Sewaktu ngebaca judulnya ada gak nih diantara kamu yang sampai harus ngehela napas dulu? Yang sampai ngebuat kamu sedikit ngebayangin gimana status kamu ampe sedikit ngebayangin hal romantis yang paling kamu pengen.

Hal kayak gitu sebenernya gak aneh sih sob! karena yang namanya jomblo itu emang berat, makanya gak semua orang yang bisa ngejalaninnya (kok kayak bikin nyesek ya? hehe). Jadi bangga deh kamu kalau kamu jomblo karena kejombloan kamu itu secara gak langsung udah melatih mental kamu jadi kuat. Iya kuat ngeliatin orang mesra-mesraan ama pacar sementara kamu Cuma mesra ama batal haha.

Well, dibalik itu semua pasti deh kamu-kamu yang jomblo pengen tahu alasannya kan? kenapa sih kamu lama ngejomblo?

Sebenernya ada banyak alasan sob! tapi umumnya 4 hal ini yang jadi alasan kenapa kamu lama ngejomblo.

Trauma

Pacaran udah lama, keluarga udah saling kenal dan akrab tapi hubungan kandas di tengah jalan karena adanya orang ketiga. Hal kayak gini gak Cuma ada di sinetron tapi di kehidupan nyata juga bisa kejadian, dan hal ini juga yang kemungkinan udah ngebuat kamu lama ngejomblo.

Soalnya disaat kamu trauma kamu bakal susah buat nerima orang baru dalam hidupmu, bukan Cuma bayang-bayang mantan tapi rasa sakit hati dan kekecewaanmu yang begitu mendalam.

Hal kayak gini sih emang gak bisa dihindarin sob! kalau kamu ngalamin ini saya turut bersedih. Tapi meski itu luka yang dalam hal yang harus kamu ingat adalah jangan biarkan luka itu diam tanpa diobati dengan kebahagiaan.

Pemilih

Salah satu yang paling sering! Bahkan bisa aja kamu ngalamin tapi karena kamu gak mau dinilai miring jadinya kamu tutupi.

Secara pribadi saya sih bisa bilang kalau jadi pemilih itu gak salah, namanya juga mencari yang terbaik kan emang mesti milih. Cuma hal yang mesti kamu pikirkan adalah jadi pemilih itu bukan berarti kamu beneran nyari yang sempurna, karena sampai kapan pun dan di mana pun gak ada yang sempurna.

Menjalin hubungan adalah saling menyempurnakan yang mana kesempurnaan itu terlihat dari bagaimana kalian saling melengkapi.

Ngerasa Gak Ada yang Mau

Istilah singkatnya sih minder, dan dari pengalaman dan menurut hasil survei temen-temen SegiEmpat alasan ini deh yang jadi masalah bagi mayoritas jomblo. Entah itu karena ngerasa kurang cakep, kurang tajir, kurang seksi atau kurang segala-galanya, jadi kamu pun ngerasa kalau kamu gak pantas sama siapapun.

Hal kayak gini mesti kamu ubah sob! singkatnya gini, yang namanya manusia itu pantas untuk semua manusia, ya kecuali kamu bukan manusia, beneran kamu bukan manusia? Enggak kan? jadi ya ngapain kamu minder. Gak perlu fokus ama semua kekuranganmu, tapi fokuslah dengan kelebihanmu dan banggalah akan itu.

Mendahulukan karir

Hal yang paling klasik sih, dan biasanya ini yang sering disebutka oleh jomblo-jomblo di luar sana. Bisa aja sih beneran kayak gini, tapi kalau diperhatiin mah alasan kayak gini Cuma pembenaran aja aliasn untuk menutupi alasan yang sebenarnya.

Gak salah untuk ngejar karir tapi jangan bikin hal ini jadi ngebuat kamu berpikir kalau pasangan itu akan datang tanpa dicari.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY