Kamu-kamu kalau ngomongin soal mantan, pasti setuju kan kalau mantan itu Cuma kenangan? Kenangan masa lalu yang seharusnya Cuma jadi cerita tapi nyatanya kenangan yang tak lekang oleh waktu haha.

Kebanyakan orang sih kalau ngomong soal mantan emang suka gitu, yang Cuma pencitraan aja kalau udah move on tapi nyatanya mah biar udah punya pacar lagi tetep aja masih suka inget mantan. Apalagi kalau baru sebulan putus eh mantan dateng ke rumah dikira mau balikan tapi tahu-tahunya ngasih undangan nikahan. Jangankan yang baru putus yang putusnya udah tahunan aja bakal jadi baper tuh.

Makanya setiap nikahan mantan banyak yang milih buat gak dateng. Ya mau gimana ngeliat orang yang dulu pernah jadi nomor satu di hati duduk di pelaminan ama orang lain emang gak gampang. Apalagi kalau dianya kayak kelihatan bahagia banget, kayak dulu waktu bareng ama kamu gak ada artinya.

Tapi ketimbang kamu jadi baper, yang sok-sok kuat ngasih selamat tapi segitu sampe rumah nangis-nangis sampe ayan mending ya kamu lakuin aja apa yang kamu mau. Hmm udah deh gak usah bohong, kit amah tahu bener apa yang kamu mau! Pasti kamu dateng ke nikahan mantan itu bukan Cuma ngasih selamat kan? tapi tujuan kamu sebenernya pengen bikin dia jadi baper terus nyesel karena udah ninggalin kamu.

“Selamat ya . . . ( sebutin panggilan sayang dulu)”

Dia ngundang kamu nikah emang sih kelihatannya buat berbagi kebahagiaan atau seenggaknya ngehargain kamu sebagai orang yang dulu ada di hatinya. Tapi ah bohong banget sih kalau gak ada rasa-rasa kayak pengen bikin kamu nyesel. Nah, biar kamu gak baper sendirian ya gak ada salahnya dong kamu ngelakuin ini, ya gak?

Emang sih dia udah ada di pelaminan yang berarti dia itu udah nemu pengganti kamu. Tapi kalau kamu salamin dengan kalimat kayak gini, bohong banget kalau dia gak baper. Biar makin yakin kamu pas bilang jangan sampe kebawa emosi ya, saran sih mending latihan dulu deh sana.

“Seandainya Kamu Mau Nunggu Dikit Lagi”

Pacaran udah lama tapi nikah ama yang lain. Hal kayak gini biasanya sih karena kamunya yang kelewat lama maju, udah gitu biasanya di tongkrongannya Cuma dia aja yang belum nikah. Ditambah lagi anaknya temen nyokap kebetulan mau dinikahin ama kamu.

Kayak sinetron sih tapi ya tetep aja emang ada yang kayak gitu. Nah, biar dia rada-rada nyesel ya udah pas kamu dateng ke pelaminan terus salaman ama dia kamu bilang aja kayak gini.

Percaya gak percaya deh, pas kamu ngomong kayak gini mantan kamu itu secara gak langsung bakal nyesel karena udah buru-buru nentuin pilihan. Udah gitu pasti bakal kepikiran terus deh.

“Selamat Mantan Terindahku”

Ngucapin selamat ama mantan kamu dengan nada suara berat dan tenang plus melempar sebuah senyuman sebelum kamu berlalu pergi, sebenernya sih udah bisa bikin mantan kamu jadi baper. Tapi biar greget ya gak ada salahnya kamu tambahin kata-kata bijak yang bisa bikin hatinya tersayat.  Ya misalnya kayak kalimat ini.

“Kamu Yakin Kan Dia yang Terbaik?”

Gak ada salahnya sih kamu ngungkapin apa yang kamu rasa, tapi ketimbang kamu malu-maluin diri sendiri di depan orang banyak termasuk pasangannya mending rada elegan dikit lah. Misalnya “kamu yakin kan dia yang terbaik?”.

Kalimat kayak gini itu udah jelas nunjukin apa yang kamu rasa, tapi plusnya nih kalimat kayak gini bisa bikin mantan kamu jadi ragu ama pilihannya. Tapi ya kalau kamu dulunya brengsek sih gak bakal ngaruh hmm.

“Mama Titip Salam”

Percaya atau enggak, hal yang berbau orang tua itu emang paling gampang menyentuh perasaan. Jadi ya bisa banget nih kamu manfaatin buat bikin mantan baper terus nyesal. Paling pas sih kalau ternyata dulu mantan kamu itu emang lumayan deket ama mama kamu. Gak perlu panjang lebar pun mantan kamu pasti bakal jadi baper. Terus kepikiran deh kalau seandainya dia nikah ama kamu pasti beruntung banget dapet mertua yang baik.

“Sorry Cuma Bisa Kasih Mobil”

Mantan nikah ama yang lain, fix sih itu berarti dia milih orang lain yang bisa ngejamin masa depannya meski mungkin rasa sayangnya besar ke kamu tapi karena kehidupan itu butuh makan dan makan itu butuh bahan dan bahan itu butuh duit jadinya ya dia lebih milih yang lain.

Kalau emang kejadiannya kayak gitu sih, kalimat ini paling pas nih buat bikin mantan kamu nyesel. Apalagi kalau emang ternyata bisa kamu buktiin kalau kamu ngasih kado berupa mobil beneran. Kalau bisa sih ditambah kata-kata dikit “karena udah 5 tahun aku nabung buat nikahin kamu tapi kamunya milih yang lain jadi duitnya aku jadiin kado mobil aja ya”. Pasti baper tuh haha.

“Minggu Depan Dateng Ya”

Seperti yang udah disebutin di awal, mantan ngundang kamu ke nikahannya itu gak murni karena berbagi kebahagiaan tapi pasti ada maksud terselubung dibaliknya. Biar misinya gagal total kayak hubungan kamu dulu, ya udah kamu sok-sok ngundang dia ke nikahan kamu juga.

Biar makin baper, tambahin bilang . . .

“Minggu Depan Aku Nikah Juga Ama . . . (kenalin pasangan barumu)”

Paling pas kalau kamu beneran udah punya yang baru udah gitu kamu emang udah rencana mau nikah ama dia, tapi kalau gak punya ya gak papa sih minta bantuan ama anak tetangga sebelah aja buat pura-pura jadi pacar kamu. Terus pas udah di atas altar pelaminan kamu salaman ama mantan sekalian deh kenalin ke mantan kamu.

Paling pas sih kayak gini:

“selamat menempuh hidup baru ya semoga langgeng, oh ya minggu depan aku mau nikah juga ama (kenalin pacar kamu) doain juga ya biar lancar”.

Biar tambah baper usahain deh pacar baru kamu itu lebih dari mantan kamu hehe.

Kalau kamu lakuin itu dijamin deh mantan kamu yang di pelaminan itu jadi baper! Bahkan mungkin nih bisa-bisa gak ngasih jatah tuh sebulan. Cuma ya pengaruhnya ke kamu gak ada toh dia tetep aja gak milih kamu, kasian hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY