9 Cara Memutuskan Pacar

12-Cara-Memutuskan-Pacar-oleh-LabCinta

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memutuskan pacar Anda. Apapun cara yang Anda pilih, pastikan Anda tidak menyakiti hatinya. Ingat bahwa Anda harus tetap menghargai mantan pacar Anda. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk memutuskan pacar tanpa membuatnya (terlalu) sakit hati:

1. Salah satu cara yang paling populer untuk memutuskan pacar adalah dengan membuatnya kesal. Misalnya dengan melupakan hari ulang tahunnya atau dengan melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Akhirnya mungkin dia yang akan memutuskan Anda karena tidak tahan.

2. Bicara langsung dan terus terang kepadanya dan jelaskan mengapa Anda ingin putus. Mungkin ini adalah cara terbaik untuk berpisah. Jangan putuskan dia lewat SMS atau email. Ingat bahwa jika Anda menggunakan email atau SMS untuk putus dengan pasangan Anda, Anda akan terlihat seperti pengecut.

3. Solusi lain yang bisa Anda lakukan adalah pindah rumah. Meskipun ini bukan cara yang paling berani, Anda bisa memutuskannya dengan mengepak semua barang Anda dan pergi.

4. Mengirim bunga layu untuk pasangan Anda juga bisa Anda lakukan. Namun, ingat bahwa jika Anda menggunakan cara ini untuk putus, Anda akan membuat mantan pasangan Anda merasa benar-benar buruk dan Anda mungkin tidak akan bisa bertemu dia lagi.

5. Gunakan salah satu kalimat yang paling umum untuk putus: “Aku cinta kamu, tetapi hanya sebagai teman”. Jika Anda mengatakan kalimat itu kepada pasangan Anda, ia akan segera mengerti. Meskipun Anda tidak bisa benar-benar berteman dengan mantan pasangan Anda, Anda bisa menggunakan kalimat ini untuk putus jika Anda tidak tahu apa lagi yang dapat Anda lakukan.

6. Membuat rekaman atau CD audio untuk pacar Anda. Ini adalah cara yang romantis untuk memutuskan hubungan dan Anda akan meninggalkan kesan yang lebih baik kepada mantan pacar Anda. Ada banyak lagu yang Anda dapat memasukkan dan pastikan bahwa semua lagu yang Anda masukkan “menyiratkan” keinginan Anda untuk putus. Kekurangannya, jika Anda menggunakan cara ini, ada kemungkinan bahwa pasangan Anda tidak “ngeh” kalau Anda ingin putus.

7. Mulai berkencan dengan temannya. Ini mungkin adalah cara paling efektif untuk putus, tapi cara ini akan merusak hubungan pacar Anda dengan temannya. Di sisi lain, dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu repot memikirkan alasan mengapa Anda ingin putus dengannya.

8. Menelpon dan menceritakan bagaimana perasaan Anda. Cara ini sangat cocok untuk orang yang tidak punya keberanian untuk memutuskan secara langsung. Ingat bahwa Anda harus memikirkan paling tidak satu alasan, mengapa Anda ingin putus dengan pasangan Anda.

9. Minta tolong kepada seseorang untuk memberitahu pasangan Anda bahwa Anda ingin putus. Mungkin ini adalah cara yang paling “pengecut” untuk putus dengan pacar dan sebaiknya digunakan hanya jika Anda telah mecoba semua cara lain untuk putus tapi tidak juga berhasil putus.

10. Menjauh secara perlahan, cara ini juga cukup ampuh untuk Anda lakukan kalau Anda memang ingin putus. Khususnya jika Anda merasa tidak tega atau Anda kebingungan mau bilang apa. Anda bisa menjauh dengan berbagai alasan, tapi yang paling umum itu menjauh dengan alasan sibuk.

11. Play Victim, maksudnya Anda membuat skenario kalau yang berbuat salah adalah pacar Anda. Dari yang tadinya mungkin Anda berbuat salah, dan Anda pun sudah merasa bosan dengan kelakuannya. Misalnya:

Cowok: yang aku perhatiin belakangan ini kamu kok kebanyakan diem? Kenapa kamu udah ngerasa bosan ya pacaran ama aku?

Cewek: *masih diem

Cowok: tuh kan ditanyain diem mulu, kalau emang udah bosan bilang aja gak papa daripada kamu kayak gini terus bikin aku bingung, kasih aku kepastian

Cewek: maksudnya kepastian apa?

Cowok: udah lah yang, aku juga ngerasain kok kalaua kamu itu udah gak tahan ama aku, kamu pasti pengen putus kan? iya kan ngaku deh

Cewek: lho kok kamu mikirnya kayak gitu, aku gak pernah kepikiran buat putus dari kamu, kamu kok jahat banget sih *mulai nangis

Cowok: duh gak gitu maksud aku

Cewek: kamu jahat! Kamu gak pernah bisa ngertiin aku, aku sekarang lagi banyak pikiran *nangis makin kenceng

Cowok: gak gitu yang

Cewek: udah deh kalo kamu emang pengen kita putus ya udah kita putus aja

Cowok: bukan gitu yang

Cewek: udah deh semua udah jelas kok, turunin aku disini aku bisa pulang sendiri dan gak usah hubungin aku lagi

Gak bermaksud menjudge sih tapi nyatanya emang gitu kan? Dan paling sering kalau akhirnya emang udah putus, besoknya langsung jalan sama pria lain. Sementara si mantan Cuma bisa kayak badut lumutan lagi meratapi kesedihan.

12. Alasan Anda Akan pindah daerah atau keluar negeri sekalian. Ini juga cara yang cukup ampuh, karena memang kebanyakan orang itu gak bisa tahan buat LDR-an, jadi mending milih untuk berpisah. Nah, kalau Anda memang gak punya kata-kata atau memang ingin mencari alasan yang penting bisa putus, alasan ini bisa Anda lakukan.

Avatar
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

6 Kelebihan Memiliki Kekasih yang Pemalu

Pada kebanyakan wanita, akan menjadi cenderung menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang memiliki karakter yang serius ketika ia sudah pernah menjalani...

Obat Yang Dapat Memadamkan Gairah Bercinta Anda

Ada beberapa jenis obat yang didapatkan dari resep dapat memadamkan gairah Anda untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam...

8 Tips Menciptakan Zona Nyaman Ketika Pria Melakukan PDKT

Kembali dengan hubungan asmara, tentunya menjadi hal yang  dapat memberikan berbagai manfaat dalam menjalani hubungan Anda dengan si dia. 'Cinta kadang kala...