8 Tips Jitu Mewujudkan Resolusi Untuk Mengakhiri Status Single

Ketika seseorang sudah cenderung merasa bosan dengan kesendirian yang dialaminya hingga bertahun tahun, tentu mereka telah berkeinginan untuk menjadikan resolusi pergantian tahun kali ini yaitu untuk mengakhiri status single mereka saat ini. Terdapat berbagai cara dan usaha yang tentunya dapat Anda lakukan dalam rangka mewujudkan resolusi tersebut dalam memaknai pergantian tahun kali ini. Mengubah pola pikir dan lebih peran aktif menjadi salah satu dari beberapa cara untuk mewujudkan resolusi seseorang yang  berkeinginan untuk mengakhiri status single yang mereka sandang sejak lama.

Salah seorang pakar percintaan, Marina Sbrochi pun memberikan saran bagi mereka yang masih menjomblo ataupun masih menyandang status single dalam kehidupan asmara mereka, agar mereka dapat memaknai pergantian tahun sebagai suatu upaya bukan hanya untuk semata-mata mengisi status single yang sebelumnya disandang olehnya, melainkan mereka harus lebih bertujuan serius untuk menemukan seseorang yang cocok untuk mengisi kehidupan asmaranya kedepan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat memahami dengan baik dalam menemukan kekasih, salng menunjukkan kecocokan merupakan pertimbangan penting dalam mengakhiri status single yang Anda sandang saat ini. Berikut terdapat delapan tips jitu guna mewujudkan resolusi Anda untuk mengakhiri status single dan menemukan pasangan yang cocok dengan Anda dalam tahun ini. Berikut tipsnya antara lain :

1. Aktif Dalam Berbagai Kegiatan

Tidak hanya berdiam dirumah tentu tentu hanya akan membuat Anda cenderung merasa sunyi dalam kesendiri tentunya menjadi alasan bagi Anda untuk dapat bepergian. Bergian jalan atau berkumpul bersama para sahabat tentu tidak menutup kemungkinan akan sekaligus menjadi momen yang dapat mempertemukan Anda dengan seorang pria yang juga memiliki rasa simpatik terhadap Anda. Tidak hanya itu, ikut dengan berbagai jenis kegiatan pada organisasi tentu pula akan memberikan Anda peluang untuk berjumpa dengan pria idaman Anda. Sehingga nantinya, Andapun dapat menjalin kedekatan dengannya. Sbrochi pun mengatakan bahwa, “Pergi dan bersenang-senanglah. Buat pertemanan baru di mana Anda berada. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” sarannya.

2. Mengubah Mindset

Kaum wanita tentunya memiliki pehaman dan reaksi yang berbeda-beda ketika mereka berjumpa dengan seorang pria yang ia idamkan ataupun pria yang simpatik terhadap dirinya. Mungkin ketika Anda bertemu dengan seorang pria yang Anda idamkan, Anda pun cenderung bersikap lebih malu dan tertutup. Pola pikir demikian tentu tidak akan mengubah ke arah kondisi yang Anda harapkan yaitu dapat dekat dengan pria tersebut. Oleh karena itu, mengubah pola fikir pada kondisi tersebut tentu akan menjadi jalan keluar yang dapat membawa Anda pada keinginan Anda tersebut. “Terbuka pada orang lain dan Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda. Mudahnya memilih pasangan membuat Anda menemukan sesuatu yang sebelumnya mungkin diabaikan,” ujarnya penulis ‘Stop Looking for a Husband‘ itu.

3. Tidak Perlu Berkeputusan Terburu-buru

Sangat berkeinginan menjalin hubungan asmara dengan seorang pria tentu akan menjadi keinginan Anda, namun hal demikian tidak harus membuat Anda tergesah-gesah dalam mengambil keputusan ketika Anda menjalin kedekatan dengan seorang pria. Anda tentunya harus dengan cermat melihat dan mengamati pria tersebut. Sehingga nantinya Anda tidak akan menyesal dengan keputusan yang sudah Anda buat. Menerima dari sekian waktu yang lama untuk lebih mengenalnya dan berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengannya akan akan lebih baik, ketimbang Anda harus mengambil keputusan untuk menjalin asmara bersamanya namun Anda harus gambling dengan sifat dan sikap yang sama sekali Anda tidak ketahui sebelumnya. Hal demikian justru hanya berpotensi besar akan menyesali keputusan terburu-buru yang telah Anda ambil sebelumnya.

