Bagaimana Membuat Pernikahan Anda “Tahan Badai Perselingkuhan”

Saat Anda sudah cukup lama berhubungan dengan pasangan Anda, maka pastinya akan ada masa di mana Anda akan merasakan bosan. Sehingga Anda pun akan sangat tergoda untuk berselingkuh. Akan tetapi, Anda harus tahu bahwa, ada cara untuk mengalihkan ketertarikan tersebut kepada pasangan Anda sendiri.

Untuk bisa menjadi pasangan yang setia, memang itu bukanlah perkara yang cukup mudah, yang harus dilakukan jika Anda ingin mempertahankan pernikahan Anda. Walaupun godaan berselingkuh datang dari segala arah (di kantor atau di dunia maya), namun ada cara untuk menjaga hubungan Anda dan pasangan Anda, sehingga keinginan untuk berselingkuh itu pun bisa terlupakan (hilang).

Landasan dalam mencapai kesetiaan itu haruslah dimulai dengan keterbukaan, komunikasi yang jujur, ​​dan komitmen untuk terus menghidupkan hubungan Anda. Selain itu, ada langkah perlindungan penting lainnya untuk menepis godaan berselingkuh.

Membuat pernikahan tetap awet dan terhindar dari perselingkuhan

Dalam membina rumah tangga yang tetap rukun, awet, sejahtera, dan tentunya terhindar dari yang namanya selingkuh, tentunya Anda membutuhkan beberapa tips. Nah, tips-tips tersebut bisa Anda simak di bawah ini selengkapnya:

  • Akui Godaan Yang Anda Hadapi
    Tidak peduli seberapa bahagia Anda dalam hubungan Anda, hasrat seksual mungkin tidak akan pernah hilang sepenuhnya. Ketertarikan kepada lawan jenis yang sexy adalah sifat alami manusia. Akan selalu ada orang yang kita anggap menarik, dan itu sehat dan normal. Sebenarnya tidak apa-apa (bahkan penting) untuk mengakui bahwa Anda merasa tertarik kepada orang selain pasangan Anda. Bahkan berfantasi tentang orang ini dalam pikiran Anda pun wajar-wajar saja. Tapi jangan sampai Anda melampau batas dengan menjalin kedekatan baik secara fisik maupun psikologis dengan orang tersebut atau curhat kepada pasangan Anda, yang malah akan membuatnya merasa sakit hati.
  • Buat kontrak dengan pasangan Anda
    Susunlah batasan jelas dengan pasangan Anda tentang apa yang diterima dalam hubungan Anda. Batasan yang jelas akan menghilangkan “wilayah abu-abu” yang di kemudian hari bisa menjadi masalah besar antara Anda berdua. Misalnya, cipika-cipiki dengan lawan jenis, boleh atau tidak?
  • Alihkan keinginan untuk merayu lawan jenis dengan merayu pasangan Anda
    Ketika Anda sedang sangat tergoda untuk berselingkuh, tanyakan kepada diri Anda mengapa Anda ingin melakukannya. Apakah karena Anda merasa ada sesuatu yang hilang dalam hubungan Anda, atau hilangnya rasa “deg-degan” yang dulu Anda rasakan ketika berdekatan dengan pasangan Anda. Segeralah bertindak dan diskusikan hal ini dengan pasangan Anda. Ia juga mungkin ingin mengembalikan romantisme dalam hubungan Anda berdua. Entah itu dengan mengirim SMS mesra, atau dengan berpenampilan sexy, atau melalui humor. Semua bisa anda coba untuk mengembalikan kemesraan antara Anda berdua.
  • Buat hubungan anda selalu bergairah
    Anda dan pasangan harus berusaha membuat kehidupan cinta Anda lebih menyenangkan dan bergairah. Temukan cara untuk menghidupkan api cinta di kamar tidur Anda. Anda mungkin merasa malu pada awalnya, tapi yakinlah, hanya diperlukan sedikit usaha untuk keluar dari zona nyaman Anda dan mencoba sesuatu yang baru. Mulailah dengan posisi bercinta atau alat bantu seks yang baru. Seks bisa jadi hal yang membosankan atau menyenangkan. Semua tergantung Anda berdua. Ingatlah bahwa godaan untuk berselingkuh akan selalu ada, apalagi jika Anda telah telah menikah selama bertahun-tahun. Karena itu, kehidupan seks yang hangat harus Anda pertahankan.
  • Ingatlah selalu apa yang membuat Anda jatuh cinta kepada pasangan Anda
    Ingatkah bagaimana perasaan Anda ketika pertama kali melihatnya dan ketika Anda berdua jadian? Ketika kita pertama kali bertemu dengan seseorang, kita akan menganggap orang itu memiliki kepribadian, ide, dan wawasan yang unik. Meskipun mungkin ada banyak perbedaan antara Anda berdua, tapi tetap saja Anda saling tertarik satu sama lain. Karena itu pastikan masing-masing dari Anda menyediakan waktu untuk mengerjakan hobi atau bergaul dengan teman masing-masing.

Yang harus selalu Anda ingat adalah bahwa hubungan Anda membutuhkan komunikasi dan usaha kedua belah pihak. Selain itu dibutuhkan komitmen untuk saling memuaskan pasangan Secara fisik dan emosional. Dengan melakukannya, Anda akan memiliki hubungan yang tahan badai perselingkuhan.

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...