Kecanduan Mantan

 

Mantan itu sebenarnya bukan setan tapi setiap kali keinget mantan hati dan pikiran selalu berantakan bahkan ada yang sampai kayak kesurupan.  Apalagi lucunya meski sudah tak cinta momen ketemu mantan itu kadang jadi salah satu kejadian paling kocak yang pernah kita alami. Ada yang tiba-tiba sok asik bareng teman, ada yang sok-sok sibuk dengan ponselnya sampai mungkin ada yang tiba-tiba jadi pengen beli sesuatu saat tak sengaja melihat mantan berdiri di pojokan.

Mantan itu memang hanyalah bagian dari sedikit kisah yang sudah kita lalui, tapi entah kenapa sampai sekarang yang namanya mantan selalu sulit untuk dilupakan. Namanya juga mantan ya, mau dibahas sampai hal yang bagaimanapun hal pertama yang selalu ada dipikiran itu kalau gak melupakan ya gimana caranya buat balikan, setuju kan?

Well, mungkin melupakan sang mantan itu juga menjadi salah satu ujian yang berat buat Anda semua. Karena yang namanya perasaan itu memang tak dapat kita bohongi. Nah, jadi sekarang pertanyaannya bagaimana cara melupakan sang mantan? untuk hal ini mungkin kita bisa melihat dengan sebuah skenario berikut ini.

Si X sudah putus atau sudah bercerai dengan pasangannya, sebutlah si Y. Putusnya atau bercerainya sudah lama. Tapi si X belum juga dapat pacar atau pasangan baru. Ketika sesuatu yang luar biasa terjadi dalam kehidupan si X, karena semua kenangan dan perasaan pada sang mantan masih begitu besar orang pertama yang ingin dia hubungi adalah mantannya, si Y. Jadilah dia menelpon atau mengirim sms/email ke si Y.

Apakah Anda pernah mengalaminya? Jika Anda pernah menjadi si X dalam cerita di atas, apakah alasan Anda menghubungi mantan Anda lagi? Apakah karena Anda ingin nyambung lagi dengan dia? Saya rasa tidak. Saya yakin pasti ada alasan yang kuat mengapa Anda dulu putus/bercerai dengan mantan Anda. Tapi tetap saja Anda menghubungi dia. Ini terjadi karena Anda kecanduan pada kenangan hadirnya cinta sejati.

Tapi seperti halnya kecanduan terhadap hal lainnya, kecanduan terhadap mantan bisa jadi masalah besar yang bahkan bisa membuat hidup Anda tidak berjalan normal. Karena itu kecanduan cinta ini juga harus diatasi. Anda harus bisa mengubah perilaku Anda dan mencari teman-teman baru jika Anda ingin benar-benar pulih dan melanjutkan hidup tanpa harus terjebak dengan kenangan sang mantan.

Ciptakanlah lingkungan atau feng shui yang mendukung pemulihan dan membantu melupakan mantan serta membuka kesempatan cinta baru masuk ke dalam hidup Anda. Ini berarti Anda harus menghapus semua kenangan yang bisa mengingatkan Anda pada sang mantan. Singkirkan semua foto-foto lama, hadiah, pakaian, dll mantan Anda dari lingkungan Anda.

Tidak hanya itu, mulailah untuk keluar dari cangkang Anda selama ini. Percayalah hidup itu indah jika dinikmati, ketimbang harus terus-terusan berada di tempat yang sama dan dalam waktu lama jauh lebih baik Anda keluar bergaul dan menata pilihan hati.

Memang sih kalau sekedar menyebut itu semudah kita mengedipkan mata, tapi dimana-mana yang susah itu adalah menjalaninya. Hanya saja hal yang harus Anda ingat, mantan itu adalah bagian di masa lalu, yang mana Anda tentu tidak hidup di masa lalu tapi Anda hidup dimasa sekarang untuk masa depan. Lupakanlah dia.. Life must go on, friend..

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY