Tips Mengakrabkan Diri dengan Wanita

Akrab dengan Wanita oleh SegiEmpatWanita, berbicara tentang makhluk indah yang satu ini memang kerap membingungkan kaum pria, apalagi bagi mereka yang masih menjomblo. Apakah Anda merasa kesulitan untuk menaklukkan wanita? Atau membuatnya jatuh hati pada Anda? Dalam fase pendekatan alias PDKT hal utama yang harus Anda lakukan adalah membuat diri Anda akrab dengannya. Jika Anda berhasil mengajaknya kenalan tapi Anda tidak bisa membuat diri Anda akrab dengannya maka bisa dipastikan jika Anda hanya akan berjalan sampai disitu saja. Mungkin Anda akan merasa bahwa Anda adalah pribadi yang cenderung sulit mengakrabkan diri dengan orang lain. Memang benar tidak semua orang bisa dengan mudah akrab dengan orang lain, tapi jika Anda terus mempercayai ini mungkin sebaiknya persiapkan hidup Anda untuk sendiri (menjomblo sampai tua)

Harus Anda sadari wanita itu sama seperti Anda, mereka cenderung defensif terhadap orang lain, apa lagi pria yang tidak dikenalnya. Jadi jika Anda terus mencari pembenaran bahwa Anda tidak bisa mengakrabkan diri dengan orang yang baru Anda kenal maka Anda tidak akan pernah mendapatkan pasangan Anda.  Akrab dengan wanita itu bisa menjadi salah satu trik PDKT yang ampuh. Nah, bagi Anda yang sedang mencari gebetan ini beberapa cara yang bermanfaat untuk Anda pahami agar fase pendekatan Anda nantinya bisa berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan sesuai harapan (hehe).

Perhatikan Penampilan Anda

Hal pertama yang harus Anda pahami untuk bisa mengakrabkan diri dengan cewek idola Anda adalah penampilan Anda. Mengakrabkan diri saat berkenalan itu tidaklah mudah karena disini wanita sama sekali tidak mengenal Anda (Anda tahu kan seperti apa). Nah, saat berkenalan Anda harus menampilkan kesan yang ramah dan sopan agar mereka tidak menaruh rasa curiga berlebih pada Anda. Jadi, sebaiknya Anda tidak tampil layaknya seorang preman. Sebagai tambahan Anda juga sebaiknya tidak malu untuk memberikan senyuman terlebih dulu, jangan takut jika doi tidak menanggapinya. Masih bingung harus bagaimana? nantikan di ‘Formula Cinta’ (don’t miss it boys).

Bentuk Pertanyaan yang Sesuai Kondisi

Nah, untuk memulai percakapan Anda adalah pihak yang harus memulainya terlebih dulu. Caranya melempar sebuah pertanyaan yang sesuai dengan kondisi Anda dan dia. Misalnya, jika Anda bertemu di sebuah toko buku lemparlah sebuah pertanyaan tentang “buku apa itu?” jangan pernah bertanya “hei lagi apa?” disini Anda justru terlihat bodoh (udah tahu doi lagi baca buku nanya lagi) jangan lupa terus kembangkan. Setelah Anda merasa keakraban sudah mulai terbentuk perlahan mulailah masuk pada kehidupannya. Seperti pendidikannya atau keluarganya, tapi ingat jangan terlalu cepat lakukan secara perlahan dan perhatikan gestur tubuhnya. Ingat, mengakrabkan diri Anda dengannya juga butuh waktu.

Jangan Terlalu Banyak Bertanya

Sebuah kesalahan yang sering dilakukan pria saat berkenalan dengan wanita adalah mereka cenderung mengarahkan obrolan layaknya sesi tanya jawab bahkan parahnya kadang seperti sebuah interogasi. Jangan pernah melakukan ini, jika Anda ingin akrab dengannya maka Anda tidak boleh terus bertanya tapi ada kalanya Anda menceritakan pengalaman Anda atau teman Anda tentang hal yang sama. Nah, maka dari itu Anda pun harus memahami kondisinya. Kesamaan ini akan membuat Anda selangkah lebih maju untuk mengakrabkan diri Anda.

Nah, ketiga hal tersebut layaknya pondasi yang kuat untuk Anda bangun. Setelah itu? Selipkan sedikit lelucon dalam percakapan Anda, tetap jaga suasana yang telah Anda bangun (jika Anda mulai dengan ceria pertahankan hal itu sampai akhir). Hal penting yang harus Anda pahami adalah tingkat kebosanan, sebaiknya saat pertama bertemu Anda tidak terlalu lama ngobrol dengannya, tapi lakukan prosesnya setahap demi setahap.

Hal terakhir, jangan terlalu berharap!

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...