Cewek suka bilangnya “pengen dapet cowok yang baik” tapi giliran yang dipacarin cowok yang baiknya 20% brengseknya 80%.

Kadang miris juga sih ama logika cewek yang kayak gitu, Cuma ya gak bisa selamanya disalahin cewek juga karena nyatanya yang bikin cewek-cewek kadang lebih terpesona ama cowok brengsek itu karena cowok baik kadang emang cepet ngebosenin. Bayangin aja deh gimana kalau udah ngebosenin plus baperan, wow banget kan?

Biasanya sih kalau udah kayak gitu, cewek-cewek suka bilangnya “kan bisa diubah” atau “kalau cinta dia pasti berubah buat aku” aneh kan?

Well pada akhirnya sih terserah kamu-kamu aja ladies namanya juga cewek kan cewek itu always right hehe. Cuma nih ya kalau nyatanya kamu emang lebih kepengen ama yang brengsek di belakang kamu (kan kalau di depan gak ada yang brengsek) kamu mesti tahu dulu deh 8 omongan paling klasik cowok kalau selingkuh.

“Nemenin Mama”

Kamu: yang besok temenin nyalon ya

Cowokmu: besok gak bisa yang, mama minta di temenin ke pasar terus lanjut arisan

Fix! Kalau cowokmu ngomong kayak gini itu dia emang lagi bohong! Bisa aja besoknya dia udah ada rencana ama selingkuhannya bukan sama mamanya.

Cowok itu kalau lagi selingkuh emang kadang suka tiba-tiba jadi deket ama mamanya, yang bahkan kalau mau ngapain aja pasti lebih ngutamain mamanya. Emang sih gak salah sebagai anak berbakti emang mesti gitu, tapi bukan yang lagi selingkuh hal kayak gitu mah Cuma akal-akalan aja. Emang sengaja tuh “ngejual” mamanya biar gak ketahuan selingkuh.

Eh tapi bisa juga sih bukan karena selingkuh tapi karena males aja nemenin kamu, lagian kamunya sih kalau nyalon suka seharian kan cowok jadi bete nungguin kamu.

“Bareng Temen-Temen Kok”

Kamu: sama siapa?

Cowokmu: bareng temen-temen kok

Ini juga klasik banget nih, bahkan bisa dibilang omongan kayak gini itu udah yang paling legend buat cowok yang lagi selingkuh. Bilangnya sih sama temen tapi nyatanya ama selingkuhan.

Eh tapi bisa aja sih emang beneran dia lagi ama temen-temen tapi ama temen-temen plus selingkuhannya. Hmm kasian ya kamu, udah dikenalin ama temen-temennya tapi tetep selingkuhannya juga dikenalin. Ini yang selingkuhan siapa sih? kamu atau yang itu?

Biar tahu kebenarannya mending jangan nelpon deh, video call aja! haha pasti deh tukang selingkuh langsung keringat dingin nih haha.

“Ada Dinas Ke Luar Kota”

Kamu: yang minggu depan liburan yuk?

Cowokmu: duh minggu depan aku ada dinas ke luar kota

Omongan kayak gini sebenernya masih 50:50 nih, karena bisa aja emang beneran dinas keluar kota atau karena emang lagi “dinas” ama selingkuhannya. Bisa juga emang beneran dinas tapi selingkuhannya ikut diajak.

Buat mastiin kamu harus tahu seberapa sering doi dinas dan pekerjaannya kayak gimana. Kalau dinasnya seminggu delapan kali sebulan terus dia juga kerjanya Cuma jaga counter hp, hmm patut kamu curigai.

“Telepon dari Bos”

Kamu: dari siapa?

Cowokmu: hah? dari bos?

Ada efek yang sedikit kaget pas kamu nanya, terus bilangnya telepon dari bos tanpa ngasih tahu alasannya. Yang kayak gini mah udah patut dicurigai banget, apalagi waktu ngangkat telponnya kamu lagi di satu kafe yang nyediain ruangan khusus biar gak keganggu ama keributan malah dia ngejauh dari kamu.

Eh tapi bisa aja sih yang nelpon itu emang beneran bosnya tapi bos yang dimaksud itu bukan bos kantor melainkan selingkuhannya. Cowok kan gitu kalau lagi suka-sukanya selingkuhan aja dianggap bos.

“Tadi Baterainya Abis”

Kamu: kemana aja sih?! dari tadi dihubungin gak aktif mulu! udah gitu gak ngasih kabar lagi!

Cowokmu: sorry yang tadi baterai hpku habis

Salah satu omongan klasik yang basi abis! ya kayak gini. Kamu mesti curiga nih kalau cowokmu sering ngomong kayak gini, bukannya pengen bikin kamu jadi suudzon ya tapi kamu emang gak mesti percaya gitu aja. Apalagi kalau kamu tahu cowokmu itu punya dua hp, yang satu hp biasa buat telponan dan yang satu buat game ama sosmed-an. Udah gitu punya power bank lagi.

“Lagi Lembur Nih”

Kamu: yang di mana?

Cowokmu: masih di kantor nih yang

Kamu: lho belum pulang?

Cowokmu: iya belum nih lagi lembur soalnya besok deadline

Omongan kayak gini sih sebenernya bisa beneran kejadian, dia itu lembur karena udah mentok deadline. Tapi kamu juga jangan keburu percaya ama omongannya! Kamu harus tahu dulu dia itu kerjanya apaan, kalau kerjanya Cuma nge-cs atau kerjanya kayak PNS hmm kamu patut curiga. Bukan ngerendahin pekerjaannya nih ya, tapi dua tipe pekerjaan itu dan pegawai pada umumnya rata-rata sih jarang lembur. Yang paling sering lembur itu kalau dia kerjanya di bagian kreatif atau yang emang tingkat mobilitas dan kesibukannya itu ngalahin pegawai pada umumnya.

Lagian sih kalau emang beneran sayang, mestinya kan dia yang ngabarin duluan bukan ngebuat kamu harus nunggu sampai ngehubungin duluan. Kalau kayak gitu mah berarti dianya emang lagi “sibuk ama yang lain”.

“Oh Suara Adik Aku Tuh”

Kamu: itu suara siapa tuh?

Cowokmu: oh itu adik aku kok

Hal kayak gini mah udah klasik banget buat tukang selingkuh. Suara selingkuhannya aja bilangnya adik, terus pas selingkuhannya nanya yang nelopon siapa bilangnya adik juga. Kalau kayak gini sih mending jangan langsung percaya, kamu punya hak buat curiga. Coba deh kamu minta ngomong ama adiknya, kalau cowokmu banyak alasan biar kamu gak ngomong fix itu selingkuhannya!

“Aku Sayangnya Cuma Kamu”

Kamu: kamu sayang gak sih sama aku?

Cowokmu: lho kok gitu? Aku tuh ya sayangnya Cuma sama kamu

Ada cowok ngomong kalau dia sayangnya Cuma sama kamu? ah itu mah bohong banget! Kalau sayangnya Cuma sama kamu, terus gimana dengan emaknya yang udah setengah mati ngandung ampe ngelahirin dia? Terus gimana ama bokapnya yang udah banting tulang demi manjain dia?

Jadi jangan percaya deh! Kalau hal kayak gitu aja bisa dibohongin gimana yang lain coba?

Buat kamu-kamu para cewek hati-hati deh kalau cowokmu kayak gitu. Emang sih kadang dia ngomong kayak gitu emang gak bohong Cuma “kejujurannya” itu buat nutupin sesuatu. Waspada!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY