Sampai sekarang mayoritas cowok masih nganggap kalau cewek itu makhluk paling misterius. Gak heran sih karena sampai sekarang cewek juga masih suka jaim dan kode-kodean.

Sebagai cewek sih ya kita mah ngaku aja hehe, meski sekarang di era modern yang udah banyak hal jadi gak tabu seperti dulu tetep aja sih yang namanya cewek masih jaim. Ya soalnya gak mau aja dibilang yang enggak-enggak ama orang lain. Cuma herannya sih kalau udah di sosmed malah ada yang gak jaim buat pamer aurat hehe.

Well apapun itu, faktanya yang namanya cewek emang kadang gak bisa ditahu. Maksudnya gini, cewek itu kadang apa yang diliatin di depan orang bukan hal yang sebenarnya terjadi. Misalnya dari segi gesture, kebanyakan cewek itu suka nampilin gesture yang baik tapi isi hati dan pikirannya bisa beda.

Tapi tenang aja deh sob! soalnya nih sebenernya isi hati dan pikiran cewek itu bisa ketahuan dari ekspresi mukanya. Nah, karena itu saya bakal ngasih tahu kamu-kamu gimana arti sebenernya dari ekspesi muka cewek, biar kamu bisa lebih tahulah apa yang cewek pikirkan saat lagi bersama kamu. Buat yang lagi PDKT, ya biar kamu gak gampang kegeeran gitu hehe.

Senyum Lebar

Senyum itu ibadah dan saat senyum pesona kecantikan seorang cewek akan membiusmu. Kayak gitu kan nyatanya? Cuma jangan keburu yakin deh kalau doi senyum ke kamu itu adalah tanda dia menyambutmu dengan penuh cinta.

Nyatanya bisa aja itu karena dia senyumin kamu karena gak enak aja sama kamu. Terus gak mau aja kamu sampai ngejudge dia sebagai cewek yang jual mahal. Padahal nyatanya mah bukan jual mahal sob! tapi karena gak pengen aja imagenya sebagai cewek baik rusak. Jadi kalau sehabis kenalan terus kamu dicuekin ya sadar diri aja ya hehe.

Kesengsem

Bisa ketawa tapi bisa juga senyum, yang sambil malu-malu tapi seneng gitu. Ekspresi kayak gini sebenernya doi emang beneran seneng nih. Tapi jangan keburu mengambil kesimpulan ya, tergantung situasinya.

Kalau doi kesengsem setelah kamu ngasih dia hadiah itu beneran dia seneng, tapi seseneng-senengnya cewek kalau kamu kasih hadiahnya telat tetep aja doi gak seneng. Doi ngelakuin itu Cuma buat ngehargain kamu karena udah ngeluarin duit buat ngasih hadiah.

Jadi saran nih ya jangan pernah telat entah itu alasan lupa atau apapun, buat cewek hari spesial itu penting banget.

Ketawa Ngakak

Bikin dia ketawa, sebenernya itu emang cara PDKT yang paling ampuh, gak peduli kamu biasa-biasa aja atau gak kaya sekalipun. Soalnya kalau kamu udah bikin cewek ketawa apalagi sampai ngakak itu berarti dia bisa menerima kamu.

Tapi jangan salah paham dulu, menerima kamu itu bukan berarti dia jadi suka sama kamu. Bisa aja dia nerima kamu sebagai seorang cowok yang bisa bikin dia ketawa, udah itu aja gak lebih.

Muka Memelas

Kalau kata temen-temen MBDC, muka kayak gini itu muka “I’m gonna make him an offer he can’t refuse” alias muka-muka anti penolakan gitu, tapi yang gak nolak bukan dia melainkan kamunya. Kenapa kurang paham ya?

Muka kayak gini itu muka-muka pemanfaatan, yang bakal bikin kamu gak bakal berani nolak apapun yang dia mau. Manis banget sih mukanya tapi karena itu juga kamu gak sanggup buat nolak. Sekali kamu nolak liat aja kamu bakal dicuekin selamanya.

Berbisik

Cewek kalau berbisik ya udah jelas lagi ngomongin sesuatu, lebih tepatnya ngegosip sih hehe. Bisa ngegosipin orang lain, ngegosipin temen yang gak bareng atau ngegosipin kamu yang lagi deket ama dia.

Kalau kamu termasuk yang terakhir, bukan berarti dia lagi ngegosipin romantisnya kamu ya atau ngegosipin perhatian kamu yang bikin bahagia. Jangan kegeeran dulu, karena kemungkinannya dia itu lagi friendzonin kamu hehe sabar ya.

Muka “Oh Gitu?”

Ekspresi muka kayak gini sebenernya sih udah jelas, kalau keberadaan kamu dan semua omongan yang kamu ceritain ke dia sama sekali gak berpengaruh apa-apa. Atau dengan kata lain sih, kamu bukan siapa-siapanya dia.

Jadi kalau udah kayak gini ya udah deh gak usah ngorbanin waktu ama dia, mending cari yang lain. Karena nyatanya nih ya kamu tetep bukan siapa-siapa di matanya. Tapi kalau kamu emang pejuang, bisa juga kok kamu usaha lebih keras lagi, Cuma ya itu jangan ngarep.

Muka Menantang

Hayo lo pasti pada ngeres nih pikirannya? Bukan muka yang kayak gitu sob! tapi muka-muka yang sebenernya dia itu lebih jago dari kamu. Cuma karena gak enak aja sama kamu yang udah ngomong panjang lebar ama keberhasilanmu.

Artinya apapun yang kamu lakuin sama sekali gak bikin dia terpesona. Kalau ketemu ama cewek kayak gini mending waspada deh.

Muka Gak Ngeh

Biasanya sih bakal dibarengi dengan omongan “hah? kamu ngomong apa sih?”, ekspresi kayak gini biasanya muncul disaat kamu udah cerita panjang lebar tentang semua hal termasuk yang lagi tren. Tapi disisi lain dia sama sekali gak nyimak omongan kamu. Makanya dia bilang kayak gitu.

Kalau gebetan kamu kayak gini, kayaknya sih kamu butuh sesuatu dulu buat ngelanjutin PDKT kalian. Soalnya nih kalau udah gini artinya dia itu sama sekali gak peduli ama apa yang kamu omongin. Boro-boro kesengsem yang ad amah dia jadi malas. Makanya kamu mesti berkorban dulu deh, entah itu ngajak dia makan, beliin es krim atau ngasih dia hadiah. Ya biar dia bisa ngelupain kelakuan kamu gitu.

Tapi yang intinya sih jangan diulangin lagi, karena yang dia pentingkan itu bukan seberapa jagonya kamu tapi seberapa banyak kamu tahu tentang dia. Jadi kurang-kurangin deh jadi cowok yang sok tapi perbanyak nanya dia maunya apa.

Well ya gitu deh arti sebenernya, Cuma yang mesti kamu garis bawahi adalah situasinya. Beda situasi beda juga lho artinya!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY