Masa PMS bagi cewek itu adalah masa dimana terjadi begitu banyak perubahan di dalam tubuhnya. Kalau kata dokter itu sih wajar karena jadi bagian dari kehamilannya kelak. Tapi yang gak wajar itu kamunya karena kalau kamu gak ngadepin dia dengan baik mau dia pacarmu atau masih gebetanmu, PMSnya cewek bisa ngebuat hubungan kalian runyam sob.

Cewek kalau lagi PMS sebelum menstruasi itu bisa ngalamin banyak kejadian, entah dia yang tadinya seneng tiba-tiba jadi bete, ngambek, nangis-nangis gak jelas bahkan bisa jadi galak kayak macan keselek buah salak.

8-Tips-Menghadapi-Cewek-Lagi-PMS-oleh-SegiEmpatNah buat kamu-kamu nih sob! yang udah punya pasangan atau lagi deketin cewek idaman, harus tahu nih 8 tips menghadapi cewek lagi PMS.

Cowok Dimata Cewek yang lagi PMS itu Selalu Salah Ketimbang Kamu Berdebat Lebih Baik Bersabar Anggap aja ini Ujian

Cewek-cewek sih mungkin gak bakal ngakuin hal ini, tapi kalau dilihat dari kenyataan cowok itu emang selalu salah dimata cewek yang lagi PMS. Soalnya walaupun kamu ngomong berdasarkan fakta waktu lagi berdebat sama dia, kamu tetep bakal salah dimatanya. Biasanya sih cewek itu bakal mempertahankan argument kalau “kamu gak pernah ngerti apa yang dia rasakan sekarang”.

Jadi kalau pacar atau gebetanmu lagi PMS kamu harus hati-hati menghadapinya sob! banyakin sabar deh, kalaupun dia gak bisa nerima ya udah gak usah dipanjangin lagi. Kalaupun kamu berdebat yang ada kamu tetep salah.

Cewek PMS itu Emosinya Kayak Ingus Waktu Lagi Flu yang Kadang Turun tapi Kadang Naik Lagi Biar Gak Salah Mulu Sepertinya Kamu Emang Mending Pasrah Aja

Saya yakin bukan Cuma saya yang ngalamin gimana bingungnya waktu cewek lagi PMS, yang emosinya udah kayak orang lagi flu berat. Yang kadang rasanya kayak udah di ujung hidung tapi tiba-tiba naik lagi (biasanya sih karena emang sengaja diisep haha).

Kamu-kamu pasti pernah kan bingung waktu cewekmu yang 10 menit lalu masih ngomong sayang tiba-tiba ngambek, marah udah gitu nangis. Kamu gak perlu protes sob! karena emang emosinya cewek lagi PMS itu kayak gitu. Banyakin sabar ama pasrah aja, toh juga dia gitu gak selamanya. Kalau PMSnya udah lewat dia pasti bakalan manja-manja lagi.

Cewek Kalau Lagi PMS itu Kadang Bisa Kayak Orang Kesurupan yang Tiba-Tiba Kesal Aja Mending Kamu Diam Aja Gak Banyak Nanya

Kamu pernah liat kan acara-acara dunia mistis di TV yang udah mainstream banget? Yang Cuma duduk-duduk aja tiba-tiba jatuh terus garuk-garuk tanah? Yang kalau ditanya “kamu siapa?” pasti bakal ngomong “ngrrraaaawwww” seolah-olah dia itu macan haha.

Cewek lagi PMS itu kayak gitu sob! yang gak ada angin gak ada ujan, tiba-tiba marah-marah. Kamu yang gak tahu apa-apa pasti bisa ikut kepancing emosi juga kan? Bahkan mungkin kamu malah ikutan ngomel. Apapun itu saya saranin mending kamu diem aja sob! simpan ocehan kamu dalam hati. Perhatiin aja si dia yang penting gak sampe ngiris-ngiris tangan kayak abg alay yang baru putus sama pacar. Ingat kata pepatah diam itu emas.

