bayar. Yang kayak gitu-gitu aja deh, orang normal pasti ilfeel tuh.

Bohong

Well ini cerita dari salah satu temen ya, jadi dulu sewaktu doi lagi gencar-gencarnya nyari cewek nih doi sempet kena ulah jahil salah satu temen. Ya mungkin sih bukan jahil tapi karena emosi aja soalnya nih temen emang anaknya sok banget.

Jadi doi dikenalin ama satu cewek yang kalau kata temen nih doi itu cakep terus pernah sekolah di Australia. Doi sih makin percaya karena diajak ngomong bahasa Inggris tuh cewek juga lancar. Sampai akhirnya seminggu telponan akhirnya ketemuan dan pas ketemuan doi bilang “nyesel sob! ketemuan mending telponan aja”. Udah tahu dong kayak gimana?

Nah, cara doi kabur asik juga tuh jadi pas lagi jalan doi chattingan ama temen biar di telpon. Pas telponan doi pura-pura aja dari bokap terus ya gitu deh, si cewek terpaksa dianter pulang dan dia selamat haha. Kamu bisa juga tuh nyontoh caranya ya kamu bohong aja Cuma biar lebih masuk akal dan gak nyakitin banget kamu bisa padukan dengan cara pertama.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY