Jaman sekarang entah karena gak pengen diledekin mulu soal status kejombloannya, udah banyak cowok yang getol ngaku kalau dia itu jomblonya karena pilihan. Sebenarnya sih emang masuk akal, karena yang namanya nyari cewek itu gak semudah nyari upil. Yang sekali sodok aja langsung dapet plus bulu-bulunya haha. Hayoo yang ketawa pasti sering dapet upil kayak gitu iya kan?

Well nyatanya sih emang kayak gitu, Cuma dari pengalaman saya sih faktor gak laku tetep ada. Masa sih dari setengah miliyar lebih total penduduk Indonesia yang mana sekitar 200 juta lebihnya itu cewek, gak ada satu cewek yang kecantol? Itu mah bukan karena pilihan lagi tapi karena emang gak laku bhihihi.

Tapi saya sih ngaku emang nyari cewek jaman sekarang itu rada-rada susah sob! apalagi buat kamu-kamu yang emang udah pengen serius yang gak lagi nyari cewek Cuma buat dielus-elus. Soalnya makin hari makin banyak cewek yang bisa dibilang aneh, mulai dari yang katanya realistis tapi ujung-ujungnya materialistis sampai cewek yang dari segala sisi seksi abis tapi ternyata dulunya dia itu cowok juga.

8-Tipe-Cewek-yang-Paling-Ideal-Jadi-Istri-oleh-SegiEmpatKamu sebagai cowok berkualitas yang katanya ngejomblo karena pilihan pasti gak pengen kan harus terjebak dalam hubungan yang bikin kamu sering-sering masuk UGD karena mengalami tikaman keuangan, atau bahkan yang mainnya Cuma lewat belakang? Nah untuk itu sob! kamu musti tahu nih 8 tipe cewek yang paling ideal jadi istri, biar gak salah pilih!

Dimana-Mana Hubungan Jangka Panjang itu Pasti Bakal Ada Masalah Dia yang Bisa Menjaga Emosionalnya dengan Baik Layak Segera Kamu Halalkan

Jangankan menikah waktu pacaran aja pasti kamu dan dia bakal sesekali terlibat masalah bersama, ehh kecuali yang jomblo sih haha.

Tipikal cewek yang ideal jadi istri itu adalah tipikal cewek yang punya kendali emosional yang stabil. Bukannya yang mentingin ego dengan segala drama, bertindak kasar atau bahkan yang bawaannya kerasukan setan. Tipikal cewek kayak gini itu menenangkan sob! karena dia gak Cuma terbuka dan jujur tapi juga gak bakal ngebikin kamu dirawat inap karena hantaman heels setebal bata dikepala haha.

Yang Namanya Istri itu Bendahara Rumah Tangga Dia yang Bisa Mengolah Keuangan Untuk Masa Depan Layak Kamu Utamakan Bukan yang Tahunya Cuma Pamer di Dunia Maya

Sejak era batu tawas dipake di muka (yang entah tujuannya karena apa) yang namanya istri itu posisinya emang bendahara rumah tangga. Sementara kamu sebagai cowok yang emang sebagai tulang punggung keluarga harusnya membiarkan tubuh dan harga dirimu diperlakukan seenaknya dengan mereka yang punya finansial super. Demi sepiring nasi di meja makan, air di jamban dan listrik di colokan.

Kamu pasti gak bisa bayangin kan kalau tubuh dan harga dirimu yang kamu relakan itu demi sebuah penghasilan malah Cuma dipakenya cuma buat pamer-pameran di sosial media. Yang bahkan harus ngebuat kamu puasanya senin bukanya kamis. Jadi jelas cewek yang pandai mengolah keuangan demi masa depan harus kamu perjuangkan, bukan yang dikit-dikit branded yang akhirnya bakal using karena barang baru.

Disaat Hubungan Sudah Dihalalkan Jangan Pikir Kamu Bakal Enak-Enaknya Saja Karena Selalu Ada Masa-Masa Sulit yang Menerpa Dia yang Bisa Sabar Menghadapi Semuanya Harus Kamu Perjuangkan

Masa-masa pacaran dan menikah itu beda sob! kamu yang pacaran yang masih kayak benalu buat orangtua bisa dibilang masih nyamanb. Gimana gak enak kalau pengen makan kamu Cuma perlu melimpir ke meja makan, pengen nonton langsung mencet remot bahkan kamu pengen mandi aja tinggal buka kran. Kalau kamu udah nikah semua nikmat kayak gitu Cuma ada diangan sob! yang ada kamu sebagai kepala rumah tangga harus mikirin gimana caranya biar ada yang dimasak, gimana caranya biar listrik dan air ada buat dipake mandi yang tentu saja semuanya pake duit.

