Udah bukan rahasia lagi kalau yang namanya cewek itu omongannya bakal berbeda maksud dari apa yang dia pengen. Seperti salah satu omongan yang paling legendaris “gak papa”, kamu-kamu para cowok pasti udah tahu kan segimana horornya omongan itu?

Sebenernya selain gak papa itu, ada banyak omongan lain yang gak kalah horornya. Yang bahkan nih ya sama nyereminnya saat kamu lagi asik nongkrong di teras sambil chattingan terus tiba-tiba ada kecoak terbang. Yaitu saat cewek bilang “menurut kamu gimana?”.

Omongan kayak gini juga termasuk salah satu omongan yang sering cewek ucapin, dan kamu-kamu saat ngadepinnya pasti suka jadi mangap-mangap gak jelas kan karena bingung pengen jawab apa? apalagi nyatanya pertanyaan kayak gini juga jebakan yang bisa jadi bumerang bagi kelanggengan hubungan kamu ama dia.

Nah, biar gak salah ngejawab mending kamu tahu dulu deh arti omongan cewek “menurut kamu gimana?”. Jangan salah ya, beda momen beda juga artinya.

Saat Curhat

Kamu lagi asik chattingan, ngasih dia perhatian, ingetin dia makan, minum obat, eek ampe cebok terus tiba-tiba doi minta curhat. Bisa dibilang sih ini salah satu momen yang mesti kamu waspadai, karena arti yang dia omongin itu bakal bergantung ama isi curhatan dia.

Kalau dia curhatin soal hubungan temennya yang cerita panjang lebar ampe akhirnya ngomong “dan kamu tahu gak mereka akhirnya nikah” itu artinya doi lagi ngasih kode ke kamu. Ya biasa namanya juga cewek, yang kadang mah kalau ngeliat orang lain bahagia jadi kepengen juga. Jadi itu artinya doi pengen tahu gimana keseriusanmu ama dia.

Tapi kalau yang dicurhatin soal drama percintaan temennya yang sangat berbelit-belit yang sampai kamu jadi hilang fokus, itu artinya dia pengen tahu gimana saranmu. Tapi hati-hati sob! jangan sampai salah ngasih saran, amannya kamu jangan sampai ngasih saran yang berlawanan ama sarannya dan jangan sampai kamu nyalahin temennya. Kalau pun bertentangan kamu mesti pinter-pinter milih kata jangan malah memicu perang dunia ketiga.

Saat Kencan

Saat janjian kencan, biasanya sih yang ngejemput itu cowok ya masa sih yang mesti ngejemput cewek ya gak? Momen kayak gini biasanya bakal ngebuat cewek jadi dandan maksimal. Dan setelah kamu nunggu sambil push rank, nyabutin bulu idung, ngitung jumlah paku di langit-langit rumahnya ampe ngitung berapa jumlah keturunan nyamuk yang ada di teras rumahnyam doi akhirnya keluar. Maksudnya nyamperin kamu jangan salah paham!

Hal kayak gitu biasanya cewek bakal nanya “menurut kamu gimana?” tapi kadang juga gak nanya langsung tapi lewat tatapan mata atau gestur tubuhnya.

Saat kayak gini sebenernya doi emang pengen tahu pendapat kamu, tapi dibalik itu doi sebenernya pengen kamu bilang cantik. Hiraukan aja makeupnya yang ketebelan, sepatunya yang gak matching atau bentuk perutnya yang sedikit bergelambir. Ingat! HIRAUKAN! Pokoknya bilang cantik aja udah!

Saat Nemenin Belanja

Nah, ini nih yang paling multi tafsir! Karena sebenernya omongan kayak gini bisa berarti:

“menurut kamu bagusan mana?”

“menurut kamu cocoknya pake yang mana?”

“menurut kamu aku mendingan beli yang mana?” dan biasanya sih ujung-ujungnya itu

“kamu mendingan beliin aku yang mana?”

Bingung kan? Apenya lagi kalau kamu salah ngejawab atau Cuma ngejawab terserah aja doi bisa jadi uring-uringan gak jelas terus ujung-ujungnya ngambek.

Kalau kamu pengen yang murah jangan blak-blakan tanya mana lebih murah? Kalau kata temen-temen MBDC mending kamu bilang:

“mana aja bagus kok yang, kamu kan dari sononya udah cantik jadi make yang mana aja bagus, tapi kalau aku lebih suka ngeliat kamu pake yang . . . (sebutin yang murah)”.

Well, sebenernya sih emang gak semua cewek kayak gitu, tapi kebanyakan sih kayak gitu hehe maklumlah namanya juga cewek hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY