8 Tips Mendeteksi Kebahagiaan Hubungan Asmara Bersama Pasangan

Menjalin suatu hubungan asamra dengan seseorang umumnya menjadi suatu hal yang sangat memberikan kebahagiaan. Hari-hari yang Anda lalui bersama terasa sangat singkat bila berada di dekatnya. Kondisi demikian merupakan hal yang sangat umum dialami oleh mereka yang sedang menikmati indahnya jatuh cinta yang juga pada umumnya dirasakan oleh pasangan asmara yang baru. Namun, apa jadinya jika Anda tergolong adalah pasangan yang telah cukup lama menjalin hubungan asmara dengan si dia? Hal ini tentunya menjadi suatu kondisi yang berbeda jika dibandingkan dengan pasangan asmara baru. Lamanya masa pacaran yang telah Anda jalani bersamanya, tentunya terkadang muncul pertanyaan-pertanyaan besar pada diri Anda. Menanyakan diri Anda apakah Anda bahagia bersamanya, apakah dia pria yang tepat dalam kehidupan Anda untuk masa mendatang merupakan salah satu pertanyaan pada sebagian besar wanita yang telah menjalin hubungan asamra yang cukup lama dengan pasangannya. Sering pula dijumpai kasus dimana teman disekitar kita yang telah berpacaran begitu lama dengan tampilan mereka adalah pasangan yang sangat serasa dan tampak bahagia dari luar, namun ternyata mereka sama sekali tidak mendapatkan kebahagiaan bersama pasangannya saat ini. Permasalahan seperti ini merupakan hal yang wajar bagi Anda yang sudah lama menjali masa pacaran bersama pasangan Anda. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu acuan yang dapat dijadikan tolak ukur apakah pasangan Anda saat ini adalah pria yang tepat untuk Anda yang tentunya selalu dapat memberikan Anda kehagiaan saat ini dan masa mendatang dan tentunya hubungan asmara Anda bersamanya dalam kondisi yang sehat. Berikut terdapat 8 tips yang dapat Anda terapkan untuk dapat mendeteksi kebahagian hubungan asmara bersama pasangan Anda sebagaimana yang dikutip dari All Woman Stalk, antara lain :

1. Kebahagiaan Selalu Anda Rasaka Ketika Bersamanya

Perasaan pada umumnya dapat dijadikan sebagai karakteristik dari seorang wanita oleh karena wanita tentunya adalah mahluk yang perasa. Suatu hubungan asmara yang sehat tentunya akan selalu diliputi oleh perasaan Bahagia. Anda dapat mendeteksi hubungan asmara Anda bersama pasangan dengan cara melihat history Anda selama berkeputusan menjalin hubungan asmara bersamanya. Jika Anda pada kondisi dimana si dia memiliki dan menunjukkan rasa cinta dan sayang yang konsisten terhadap Anda sejak dulu hingga kini yang tentunya selalu membuat Anda bahagia ketimbang membuat Anda kecewa, maka si dia merupakan orang yang tepat untuk menjadi pasangan Anda yang tentunya dapat memberikan kebahagiaan pada Anda di masa mendatang.

2. Memperhatikan Masa Depan Bersamanya

Hubungan asmara yang ideal tentunya memiliki kehendak untuk membawa hubungan asmaranya ke arah yang lebih serius. Pada umumnya, gaya menjalin hubungan asmara yang kita temukan saat ini, sama sekali tidak memperhatikan hubungan asmaranya di masa depan. Hal ini tentunya dapat berakibat terjalinnya suatu hubungan asmara yang sia-sia karena sama sekali tidak memikirkan resolusi ke depan bersama pasangannya. Dari hal di atas, Anda dapat mendeteksi hubungan Anda bersama pasangan Anda dengan memperhatikan bagaimana si dia selalu bisa mengarahkan hubungan asmara Anda ke arah yang lebih baik. Ketika pasangan Anda menujukkan sikap yang demikian, tentunya ia memiliki kehendak selain untuk meningkatkan kualitas hubungan asmara Anda bersamanya selama ini tentunya pula ia sudah memiliki resolusi ke depan/ planning bagi Anda bersamanya di masa mendatang. Dengan begitu, Anda berada pada kondisi di mana si dia bisa menjalin hubungan asmara dengan baik dan sehat dan tentunya selalu membuat Anda merasa bahagian dalam membina hubungan asmara Anda bersamanya saat ini.

3.  Menghormati Pasangan Anda

Pasangan yang selalu menghormati dan saling mendengarkan saran dan nasihat pasangannya satu sama lain dapat digolongkan kedalam pasangan yang serius dalam membina hubungan asmaranya. Hal tersebut di maksudkan agar mereka selalu bisa menutupi kesalahan-kesalahan pasangan tersebut untuk selalu dapat membina suatu hubungan asmara yang lebih baik kedepannya dan tentunya lebih mengedepankan kebahagiaan pasangannya satu sama lain. Hal di atas dapat Anda jadikan acuan pada hubungan asmara yang Anda jalani saat ini bersamanya. Jika Anda selalu menunjukkan dan memelihara penghormatan pada si dia selaku orang yang Anda sayangi dan demikian pula sebaliknya si dia pun selalu menunjukkan dan memelihara sikap saling menghormatinya kepada Anda sebagai orang yang ia sayang, maka pria tersebut dapat digolongkan ke dalam pria yang tepat bagi Anda. Menunjukkan sikap saling menghormati terhadap pasangan satu sama lain merupakan salah satu bentuk usaha yang dapat membuat Anda bersama pasangan selalu merakan kebahagiaan sehingga dapat dipastikan Anda memiliki hubungan yang sangat baik bersamanya.

4. Dapat Membanggakan Anda di Mata Orang Lain

Memiliki prestasi dan track record yang baik merupakan hal yang harus mendapatkan apresiasi ataupun menjadi nilai tambah yang patut untuk dijadikan penilain bagi pasangannya. Jika Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria yang dapat dibanggakan dengan kemampuan, kinerja yang baik, ataupun pretasi tentunya pasangan Anda merupakan pria yang dapat Anda andalkan bersama Anda. Anda dapat menguji hal di atas dengan bagaimana melihat cara komunikasi orang lain ketika berbicara dengan pasangan Anda. Prestasi yang baik tentunya akan membuat orang lain memberikan pujian dan sanjungan pada pasangan Anda. Hal inin merupakan hal yang sangat positif yang ditunjukkan oleh pasangan Anda. Orang lain pun secara otomatis akan menghargai Anda sebagai pasangannya, dimana orang lain akan memberi tahu pada Anda bahwa pasangan pria Anda adalah pria yang hebat di mata mereka.

5. Tidak Sungkan Memintainya Pendapatnya

Pada kebanyakan wanita, sangatlah jarang untuk meminta pendapat pasangan prianya terhadap beberapa hal, misalnya dari hal yang paling sederhana seperti memintainya pendapat ketika Anda hendak memilih kado untuk orang tua Anda yang nanti berulang tahun atau meminta pendapat terhadap hal-hal lain. Sudut pandang berbeda tentunya dimiliki oleh pria jika dibandingkan dengan sudut pandang wanita. Namun, hal tersebut tidaklah menjadi suatu permasalahan untuk hanya sekedar memintainya pendapat. Ketika Anda tidak merasa sungkan untuk memintainya pendapat bahkan Anda selalu menghargai atas pendapatnya, maka hal tersebut menujukkan bahwa pasangan Anda adalah pria yang selalu memiliki ruang untuk selalu memberikan kebahagiaan pada Anda, sehingga Anda tidak lagi merasa sungkan ketika memintainya pendapat terhadap hal-hal tertentunya. Berdasarkan hal tersebut secara tidak sadar, Anda selalu merasakan kebahagiaan dengan pendapat yang si dia berikan.