Menghadapi bedanya fase hidumu setelah menikah itu beban sob! kalau istrimu bukan tipikal cewek yang sabar yang ada hubungan kamu bakal renggang karena stres yang memicu pertengkaran bahkan berisiko berakhir perpisahan. Kalau sewaktu pacaran cewekmu termasuk tipikal cewek yang dikit-dikit kesurupan mending pikir lagi deh buat ngelamar.

Dalam Berumah Tangga Ada Kalanya Kalian Bakal Berbeda Pendapat Cewek yang Bisa Berargumentasi secara Sehat Tanpa Harus Mencak-Mencak Seperti Monyet Kelaparan Adalah yang Layak Kamu Segerakan

Gak Cuma soal keuangan aja yang bakal jadi momok hidupmu kelak, tapi hal kecil pun seperti perbedaan pendapat juga bisa jadi masalah serius. Jadi cewek yang ideal jadi istri itu adalah dia yang bisa berargumentasi dengan sehat.

Kalau sewaktu pacaran perbedaan pendapat kalian malah dipenuhi drama, teriakan seperti kerasukan bahkan sampai “main tangan” (kalau pakenya baby oil sih enak haha) mending cari yang lain aja deh sob!

Hubungan itu Dijalankan Bersama Dia yang Bisa Diajak Kerjasama untuk Mencapai Impian Bersama  Gak Boleh Kamu Sia-Siakan

Kamu pernah dengerkan istilah simbiosis mutualisme? Ada tuh waktu SMA dulu. Istilah kayak gitu gak Cuma ada dipelajaran aja sob! tapi emang berlaku dalam kehidupan, apalagi kamu yang menjalin hubungan. Kalau yang jomblo mah tunggal haha.

Dalam hubungan itu dibutuhkan kerjasama, bukan hanya satu pihak aja yang berusaha, berjuang dan berkorban untuk kehidupan. Dia yang baik, berkorban dan sering membantumu berjuang jangan pernah kamu sia-siakan! Baiknya sih disegerakan sob! keburu diambil orang.

Yang Namanya Cewek ya Tetap Cewek yang Bakal Jadi Ibu dan Istri untuk Keluarga jadi Sudah Seharusnya Dia yang Mengerti  Kodratnya

Menurut pendapat bijak saya (hehe entah kenapa sob! hari ini tuh bawaannya bijak banget mau dapet yang anget-anget kali haha) setiap manusia itu entah apapun profesinya punya perannya masing-masing. Entah itu suami, istri, anak, tukang sedot jambat sampe tukang AC yang suka nyolong aja punya peran masing-masing.

Nah, dalam berumah tangga suami dan istri itu harusnya bertindak sesuai kodratnya sendiri. Misalnya nih kamu pengen jadi bos dengan penghasilan milyaran setiap hari, siapa sih yang gak mau? Tapi tujuan itu harusnya kamu lakukan demi keluarga bukan demi koleksi mobil atau bahkan HP yang seharga mobil. Cewek yang tahu kodratnya sebagai Ibu dan istri itu adalah istri yang ideal, bukan Cuma tahunya berkarir demi pembuktian era emansipasi semata.

Hubungan yang Sehat itu Dilandasi dengan Rasa Saling Percaya dan Komunikasi yang Sehat jadi Dia yang Bisa Ngomong Jujur dan Mampu Mendengarkan Kamu Layak Jadi Pasangan Setia

Intinya sih cewek yang bisa ngomong jujur dan yang bisa dengerin dan menjadi pendengar yang baik buat kamu kamu, bukannya yang dikit-dikit bohong, yang dikit-dikit play victim, yang dikit-dikit mendramatisir keadaan apalagi yang dikit-dikit “cewek selalu benar cowok selalu salah”.

Yang Namanya Menikah Pasti Harus Ada Cinta Jadi Cewek yang Paling Ideal untuk Jadi Istri itu Adalah Cewek yang Mau Nikah Sama Kamu

Nah tipe yang terakhir ini udah yang paling mutlak sob! pastinya sih karena gak mungkin juga kan dia bakal jadi istri kalau gak mau nikah sama kamu? jadi kalau semua tipe di atas sudah terpenuhi kamu juga punya tugas untuk ngebuat dia maunya Cuma nikah sama kamu. Tapi ingat! jangan pake cara-cara klasik ala manusia purba yang pake kekerasan sampe pesugihan! Kampungan amat sih! haha piss.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY