Kenalannya seminggu, PDKTnya sebulan jadiannya Cuma harapan.

Coba nyaut yang suka ngalamin kayak gitu waktu PDKT? Banyak kan? sering kan? gak punya pacar kan? *kok kayak ngeselin ya bacanya? Haha.

Nyatanya nih sob! kamu Cuma dianggap teman itu gak selalu kok karena kamunya kurang cakep atau karena kamunya kurang modal. Ya meski bisa aja sih tapi itu relatif kok, kalau kamu beneran bisa mengambil hatinya, mau kayak gimanapun kamu status pacaran yang selama ini kamu harapkan bisa kamu dapatkan.

Cuma kalau nyatanya dari status kenalan pengen kamu ubah jadi status pacaran tapi nyatanya kamu Cuma dianggap teman, kemungkinannya kamu udah ngelakuin kesalahan yang bikin si dia yang kamu harapkan jadi pacar Cuma bisa nerima kamu sebagai teman.

Dari pengalaman nih ya, dan dari segala macam curhatan para cowok-cowok kesepian hal kayak gitu yang nyatanya paling sering ditemukan. Yang bahkan kesalahan itu udah terjadi sejak kencan pertama. Ibaratnya kamu pengen punya satu barang yang bakal kamu sayang tapi sebelum kamu ke beli kamu searching kelebihan dan kekurangannya

Nah, biar itu gak kejadian mesti tahu dulu deh cara biar kamu gak ngelakuin kesalahan di kencan pertama.

Ajakin Nonton Dulu

Yang namanya kencan pertama ya udah pastilah bakal ada grogi-grogian. Hal ini emang normal tapi bisa bikin perasaan kamu jadi gak normal, ya apalagi kalau bukan karena si dia ilfeel.

Nah, biar gak kebanyakan groginya kencan pertama mending dimulai dengan nonton. Ini biar kamu gak kebanyakan salah omong atau salah tingkah di depan si dia. Kan orang kalau nonton pengennya nyimak film, kalaupun emang mesti ngobrol paling Cuma sesekali. Dan pastinya kamu gak mesti sampe kehabisan topik di kencan pertama.

Ajakin ke Food Corner

Kalau udah nonton, udah ngehabisin energi buat nyimak film dan ngerti alur ceritanya ditambah dengan terpaan suhu dingin ya selanjutnya makan lah.

Tapi ketimbang kamu milih di tempat makan yang Cuma sediain satu menu, mending kamu pilih di food corner sob! cara ini buat antisipasi dia gak suka menunya. Ya namanya juga kencan pertama kan masih banyak hal yang belum kamu tahu ya gak? nah biar gak salah pilihin atau biar kamu gak bingung kalau doi bilangnya terserah pas banget deh milihnya di food corner kan banyak pilihan tuh kali aja ada satu menu yang nyantol ama dia.

Tapi kalau enggak dan dianya pengen pulang, hmm bisa aja itu artinya “selamat tinggal” haha.

Bayarnya Gantian

Soal bayar membayar itu penting juga kamu tahu sob! soalnya nih ya biasanya kebanyakan orang (khususnya cowok nih) kalau udah traktir pengennya si gebetan jadi merasa hutang budi terus jadi suka. Padahal nyatanya kan enggak?

Jadi sebelum kencan nih usahain kalian sepakat dulu soal urusan bayar membayar ini.Nah kalau misalnya dia yang bayarin kalian nonton, pas makan ya gantian dong sob! tapi gak papa sih kalau yang bayar nonton ama makan kamu juga asal kamu gak kebanyakan ngarepnya.

Tahu Kapan Harus Pulang

Untuk kencan pertama, mending kamu emang kencannya Cuma ngelakuin dua kegiatan yaitu nonton dan makan. Ini buat minimalisir kamu jadi kelewat grogi atau kamu jadi kehabisan topik ngobrol yang bisa bikin gebetan gak nyaman.

Jadi ya udah, kalau nonton dan makan udah ya saatnya berpisah. Yang penting pas pulangnya kalau kamu cowok dan bawa kendaraan tawarin lah buat anter pulang, ya itung-itung buat tahu rumahnya plus kenal dia lebih dalam lagi. Kalau dia emang bawa kendaraan, kamu

Bagus lagi sih kalau kamu temenin dia naik kendaraan gitu sampe ke rumahnya, tapi kalau dia gak usah hmm kamu gak usah maksa. Bisa aja dia juga lagi grogi saat itu yang kalau kamu makin maksa dia makin grogi terus jadi ilfeel. Tapi bisa aja sih itu kalimat terakhir buat kamu, gak enak aja buat langsung ngomong “makasih ya udah ngajakin, gak usah chat aku lagi” haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY