Cara Efektif Melupakan Mantan Kekasih

lebih cepat melupakan mantan oleh Asmara SegiEmpatAnda sudah lama putus dari mantan kekasih, namun ternyata Anda masih perasaan kepadanya dan berharap masih bisa kembali. Padahal mantan telah menunjukkan bahwa dia sudah bisa move on. Hal ini pastilah akan sangat mengganggu Anda karena ternyata Anda belum bisa mencoba untuk menerima pria baru dalam hidup Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk melupakan mantan kekasih yang efektif agar Anda bisa menemukan orang baru dalam hidup Anda :

  • Menangis sepuasnya

Anda memang tidak akan menyelesaikan masalah dengan menangis, namun setidaknya hal ini akan rasa sesak di dada Anda berkurang. Jika Anda membutuhkan waktu untuk menangis semalam, lakukanlah. Setelah itu, Anda akan tersenyum dan lebih kuat.

  • Buat daftar kejelekannya

Salah satu hal yang membuat Anda sulit melupakan mantan adalah kenangan manis bersamanya. Hal itulah yang kemudian membuat Anda lebih sering mengingat kebaikan daripada keburukannya. Oleh karena itu, buatlah daftar keburukan yang  pernah dilakukannya kepada Anda. Bawalah daftar tersebut kemana-mana, jadi saat Anda mengingatnya, Anda bisa langsung melihat daftar tersebut.

  • Melakukan hobi

Pada saat memiliki kekasih, mungkin Anda tidak bisa melakukan hobi karena keasyikan pacaran. Saat Anda sudah putus, ada baiknya bagi Anda untuk kembali menikmati hobi Anda. Semakin Anda sibuk, maka pasti Anda lebih mudah melupakannya.

  • Memanjakan Diri

Pada saat memiliki kekasih, mungkin perhatian Anda akan terbagi antara diri Anda sendiri dan kekasih. Oleh karena itu, saat Anda sudah putus, sebaiknya Anda mulai memanfaatkan waktu memanjakan diri Anda. Anda bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman, perawatan diri di salon, liburan dan hal lain yang bisa membuat Anda senang.

  • Menghilangkan Dia dari “Kehidupan” Anda

Ada baiknya Anda menghilangkan dia dari kontak Anda, baik itu pada ponsel, pesan instan ataupun akun sosial media Anda. Hal ini akan mencegahnya untuk menghubungi Anda dan mengirimkan pesan yang bisa membuat Anda tergoda dan berharap kembali padanya.

  • Menjauh dari Teman-Temannya

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk melupakannya adalah dengan tidak berkumpul dengan teman-temannya. Hal ini sebaiknya Anda lakukan agar Anda tidak mengingat lagi mantan. Terlebih lagi jika nanti temannya bertanya kepada Anda berbagai hal seperti kenapa Anda bisa putus, kenapa Anda tidak memberi kesempatan atau kenapa Anda tidak kembali.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...