Biar Si Dia Gak Berpaling! Ini Cara Berhenti jadi Pacar Posesif

Pacar yang posesif selama ini paling sering melekat ama cewek-cewek, padahal sih sebenarnya ada juga cowok yang bawaannya itu posesif kayak cewek lagi PMS. Cuma ya emang sih yang paling banyak kejadian cewek-cewek kalau cowoknya Cuma telat bales chat atau emang lagi jalan ama temen-temennya gak pernah tenang. Bawaannya curigaan, apalagi kalau emang tahu cowoknya itu lagi reunian bisa aja kan ketemu mantan lantas CLBK.

Cara-Berhenti-jadi-Pacar-Posesif-oleh-SegiEmpatEmang sih semua kejadian kayak gitu Cuma bakal terjadi kalau cewek atau cowok udah beneran cinta, kalau enggak mah pasti bakal bersikap masa bodo iya kan? Tapi nyatanya posesif itu gak selalu bisa dibiarkan gitu aja, karena diakui atau tidak posesif itu bisa jadi cikal bakal rusaknya hubungan. Bahkan dari pengalaman sih posesif itu jadi awal mula munculnya pasangan mulai mikir buat selingkuh.

Siapa sih yang bisa tahan terus-terusan kalau pacar udah kayak petugas pajak lagi ngejar pengusaha, yang Cuma telat balas chat langsung ditanyain macem-macem. Bahkan ada yang sampe langsung main tuduh, giliran putus beneran baru deh nyesal terus nangis-nangis gigit kabel.

Kalau kamu emang beneran cinta pasti kamu gak pengen kan hubunganmu berakhir karena sikapmu yang super posesif kayak orang kesurupan? Nah, biar cinta kalian sehat nih cara berhenti jadi pacar posesif. Karena hubungan yang sehat itu yang bakal langgeng sampe pelaminan.

Posesif Emang Bisa Muncul dari Masa Lalu yang Pahit Tapi kan Kamu Pacarannya untuk Masa Depan Bukan yang Sudah Lewat

Paling sering sih posesif itu muncul karena pahitnya hubungan di masa lalu, jadinya biar gak terulang posesif jadi sifat yang bakal ditempuh. Hal kayak gini sebenarnya emang bisa dibilang normal, tapi kalau kamu sendiri gak bisa move on itu berarti kamu emang belum siap membina hubungan baru. Mendingan kamu lupain dulu deh masa lalu kamu.

Posesif Bisa Muncul Karena Kamu Kelewat Cemburu Wajar sih Tapi Jangan Ngebuat Rasa Cemburumu sampe Ngatur Kamu

Gak Cuma masa lalu, rasa cemburu juga bisa jadi racun buat hidupmu. Cemburu wajar tapi jangan sampai rasa cemburumu itu sampe ngatur kamu. Karena yang seharusnya kamu sendiri yang mengatur kecemburuanmu.

Biar Gak Gampang Cemburuan Coba Deh Stop Stalking Sosmed Pasangan

Penyebab cemburu itu ada banyak, tapi entah kamu mau akui atau tidak yang paling sering itu karena hobi stalking sosmed pasangan. Jadi biar kamu bisa berhenti jadi pacar yang posesif coba deh kamu hentikan juga kebiasaan yang gak ada guna kayak gini.

Biar Gak Gampang Salah Paham Gak Ada Salahnya Buat Kenalan Ama Semua Temen Pasangan dengan Transparan

Jalan ama teman sendiri langsung cemburu, takutnya temennya ada yang naksir. Kamu-kamu yang posesif pasti pernah kayak gini kan? Biar rasa cemburumu itu gak muncul yang bikin kamu jadi posesif kenapa tidak kamu mulai kenalan ama teman-teman pasangan? Tapi dengan transparan ya, artinya minta dikenalin atau ikutan nongkrong bareng teman-teman pasangan, gak ada salahnya kok.

Percaya Sama Dirimu dan Juga Pasanganmu Jangan Biarkan Ketakutanmu Sampe Bikin Kamu Kepikiran yang Enggak-Enggak

Kalau kamu gak bisa ngasih kepercayaan sama pasanganmu, itu berarti kamu gak beneran cinta. Tapi kamu cintanya itu karena ada apanya bukan karena apa adanya. Sederhana sih karena kamu takut kehilangan “ada apanya itu” ngerti kan?

Biarkan Si Dia Tahu Apa yang Kamu Rasakan Bukan dengan Diam Terus Ngakunya “Gak Papa”

Yang namanya pacaran itu perasaan harus saling transparan, dalam artian kamu bisa ngasih tahu ke pasangan apa yang kamu rasakan dan kamu juga bisa dengerin apa yang dia rasakan. Kalau misalnya kamu gak senang dia jalan ama teman yang menurutmu buruk buat dia kamu ngomong langsung bukannya main larang atau diam kayak patung kelaparan.

Meski Pacaran Kamu dan Pasangan itu Punya Hidup Masing-Masing Daripada Fokus Apa yang Dilakuin Pacar Mending Fokus Ama Diri Sendiri

Posesif itu muncul kalau kamu terlalu fokus dengan semua aktivitas pasanganmu. Ya emang kayak gitu kejadiannya yang dikit-dikit cek HP pantengin updetan pasangan atau dikit-dikit stalking sosmed pacar. Hal yang kayak gini bakal bikin posesifmu makin jadi. Biar kamu bisa berhenti coba deh kamu fokus ama aktivitasmu.

Sederhana kan? intinya sih dari kebiasaanmu aja kok.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...