" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

8 Langkah Menghadapi Sikap Tidak Restu Orang Tua Dalam Kehidupan Asmara Anda

Back street bersma sang kekasih tentu akan menjadi pilihan pasangan yang tidak mendapat restu dari orang tua salah satu ataupun masing-masing pasangan dalam hubungan asmara yang mereka jalani. Perbedaan keyakinan, latar belakang sosial, hingga sikap dan kebiasaan pasangan merupakan sebagian besar hal yang membuat orang tua masing-masing pasangan tidak memberikan restu dalam hubungan asmara yang dijalin oleh mereka. Menjalin hubungan tanpa mendapatkan persetujuan orang tua tentu akan membuat pasangan menjadi lebih terbebani dalam kelangsungan dan kelanjutan kehidupan asmara mereka kedepannya. Terlebih ketika masing-masing pasangan sudah memiliki resolusi untuk mengikat hubungan asmara mereka dalam ikatan perkawaninan. Ketika Anda dan pasangan berada dalam kondisi ini, tentu akan membuat Anda menjadi dilema dan tentunya akan diperhadapkan dengan dua pilihan. Memilih keinginan orang tua ataupun memaksakan untuk hidup bersama kekasih nantinya menjadi dua kemungkinan yang harus Anda putuskan dalam kehidupan Anda nantinya. Namun, suatu hubungan tanpa restu orang tua tentu dapat membuat Anda semakin tidak tenang dalam menjalaninya.

Anda tentunya harus mengetahui dengan baik dan dapat menganalisa terhadap sikap tidak merestui yang ditunjukkan oleh keluarga terlebih orang tua Anda. Sehingga, tidak menutup kemungkinan Anda dan pasangan dapat berusaha sekeras mungkin untuk memenuhi keinginan dari orang tua Anda tersebut guna mendapatkan restu darinya. Oleh karena itu, terdapat delapan langkah yang sebaiknya dapat Anda lakukan dalam menghadapi sikap tidak restu yang ditunjukkan keluarga terlebih orang tua Anda terhadap kehidupan asmara Anda bersama sang kekasih, sebagaimana yang dikutip dari All Woman Stalk antara lain :

1. Memberikan Waktu Lebih Luang Untuk Lebih Mengenal

Ketika hubungan asmara Anda bersama sang kekasih tidak mendapat restu oleh orang tua Anda, maka hal terdekat terhadap kondisi tersebut dapat dimungkinkan oleh karena orang tua Anda belum mengenal dengan baik dengan kekasih Anda tersebut. Pada kondisi ini, tentu orang tua Anda tidak akan dengan mudah membiarkan Anda dekat dengan orang yang tidak dikenal oleh mereka. Oleh karena itu, pada kondisi ini Anda dan pasangan dapat mengatur jadwal untuk saling mempertemukan antara orang tua dan kekasih Anda untuk dapat saling mengenal lebih auh dengan kepribadian kekasih Anda. Sehingga, ketika orang tua Anda pun sudah merasa dekat dengan sang kekasih, tentu ia pun tidak sungkan untuk memberikan restu hubungan asmara Anda dengan sang kekasih.

2. Mencari Tahu Penyebab Ketidaksukaan Orang Tua

Mungkin dengan memberikan waktu luang kepada orang tua bersama kekasih Anda belum dapat membuat mereka menjadi luluh untuk memberiskan restu pada hubungan Anda bersama sang kekaih. Maka tentunya Anda dapat mencoba untul lebih mendalami hal tersebut yang tentunya memiliki dasa, baik yang menjadi sebab ataupun alasan sehingga mengapa orang tua Anda belum bisa memberikan restu tehadap hubungan asmara Anda. Dengan mengetahui penyebab ketidak sukaan mereka terhadap sangn kekasih, tentu akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk mencari jalan keluar dari kondisi tersebut.

