Mantan itu sebenernya bukan setan tapi gak tahu kenapa kadang bawaannya suka bikin kesurupan hati dan pikiran. Yup, mantan emang kadang suka ngebuat banyak orang rada-rada kesurupan, yang tadinya ceria tiba-tiba jadi diem keringat dingin. Karena jangankan ngeliat orangnya denger namanya aja gak Cuma bikin awkward tapi bikin hati jadi lelah.

Makanya gak heran kalau ada yang sampai pura-pura gak liat pas ketemu mantan, karena emang kenangan itu gak gampang buat dilupakan. Mirisnya suka ada tuh momen-momen paling ngeselin, seperti kayak waktu kita udah mulai ngerasa move on dari mantan eh tiba-tiba di grup chat doi malah jadi pelopor buat reunian atau sekedar ngumpul bareng. Pernah ada yang ngalamin kan kayak gitu?

Kalau Cuma ngumpul biasa sih emang gak masalah karena toh juga ada temen-temen yang lain. Cuma ya bohong banget sih kalau momen reunian atau ngumpul kayak gitu gak ada deg-degan, bahkan kadang sampai ada yang kebawa baperan. Yang gak bisa diajak ngobrol dikit soal masa lalu langsung jadi nangis karena kenangan pahitnya dulu.

Pasti deh kamu-kamu gak mau sampai itu kejadian kan? nah, biar kamu-kamu gak baperan nih 6 cara biar kamu gak baper pas ketemu mantan, biar gak ada drama di acara reunian.

Ketemu Mantan Pasti Bakal Saling Tatap-Tatapan Biar Gak Baperan Mending Jangan Kelamaan

Udah pastilah momen kamu ketemu mantan itu bakal ada tatap-tatapan, ya karena yang ditatap itu emang harus matanya bukan yang rada kebawah (huss jangan ngeres deh mblo! Maksudnya baju atau mungkin upil yang rada ngintip dari lubang idungnya haha).

Nah, momen kayak gitu bisa bikin panas dingin plus jantung yang deg-degan abis. Apalagi emang sering tuh dari mata turun ke hati. Jadi biar hal-hal yang kamu takuti gak kejadian, tatap-tatapannya gak usah kayak ngeliat indomie pas musim ujan. Lebih bagus lagi sih kalau gak sama sekali.

Hubungan Kalian Kandas Pasti Ada Alasannya Biar Gak Baperan Inge-Inget Lagi Kalian Putusnya Karena Apa

Waktu kamu putus pastilah kamu ada rasa-rasa kecewa gitu ya kan? hal kayak gitu sih gak selamanya bikin sakit hati, tapi bisa jadi cara biar gak baperan terus pengen balikan.

Asal ya jangan sampai baper juga, yang bikin kamu gemes terus langsung nyakar. Itu mah kelihatan kamunya masih suka tapi udah kepalang luka. Intinya biarkan rasa kecewamu ngebuat kamu lupa ama kenangan mantan, asal tetap bisa terkontrol ya jangan sampai kayak kerasukan beneran.

Mantan itu Orang yang Berasal dari Masa Lalu Biar Kamu Gak Baperan Mulu Hindarin Deh Obrolan Tentang Masa Lalu

Mantan itu bagian dari kamu yang dulu, jadi emang sih harusnya yang namanya mantan itu Cuma sekedar cerita di masa lalu. Tapi karena hal itu, ketemu mantan itu yang dibahas ya soal masa lalu. Yang ujung-ujungnya pastilah bakal bikin kamu baper, bener kan?

Jadi ya kalau gak kepengen baper, mending hindarin deh. Hal kayak gini sih kadang emang susah banget buat dihindarin, apalagi kalau udah pada rame ngomongin bandel-bandelnya dulu. Kalau emang harus kepaksa ceritain masa lalu, ya yang sewajarnya aja gak usah sampai nyinggung perasaan kamu dan dia dulu ok?

Mantan yang Pernah Bersamamu itu Emang Kadang Pengen Dua-Duaan Kayak Dulu Tapi Biar Gak Baperan Sering-Sering Aja Singgung Soal Pasangan Barumu

Nah, ini nih yang kadang paling berat. Giliran kita udah susah payah gak pengen baper eh dianya yang malah deket-deket. Belum lagi kalau lagi deket ada aja temen yang bikin senyum-senyum kecut tapi deg-degan.

Kalau emang kepaksa kayak gitu ya udah dihadepin aja, biar gak baperan kalau dua-duan ya kamu tinggal nyinggung soal kamu yang sekarang yang udah punya pasangan. Tapi kalau masih gak mempan juga, balik aja posisinya. Kamu yang nyinggung soal pasangannya atau gebetan barunya. Biasanya sih bakal awkward karena pengen bilang belum punya takutnya dikira gak laku. Biasanya kan suka gitu, yang namanya mantan suka jaim gitu iya kan? tapi ya kadang sih ada juga yang malah blak-blakan ngaku pengen balikan. Kalau kayak gitu ya balik ke poin ke dua aja.

Mantan itu Tetap Punya Kenangan Biar Kenangan itu Gak Bikin Kamu Baperan Hindari Kontak Fisik Berlebihan

Yang namanya mantan itu ya orang yang pernah deket banget ama kamu, yang bahkan mungkin gak Cuma sekedar deket aja tapi pernah “menyatu”. Hal kayak gitu sih biasanya suka bikin tangan jadi kayak auto pilot buat megang plus ngelus. Itu tuh yang bahaya karena biasanya dari situ deh mulai saling chat, ketemuan eh selingkuh sampai selangkangan. Gak mau kan?

Jadi ya sewajarnya aja, misalnya nih kamu gak sengaja ketemu atau emang karena reunian. Ya kamu tinggal nyapa terus salaman udah gitu aja. Gak usah ada gerakan tambahan kayak megang pundaknya, ngelus rambutnya apalagi sampai ngegandeng dia. Kayak gitu mah bukan kamu aja yang jadi baper tapi mantanmu juga.

Foto itu Emang Cuma Gambar tapi Gambar yang Bisa Pengaruhin Hati dan Pikiran Jadi Biar Gak Baperan Kalau Ada Sesi Foto-Fotoan Mending Jauh-Jauh Deh dari Mantan

Yang namanya reuni kan sering tuh ada sesi foto-fotoan. Biasa sih emang tapi hal kayak gitu ya bisa bikin baper juga, apalagi kalau kamu fotonya pas sampingan ama mantan. Pasti deh kalau udah di share ke sosmed atau grup chat suka bikin nih mata spontan ngeliat mantan. Kebayang kan gimana bapernya kalau kamu fotonya sampingan?

Jadi biar gak sampai over baperannya mending hindarin deh sebelahan, kalau perlu ya jauh-jauhan aja. Paling bagus lagi kalau gak ikutan foto, atau kamu yang nawarin buat fotoin mereka.

Well, emang sih rada-rada susah gitu buat gak baperan. Tapi asal kamu emang niat pasti bisa kok, kecuali kalau kamunya emang masih mupeng.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY