“yang namanya cinta itu harus cemburu karena cemburu itu tanda cinta”

Kamu-kamu pasti udah sering dengar pembenaran seperti itu kan? saya bilang pembenaran karena nyatanya cewek-cewek kalau cowoknya udah mulai protes lantaran kesal kalau harus dikit-dikit jealous lantaran cowoknya telat balas SMS atau telat angkat telepon. Tapi ya emang sih ada benarnya juga, karena gak bakal ada yang namanya cemburu kalau emang gak cinta, iya kan?

Cemburu itu emang bisa dibilang wajar, dan cewek-cewek nih biasanya bakal selalu punya alasan yang bikin doi cemburu meski kadang itu Cuma karena masalah sepele. Misalnya:

Cowok: tumben nih make makeup biasanya enggak?

Ceweknya: ih siapa bilang aku gak pernah pake makeup?

Cowok: lha bukannya kemaren-kemaren enggak ya?

Ceweknya: ayoo ngaku dia siapa yang kamu bilang gak pernah pake makeup?

Cowok: *kejang-kejang kerusupan

Well, cemburu emang wajar tapi yang namanya cemburu juga harus ada batasannya lah, kalau cemburunya udah keterlaluan capek juga. Apalagi kalau harus ngadepin sikap aneh bin ajaib cewek, yang nuntut buat ngerti Cuma kalau ditanya kenapa Cuma jawab “aku gak papa”. Ajaib kan gak mau bilang pengen apa tapi malah nuntut kita?

Cuma harus diakui, kalau sebenarnya cewek itu bisa jadi cemburuan karena sikap pacarnya. Nah, sebelum kamu-kamu ikutan kejang karena kesurupan waktu ngadepin pacar yang gak ada angin-gak ada ujan tiba-tiba kayak kucing kesurupan nih cara jitu agar pacar tidak gampang cemburu.

Cara-Jitu-Agar-Pacar-Tidak-Gampang-Cemburu-oleh-SegiEmpatSebelum Pacarmu “Kesurupan” Mending Sempatkan Waktu Buat Ngabarin Dia

Labil, sensitif dan tukang cemburuan. Semua cowok rata-rata udah tahu kalau cewek itu emang gak pernah terlepas dari ketiga sifat itu. Cuma karena egoisnya cowok, kebanyakan cowok pada cuek aja. Kalau udah gini mah cewek mana yang bawaannya gak curigaan?

Nah sob! biar pacarmu gak gampang “kesurupan” karena cemburu usahain deh sesibuk apapun kamu untuk ngasih dia kabar. Lagian kan gak makan waktu sampe berjam-jam kalo Cuma buat ngabarin, paling lama itu 5 sampai 15 menit kok. Dengan kamu ngasih dia kabar kamu udah gak ngebuat dia khawatir, tahu sendiri kan cewek kalau udah khawatir itu bakal mikirnya macem-macem? Apalagi dengan kamu mengabarinya itu berarti kamu selalu mengingat dia, ini bakal bikin dia percaya sama kamu sob!

Cewek itu Kayak Punya Indera Keenam Kalo Pacarnya Bohong Biar Gak Kejang Jangan Pernah Sembunyikan Sesuatu dari Dia

Emang sih kesannya kayak gak masuk akal, Cuma yang namanya cewek emang selalu punya insting untuk membaca kebohongan. Apalagi kalau pacar sendiri.

Jadi sebelum pacarmu bawaannya kayak kucing yang lagi lahiran, jangan pernah menyembunyikan sesuatu dari dia. Sekali kamu kehilangan kepercayaan, kamu bakal susah untuk ngebuat dia percaya lagi. Mungkin aja dia bakal bertahan tapi setiap hari bawaannya curiga mulu. Mana bisa tahan kalau dikit-dikit jealous, dikit-dikit curiga apalagi sampe main tuduh, iya kan?

Cewek Mana yang Gak Cemburu Kalau Cowoknya Terlalu Baik Sama Cewek Lain Jadi Biar Jurus Macannya Gak Keluar Usahain Jaga Jarak Sama Temen Cewek Apalagi Kalau Ada Dia

Ini nih yang sering kejadian. Kadang kita sendiri sebenarnya pengen baik sama semua orang, tapi kebaikan kita itu kadang disalah artikan. Kadang karena gak tega temen pulang sendiri, kita jadi nganterin tapi pas ketemu pacar sendiri atau temennya aja langsung dikira selingkuh.

Yang namanya cewek pasti selalu pengen di nomor satukan. Jadi biar dia gak gampang cemburu, mending kamu pikir-pikir lagi deh buat baik sama temen cewekmu. Tapi bukan jadi jahat juga, baik boleh tapi jangan terlalu dekat, kalau pun kasusnya kayak di atas setidaknya kamu ngasih kabar kalau perlu telepon pacarmu dan biarkan temen cewekmu ngomong kalau kamu pengen anterin dia. Intinya bedain perlakuanmu ke teman cewek ama pacarmu sendiri sob!

Yang Namanya Cewek Pasti Sakit Hati Kalau Udah Janji Tapi Gak Ditepati Biar Gak Kayak Kucing Lahiran Jangan Bisanya Cuma Janji Tapi Dibuktiin Juga

Sebenarnya cewek itu kalau udah percaya, kepercayaannya itu gak bakal runtuh. Cuma dapetin kepercayaan cewek itu gak semudah kamu ngebuka kuaci sob! ada banyak hal yang harus kamu buktiin ke dia. Bukan Cuma gak main rahasia-rahasiaan tapi setiap kali kamu berjanji kamu juga harus bisa tepatin janji kamu.

Yup, kalau kamu udah janji anterin dia ke mall usahain kamu tepatin. Kalaupun emang ada hal mendadak pastikan kamu ngasih kabar dan ngasih penjelasan yang masuk akal, jangan main matiin hp apalagi sampe pura-pura gak denger. Bisa-bisa perang dunia ketiga tuh sob!

Cara-Jitu-Agar-Pacar-Tidak-Gampang-Cemburu-oleh-SegiEmpatCewek Mana yang Gak Curiga Kalau Cowoknya Selalu Punya Waktu Sama Teman Tapi Giliran Minta Dianterin Belanja Selalu Alasan Gak Bisa

Udah banyak cewek yang suka ngeluhin hal yang kayak gini. Giliran temenin belanja cowok selalu banyak alasan tapi sekali temennyaa ngajakin futsal langsung bisa. Emang sih sob! yang namanya temenin cewek belanja itu ngebetein banget. Apalagi cewek itu pengennya beli satu barang tapi nyarinya bisa sampe lintas provinsi.

Tapi ya sebagai cowok yang sayang, yang suka dan yang cinta ama dia, kamu juga harus nyediain waktu untuk temenin dia. Kalau perlu sih ajakin cewekmu buat ngumpul bareng temen atau keluarga. Biar dia juga ngerasa kalau dia emang spesial bukan yang Cuma datang kalau lagi butuh. Cara ini juga bakal bikin pacarmu percaya sob!

Biar Gak Gampang Cemburu Kenalkan Pada Dunia Kalau Dia Itu Pacarmu

Nah, ini yang paling mutakhir nih sob! Cewek itu bisa aja bawaannya curiga plus cemburuan kalau kamu kesannya menutup-nutupi hubungan kalian. Jadi biar dia gak curigaan kayak kucing lagi lahiran, perkenalkan dia ke teman-temanmu. Entah itu di dunia nyata atau di sosial media. Tapi gak perlu sampe rajin nge-post foto mesra kalian entar kesannya pamer lagi. Bukan apa-apa sob! kasian yang jomblo haha.

LEAVE A REPLY