4. Bergaul Dengan Teman Pria

Luasnya pergaulan Anda, tentu akan membawa Anda dapat bergaul dan bersosialisasi tidak hanya dengan teman wanita Anda, melainkan Anda pun menjadi lebih easy going untuk bergaul dengan teman pria yang Anda miliki. Menciptakan suatu lingkungan pergaulan yang sehat, tentu akan membawa Anda menemukan pria yang Anda idamkan. Mungkin ketika teman pria Anda memiliki teman ataupun sahabat, tidak menutup kemungkinan bahwa pria itulah yang sebenarnya Anda cari.

5. Bersikap Terbuka

Trauma yang mungkin Anda rasakan pasca putus cinta, tentu cenderung akan membuat Anda menjadi lebih waspada dan menunjukkan sikap yang tertutup ketika berkenalan dengan seorang pria. Anda tentunya harus menyadari, bahwa menunjukkan sikap demikian pada pria justru akan membuat mereka menjauh dari Anda dengan sikap Anda tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat lebih menunjukkan sikap yang terbuka terhadap pria yang mendekati Anda. Dengan begitu, Anda pun tidak menghambat diri Anda untuk menemukan pria yang dalam menjadi pasangan dalam kehidupan asmara Anda nantinya.

6. Introspeksi Diri

Hubungan asmara yang telah gagal Anda jalani dengan sang mantan tentu sebaiknya selain Anda jadikan sebagai pelajaran berharga, melainkan juga sebagai suatu kondisi untuk dapat mereview sikap Anda ketika menjalin hubungan asmara dengan sang mantan. Oleh karena itu, maka sebaiknya Anda dapat mencari tahu dan berusaha untuk dapat menunjukkan sikap yang sebenarnya diinginkan oleh pria dalam menemukan kekasih, tentu dapat menjadi suatu sikap yang justru akan membuat pria mendekat dan suka dengan kepribadian yang Anda miliki. Misalnya seperti ramah, tidak pemarah, humoris, dan flexible adalah beberapa sikap yang membuat pria simpatik dan membuatnya jatuh cinta dengan Anda.

7. Mencari dan Menemukan Pria di Tempat yang Tepat

Mencari dan menemukan pria yang tepat tentunya paru mereka harus berada pada tempat yang tepat pula. Ketika Anda bertemu dengan seorang pria di tempat yang salah seperti tempat clubbing, tentu sudah kemungkinan besar bahwa mereka akan sangat dekat dengan kehidupan yang glamour yang tentunya syarat dengan aktifitas yang negatif. Tidak hanya itu, berhubungan dengan pria yang telah Anda temukan di tempat yang salah, selain hanya akan membuat Anda terjerumus dalam berbagai aktifitas yang sama sekali tidak positif, Anda pun hanya akan dimanfaatkan oleh mereka. Oleh karena itu, Anda dapat mencari dan menemukan pria yang tepat misalnya ketika Anda berada dalam lingkungan kursus yang sama, sehingga ia pun manggambarkan suatu sikap yang positif dalam kehidupannya, yang tentunya menjadi salah satu ciri dari karakter pria idaman Anda.

8. Merawat Diri

Berstatus single cenderung menjadi acuh dan tidak mereawat diri mereka agar tetap terlihat mempesona dan menawan di mata pria. Status single tentu menjadi kondisi yang membuat mereka tidak mendapatkan perhatian dari pria. Namun, hal demikian tidak lantas harus membuat Anda menjadi tidak tampil menarik di mata kaum pria. Oleh karena itu, tetap berusaha merawat diri dengan memiliki bentuk dan berat tubuh yang ideal, kulit yang sehat, dan wajah yang cantik, tentu dapat membawa Anda menemukan pria yang Anda idamkan dengan pesona yang Anda    tunjukkan.

@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Budaya Hingga Fisik Menjadi Alasan Orang Tua Tidak Memberikan Restunya

Hubungan asmara yang terjalin namun kemudian tidak mendapat restu dari orang tua tentu akan menjadi suatu kisah yang dapat memberikan Anda pemahaman dalam mekanai...

Survei: Pelukan Menjadi Senjata Ampuh Untuk Membahagiakan Wanita

Terkadang, ketika seorang pria menjadi sulit untuk memahami pasangan wanitanya yang menunjukkan sikap yang selalu ngambek hingga bersikap marah tanpa sebab. Terlebih ketka mereka...

Hubungan Tidak Mendapatkan Restu OrangTua? 64% Pasangan Memilih Putus

Menjalin hubungan asmara tentu akan menjadi keinginan setiap orang. Ketika mereka sudah berada pada kondisi ini, tentu pasangan pun akan sudah memiliki cita-cita dan...