6. Tidak Merasa Terganggu Dengan Kebiasaannya yang  Si Dia Miliki

Ketika pria memiliki kebiasaan yang aneh yang kemudian baik secara sengaja ataupun tidak sengaja yang ditunujukkan di tempat umum, oleh sebagian besar wanita biasanya akan merasa jengkel dan kesal bahkan ilfil dengan kebiasaannya tersebut. Namun, jika Anda sudah menikmati kebiasaan tersebut dan menanggapinya secara santai bahkan menganggapnya sebagai suatu kebisaan yang jika tidak ia tampakkan akan mengurangi romantisme Anda bersamanya, maka hal tersebut dapat dijadikan sebagai acuan bahwa hubungan asmara Anda adalah hubungan yang sehat dan selalu bahagian dalam kondisi apapun. Hal tersebut dapat menunjukkan Anda dapat menerima pasangan Anda dengan apa adanya tanpa mengabaikan tanggapan orang lain.

7. Tidak Berkeinginan Ingin Putus Dari Anda

Menjalin suatu hubungan asmara yang sehat tentunya pasangan tersebut akan berusaha menjaga hubungan mereka agar selalu berjalan dengan baik dan pastinya mereka sangat tidak berkeinginan untuk putus ketika terjadi masalah antara mereka. Mereka akan selalu menyelesaikannya dengan jalan yang baik. Ketika Anda berada pada kondisi ini, Anda dapt mengukurnya dengar melihat kembali bagaimana Anda dan pasangan Anda ketika mengahadapi masalah, apakah pasangan Anda dengan mudahnya mengumbar kata untuk mengakhiri hubungan Anda bersamanya? apabila Anda pasangan Anda selalu menghindari ucapan ataupun kata-kata yang memiliki makna untuk mengakiri hubungan Anda artinya dia adalah pasangan pria yang tepat untuk Anda. Hal tersebut dapat didasarkan dimana meskipun terjadi masalah antara Anda dengannya, dia akan selalu menyelesaikan masalah tersebut dengan cara yang lebih baik. Namun, ketika Anda pada kondisi dimana ketika terjadi masalah antara Anda dengan pasangan Anda dan si dia dengan mudahnya emosi sehingga si dia dengan mampu mengucapkan kata-kata untuk berpisah dengan Anda, artinya si dia bukanla pria yang tepat. Hal tersebut dapat didasarkan oleh karena Anda dapat menilai dia bahwa si dia tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan baik yang selalu bersikap emosi ketika menghadapi masalah. Hal tersebut menyatakan bahwa si dia tidak dapat berfikir dengan kepala dingin dalam menyelesaikan masalah Anda dengannya. Pria yang selalu menghindari permasalahan dengan Anda tentunya karena pasangan Anda sangat menghindari Anda berpisah dengannya.

8. Tidak Merasa Takut Kehilangan

Dalam menjalani suatu hubungan asmara, pasangan yang sehat tentunya tidak memiliki ketakutan hubungan asmara mereka berakhir. Hal tersebut didasarkan dimana hubungan asmara yang terjalin antara mereka akan selalu dijaga dengan saling menghargai pasangan satu sama lain. Jika pasangan Anda selalu berusaha memelihara sikap saling menghargai Anda dan tentunya Anda juga pun demikian selalu menjaga untuk menghargai pasangan Anda artinya hubungan Anda dengannya adala hubungan asmara yang sehat. Kondisi terpelihata tersebut tentunya dapat membuat Anda dengan pasangan Anda selalu penuh dengan rasa bahagia dan memberikan kenyamanan Anda bersamanya. Perasaan takut tidak perlu menjadi kekhawatiran Anda secara berlebiham sehingga nantinya kondisi tersebut akan selalu terjaga dan pasangan Anda pun tidak akan melakukan hal yang dapat melukai perasaan Anda. Hal demikian tentunya merupakan hal yang penting dalam membina suatu hubungan asmara yang sehat.

 

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...