Alasan Kenapa Lebih Baik Cari Pacar Baru Ketimbang Balikan Sama Mantan

Kalau kamu-kamu ditanya jujur soal mantan “kamu pengen balikan atau enggak?” mungkin bakal banyak yang bilang iya pengen. Bener begitu? Kalau iya berarti ketebak kamu-kamu sampe sekarang itu masih ngejomblo terus gak bisa move on dari mantan kamu bener kan?

Banyak sih yang ngalamin kayak gitu, apalagi momen-momen putus dari pacar itu emang kadang bikin nyiksa. Gimana gak nyiksa kalau giliran udah putus yang ada kamu makin kesepian, jadinya buat ngobatin rasa kesepianmu itu kamu jadi mulai kepikiran buat balikan sama mantan. Bahkan jujur atau tidak yang ada kamu ngebuat diri kamu sendiri jadi percaya kalau si mantan itu bakal berubah.

Alasan-Kenapa-Lebih-Baik-Cari-Pacar-Baru-Ketimbang-Balikan-Sama-Mantan-oleh-SegiEmpatWell, menurut saya pribadi sih gak ada salahnya emang kalau kamu pengen balikan sama mantan. Tapi apa kamu sendiri yakin kalau kisah cintamu bakal lebih baik? Atau jangan-jangan kamu malah makin kesiksa yang ujung-ujungnya ngebuat kamu kayak kucing kesepian yang terus bertahan demi si mantan.

Sebelum kamu keburu mengambil keputusan buat balikan, dari beberapa pengalaman saya dan orang-orang terdekat ada beberapa alasan kenapa lebih baik cari pacar bari ketimbang balikan sama mantan. Setidaknya ini bisa jadi pertimbangan kamu ya biar luka lama gak makin dalam.

Kalau Kamu dan Mantan Punya Alasan Kuat untuk Putus Kenapa Kamu Gak Punya Alasan Kuat Buat Gak Balikan?

Kalau kamu gak lagi termasuk anak-anak alay, udah pasti putusnya hubungan kamu dengan mantan itu karena alasan yang emang gak bisa bikin kalian bersama. Entah itu karena dia udah ngebuat kamu terluka atau tersakiti. Nah, kira-kira nih kalau kamu balikan lagi semua alasan itu gak bakal kelulang gak?

Kalau kamu udah bulat pengen putus seharusnya sih kamu juga punya alasan kuat buat nyari pacar baru ketimbang balikan. Alasannya kamu gak pengen semua kesalahan yang udah bikin kamu sakit hati kembali terjadi. Karena kamu gak perlu ngebuat dirimu tersiksa saat luka lama kamu kembali terbuka. Kamu berhak untuk menutup luka itu dan menjalin kebahagiaan baru dengan orang yang berbeda.

Emang Bener Kalau “Kesempatan Kedua” Berhak Dia Dapatkan Tapi Bukannya Selama Masih Pacaran Dia Udah Dapat Banyak kesempatan Buat Berbenah?

Sebenarnya cukup dramatis sih, udah kayak film-film sinetron klasik aja. Tapi sebagian orang emang meyakini hal ini, jadinya bukannya mikirin apa yang sudah dia rasa malah mikirin apa yang pernah dia rasa sebelumnya. Maksudnya dia lebih mikirin hal-hal indah ketimbang rasa sakitnya.

Emang bener si mantan punya hak untuk itu, dia juga punya hak untuk memperbaiki dirinya. Tapi bukannya waktu pacaran dia punya banyak waktu untuk itu kan? lantas kalau kalian sampe putus itu berarti dia memang gak ada niat buat berubah. Saling memaafkan gak masalah Cuma kalau sampai balikan sih menurut saya “ya maaf-maaf aja”.

Cinta Selalu Jadi Alasan Kuat untuk Balikan sama Mantan Tapi Hubungan itu Juga Butuh Perjuangan untuk Bertahan Gak Sekedar Perasaan

Dari kolom-kolom komentar dan banyaknya massage yang masuk, alasan paling klasik yang ngebuat banyak orang pengen balikan itu karena masih ada rasa cinta. Emang sih cinta juga yang udah mempersatukan kalian dulu tapi dalam sebuah hubungan cinta itu Cuma hal mendasar. Kamu harus sadar yang namanya hubungan itu gak sekedar butuh cinta saja, tapi dibutuhkan kerjasama untuk berjuang bersama.

Menjalin Hubungan dengan Orang yang Sama Tidak Akan Memberikan Warna Bagi Hidupmu yang Ada Bahagianya “Itu-Itu Saja”

Menurut saya pribadi ya, setiap orang itu punya hak untuk mengenal kebahagiaan yang sebenarnya itu seperti apa. Tapi faktanya kamu tidak bisa mengenal kebahagiaan yang sebenarnya kalau kamu hanya menjalin hubungan dengan orang yang sama. Ya intinya sih kebahagiaan yang kamu rasakan ya “itu-itu saja”. Karena kamu gak bisa membandingkan! Jangan tutup hatimu karena masih banyak cowok atau cewek di luar sana yang bakal memberimu kebahagiaan.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...