Cewek Kalau PMS Mimpi Aja Bisa Bikin Dia Marah Daripada Amarahnya Berujung Aksi Berdarah Mending Kamu “Iya-in Aja”

Hal sekecil apapun bisa ngebuat cewek PMS jadi emosi, jangankan Cuma telat semenit jemput dia tukang bakso yang Cuma kebetulan lewat aja sambil bunyiin mangkok bisa kena “semprot” sob!

Ada kalanya kita sebagai cowok ngeliat kelakuan cewek PMS itu emang kelewatan “masa sih Cuma mimpi aja dia bisa sampe ngamuk-ngamuk gitu”, yang akhirnya memancing kita buat berkomentar. Well, nanya dia kenapa emang wajar tapi kalau dia lagi PMS mending kata-kata yang keluar dari mulutmu itu Cuma “kamu kenapa sayang” gak lebih apalagi sampe berdebat. Berdebat sama cewek yang lagi PMS itu percuma sob! jadi mending kamu duduk manis gak banyak nanya, pokoknya apapun itu kamu “iya-in aja deh”.

Cewek yang Lagi PMS itu Susah Diajak Becanda Alih-Alih Kamu Becandain Biar Gak Tegang Mending Dibawa Santai Aja

Sebagai cowok kamu mungkin pernah kepikiran buat ngajakin dia becanda, karena emang logikanya orang yang moodnya lagi mengambang itu butuh candaan. Cuma untuk cewek yang lagi PMS itu pengecualian sob!

Jangan pernah ngajakin becanda apalagi sampe ngeledekin dia, karena yang ada bukannya tenang dia bisa jadi makin emosian. Biar aman mending diam aja sob!

Kalau Moodnya Cewek Berubah-Ubah Bisa Aja Dia Emang Lagi PMS Biar Gak Mancing Amarah Jangan Pernah Kamu Balik Nanya Dia Lagi PMS atau Enggak

Ini nih yang aneh, kata orang sih cewek yang lagi PMS itu gak pengen ditahu kalau lagi PMS. Emang bener sih karena saya emang udah ngalaminnya langsung, bukannya dikasih jawaban apalagi sandaran yang ada jarinya malah nempel di muka. Jadi mending jangan pernah nanyain ini ya sob! aneh sih emang tapi diemin aja.

Gak Cuma Marah Cewek PMS itu Suka Galau Tiba-Tiba Biar Dia Gak Kesurupan Mending Kamu Selalu Sedia Jadi Sandaran Semua Keluh Kesahnya

Cewek lagi PMS itu bisa tiba-tiba jadi galau, kejadian 5 tahun bahkan 10 abad lalu bisa tiba-tiba diingat yang bikin dia jadi sedih. Sampai hal kecil sekalipun cewek kalau lagi PMS itu bisa tiba-tiba nangis. Nah, disinilah peranmu sebagai cowok yang dia butuhkan. Kalau cewekmu pengen curhat, usahain deh kamu sediain waktu tunda dulu mabar mobile legendnya, buat dengerin semua keluh kesahnya. Tapi ingat gak usah banyak nanya duduk manis terus jadi pendengar yang baik.

Cewek PMS itu Suka Galau Tiba-Tiba, Marah Tiba-Tiba Sampai Kadang Suka Nangis Tiba-Tiba Jadi Kamu Emang Musti Sering-Sering Mengalah

Cewek kalau lagi PMS itu hal-hal kecil aja bisa jadi masalah, entah itu kamu telat balas chatnya atau karena kamu lupa beliin kuota aja bisa jadi sumber masalah. Nah, biar gak jadi ajang pertengkaran kamu emang baiknya sering-sering mengalah sob! Gak ada salahnya kan sesekali mengalah demi dia yang kamu puja?

Nah itu aja sob menurut saya, good luck!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY