" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Bagaimana Agar Kamu Tidak Pemalu di Depan Wanita? Baca Ini

Berhenti jadi Pemalu oleh SegiEmpatHayoo ngaku siapa yang seperti gambar di samping saat berhadapan dengan wanita? Tidak perlu malu untuk mengakuinya karena tidak ada satu pun orang yang berhak untuk menyalahkan kamu. Sayangnya sikap pemalu kamu justru bukan sebuah solusi dalam status jomblo kamu.

Kamu jomblo kan? Tentu saja karena seorang pria pemalu memang cenderung susah untuk mendapatkan wanita, ia hanya berani menatap wanita cantik dari kejauhan, sekedar mengagumi hingga akhirnya ia sendiri menjadi jomblo karatan. Kamu tentu tidak mau seperti itu kan? Makanya kamu harus berhenti jadi pemalu, apalagi saat kamu bersama wanita cantik yang kamu idam-idamkan.

Bagaimana caranya agar kamu tidak pemalu saat di depan wanita? Tenang, saya punya beberapa solusi untuk kamu.

Dapatkan Rasa Percaya Diri Kamu

Pada dasarnya ada dua hal yang membuat pria jadi pemalu. Pertama karena ia terlalu menyadari dirinya sehingga ia sendiri terlalu khawatir dengan benar atau tidaknya dari perilaku yang ia lakukan. Kedua karena ia terlalu negatif dengan kehidupannya sendiri yang membuatnya merasa jika ia tidak punya hal yang menarik dalam hidupnya sehingga ia sendiri bisa memaklumi jika tidak ada satupun wanita yang pantas tertarik dengannya.

Ayolah jangan terlalu putus asa, boleh saja kamu punya tampang pas-pasan atau boleh saja kamu punya kekayaan pas-pasan (bukan pas mau beli mobil pas punya uang ya) tapi kamu tidak harus jadi putus asa, frustasi dan pecundang seperti itu. Sebagai pria kamu punya peran yang begitu besar dalam hidup, tidak hanya untuk diri kamu sendiri tapi juga untuk orang-orang yang ada di sekitar kamu ya mungkin tidak sekarang sih.

Berhenti jadi Pemalu oleh SegiEmpatJika kamu merasa kekurangan maka terima itu, karena memang dalam hidup kamu tidak bisa mendapatkan semua hal yang kamu inginkan (tapi jangan jadikan itu sebagai pembenaran ya). Terima kekurangan kamu dan mulai sekarang jauh lebih baik agar kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk meningkatkan penampilan kamu. Tidak hanya dari segi fashion tapi juga dari bahasa tubuh kamu. Apa yang harus kamu lakukan agar penampilan kamu menarik? Tenang, entah itu fashion atau bahasa tubuh, semua itu sudah terpapar dengan jelas dalam buku formula cinta.

Belajar untuk Berbicara

Berbicara dengan orang lain adalah hal yang sangat sulit bagi seorang pemalu, kamu pun seperti itu kan? Tenang, semua itu bisa kamu ubah caranya? Latihan! Memang ini tidak bisa kamu dapatkan secara instan tapi dengan latihan kamu pada akhirnya bisa menguasainya. Sesulit apapun dengan latihan kamu pasti bisa! Apa yang harus kamu lakukan?

Pertama kamu bisa berdiri di depan cermin dan berbicara dengan topik yang kami pilih. Jika kamu sendiri menilainya sudah cukup baik maka keluarlah dan mulai berbicara dengan orang lain. Tidak perlu takut salah, namanya latihan pasti ada yang salah.

Belajar untuk Bersikap Santai

Berhenti jadi Pemalu oleh SegiEmpatBersikap santai adalah cara yang paling ampuh untuk membantu kamu berhenti jadi seorang pria pemalu. Mungkin disaat kamu ingin memulai komunikasi termasuk bersama wanita maka kamu mungkin akan diabaikan. Tenang, memang itu menyakitkan tapi tidak perlu mendramatisir keadaan layaknya sebuah drama sinetron. Ayolah kamu tidak hidup di dalam sebuah skrip film dan settingan yang mendramatisir tapi kamu hidup di dunia nyata. Belajarnya untuk bersikap santai, tidak perlu merasa tersinggung jika kamu diabaikan karena tidak semua orang akan melakukan hal seperti itu. Saya kasih tahu ya, salah satu rahasia untuk membuat wanita terpikat adalah mengabaikan apa yang ia pikirkan tentang kamu.

Jangan di Mulut Saja!

Nah, yang terakhir keingin kamu untuk berhenti jadi pria pemalu yang tidak menarik jangan hanya sekedar di mulut saja! Tapi kamu harus buktikan jika kamu memang mau! Bukannya jadi pria pecundang yang tahunya hanya mengeluh saja!

Muhammad Yassir
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Kesalahan Momen Oleh Wanita Untuk Menjalin Hubungan Asmara

Cinta tentu saja dapat menjadi hal yang tidak terduga, baik ketika ia datang dan pergi. Semuanya terjadi disadari bahkan sampai tak disadari bagi orang...

4 Sikap Wanita Ini Saat Putus Cinta Hanya Membuatnya Terpuruk

Berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria, wanita pun sebaiknya menyadari bahwa bukan hanya kebahagiaan yang akan mereka rasakan bersama pasangannya nanti....

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2023 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...