Ini Alasannya Kenapa Anda Tidak Boleh Terlalu Berharap Waktu PDKT

Valentine sudah semakin dekat, Anda yang jomblo sekarang ini mungkin sudah semakin cemas “valentine nanti sama siapa ya?”.

Boleh saja Anda cemas apalagi kalau memang sudah 7 tahun belakangan ini Anda melewati hari kasih sayang se dunia tanpa pasangan. Juga tidak masalah kalau Anda tetap ingin melewati valentine tahun ini sendirian. Tapi yang tidak boleh Anda lakukan adalah terlalu berharap untuk cepat punya pasangan, apalagi kalau Anda sekarang ini sedang mendekati seseorang.

Formula cinta sudah menjelaskan kalau salah satu kesalahan pria yang berakibat fatal di waktu PDKT adalah terlalu berharap atau istilahnya ngarep. Tapi tentu saja ngarep menjadi kesalahan itu karena ada alasannya. Nah, apa alasan Anda tidak boleh terlalu berharap waktu PDKT? Bukannya memang wanita suka diperlakukan spesial?

Terlalu Berharap Bikin Anda Tidak Percaya Diri

Alasan Anda Tidak Boleh Terlalu Berharap Waktu PDKT oleh SegiEmpatPara wanita sebenarnya tahu kalau PDKT adalah fase yang tidak lebih dari sekedar menemukan sebuah hal yang dapat membuatnya terhubung dengan pria yang mendekatinya. Karena mereka ingin “menemukan” untuk itu mereka akan mencari daya tarik pada Anda. Maka dari itu tanpa Anda sadari wanita akan menguji seberapa menariknya Anda.

Ada banyak hal yang akan wanita lakukan, salah satunya menilai seberapa cerdasnya Anda. Nah, alasan kenapa Anda tidak boleh ngarep, karena Anda tidak akan berani untuk mengatakan tidak disaat dia menguji Anda. Bahkan faktanya yang ada Anda akan jadi penurut dengan semua yang ia ucapkan karena mengira kalau itu adalah cara terbaik supaya dia merasa diperlakukan spesial. Faktanya justru sebaliknya, karena Anda jadi penurut maka wanita menilai Anda sebagai pria bodoh yang membosankan.

Terlalu Berharap Bikin Anda Jadi Tidak Peduli Diri Sendiri

Alasan Anda Tidak Boleh Terlalu Berharap Waktu PDKT oleh SegiEmpatDisaat seorang pria jadi ngarep pada wanita maka dia akan melakukan apapun untuk wanitanya. “akan melakukan apapun” ya apapun itu, entah itu tenaga, waktu bahkan materi. Tidak percaya? Seberapa sering Anda mengantarnya? Seberapa sering Anda menghabiskan uang untuk kesenangannya padahal dia bukan siapa-siapa Anda.

Saat Anda terlalu berharap sama dia Anda jadi tidak peduli dengan diri Anda sendiri. Anda membiarkan waktu, tenaga dan uang Anda habis hanya untuk dia yang bukan pasangan Anda. Jangan berpikir hal ini bisa bikin dia jatuh cinta, tidak sama sekali! Yang ada Anda justru dinilai sebagai pria bodoh yang bisa dia manfaatkan.

Terlalu Berharap Bikin Anda Mengorbankan Hal yang Tidak Perlu Anda Korbankan

Alasan Anda Tidak Boleh Terlalu Berharap Waktu PDKT oleh SegiEmpatDi luar sana, hal inilah yang paling sering dan paling banyak dilakukan pria waktu PDKT. Karena terlalu berharap agar cintanya dibalas wanita yang dia suka maka sejak pertama PDKT dia sudah bertekad untuk memberikan semua hal yang gebetannya mau. Alasannya sederhana, karena dia ingin semua hal yang ia berikan akan membuat gebetannya memberikan cinta.

Stop! Mimpi-mimpi seperti ini karena Anda akan menjadi “target mentah” untuk para wanita materialistis. Sedangkan kalau Anda bertemu dengan wanita yang sensitif dia justru akan ilfeel pada Anda. Oh ya bukannya semua wanita itu sensitif ya? Cinta memang butuh pengorbanan, tapi bagaimana bisa dibilang cinta kalau masih PDKT?

Terlalu Berharap Bikin Anda Kehilangan Jati Diri

Alasan Anda Tidak Boleh Terlalu Berharap Waktu PDKT oleh SegiEmpatDalam buku formula cinta, tertuang pembahasan mengenai peran gender. Hal inilah yang menjadi salah satu formula jitu untuk menggaet wanita manapun yang Anda mau, kenapa? Karena seorang pria yang benar-benar memainkan peran gendernya sebagai pria adalah pria yang paling diidolakan.

Nah, kalau Anda terlalu berharap Anda justru akan kehilangan jati diri Anda yang tidak terlepas dari peran gender Anda sebagai pria. Anda rela mengubah identitas diri Anda demi bisa diterima, Anda rela membiarkan dia memegang kendali yang justru membuat Anda tampak seperti “babu”. Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan peran gender Anda, lagi pula dia bukan siapa-siapa Anda.

Nah, sudah tahu kan alasannya? Stop! Melakukan hal yang sama!

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...