3. Tidak Memberitahu Siapapun Termasuk Kekasih

Ketika Anda sudah menganalisan dan mengetahui penyebab atas ketidak sukaan keluarga terlebih orang tua Anda sehingga membuat mereka untuk tetap tidak memberikan restunya tersebut, tentunya jangan sampai Anda memberitahukan dari penyebab tersebut pada orang lain terlebih pasangan Anda sendiri. Memberitahukan penyebab ketidak sukaan orang tua Anda kepada sang kekasih justru akan membuat beban pikirannya semakin berat. Parahnya dapat membuat mereka berhenti berjuang dan frustasi. Anda dapat melakukan upaya untuk membela kekasih ketika keluarga terlebih orang tua sudah memiliki anggapan tanpa suatu dasar yang jelas kebenarannya.

4. Memberikan Pengertian Pada Orang Tua Atas Pilihan Anda

Kondisi demikian, dimana Anda bersama sang kekasih tidak mendapatkan restu orang tua tentunya akan membuat Anda menjadi resah dan frustasi menghadapinya. Oleh karena itu, agar dapat meredam segala kemungkinan yang hanya membuat Anda semakin tertekan dengan sikap yang ditunjukkan oleh orang tua, makan sebaiknya Anda dapat memberikan pemahaman pada orang tua Anda dengan pilihan hidup Anda. Tentunya, sebaiknya Anda dapat memberikan penjelasan uyang rasional dan relevan dengan keinginan Anda tersebut. Orang tua tentunya masih memiliki perasaan bijak dalam menanggapi keinginan anaknya ketika ia dapat merasionalisasikan hal tersebut kedalam pikirannya. Sehingga, mencoba memberikan pemahaman pada keluarga terlebih orang tua akan menjadi langkah awal yang baik guna mendapatkan restu orang tua terlebih keluarga besar Anda.

5. Menerima Pandangan Keluarga Terhadap Sang Kekasih

Setelah Anda sudah berupaya maksimal untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada keluarga terlebih porang tua Anda dengan pilihan hidup yang hendak Anda putuskan, maka saatnya memberikan waktu kepada keluarga terlebih orang tua dalam menanggapi keinginan Anda ataupun pandangan mereka terhadap sang kekasih. Dengan lebih memahami penyebab ketidaksukaan keluarga terlebih orang tua Anda dengan sang kekasih tentu dapat menjadi suatu hal sedikit lebih sederhana dalam mencari titik temu atas permasalahan tersebut.

6. Bicara Dari Hati ke Hati Dengan Orang Tua

Setelah Anda semakin menyadari dan mengetahui alasan ketidak sukaan orang tua ataupun pandangan mereka terhadap sang kekasih, maka waktunya untuk berkomunikasi dari hati ke hati dengan orang tua Anda. Ketika Anda telah menyampaikan keinginan Anda berdasarkan kata hati Anda, tentu akan membuatnya meluluh dengan isi perasaan Anda tersebut. Sehingga dapat membuat mereka menjadi lebih terbuka untuk memahami dan menerima pilihan Anda.

7. Bersikap Netral

Ketika Anda sudah dapat mempertemukan sang orang tua dengan sang kekasih setelah Anda berbicara dari hati ke hati bersama keluarga, terlebih orang tua Anda, maka tentunya Anda harus menciptakan kesan dan menunjukkan sikap yang tidak berpihak antara keluarga Anda dan sang kekasih. Anda tentunya tidak berkeinginan untuk menjelekkan keduanya oleh karena hal demikian justru hanya akan semakin memperburuk masalah dan menjauhkan Anda bersama sang kekasih mendapatkan restu dari orang tua Anda. Oleh karena itu, bersikap netral saat mempertemukan keduanya adalah langkah bijak yang dapat Anda lakukan, sehingga menghindarkan Anda dari kesan keberpihakan pada salah satunya.

8. Memberikan Ultimatum Pada Orang Tua

Rasa sayang yang berlebih namun tidak terkontrol, akan menciptakan suatu bentuk kasih sayang yang egois terhadap sang buah hati. Sehingga membuat mereka menjadi kukuh dengan keputusannya tersebut. Oleh karena itu, ketika keluarga terlebih orang tua Anda sudah menunjukkan sikap demikian, maka saatnya bagi Anda untuk memberikan mereka ultimatum kepada keluarga ataupun orang tua Anda guna mendapatkan restu mereka. Anda tentunya harus memahami, memberikan ultimatum kepada keluarga ataupun orang tua yang tidak rasional dalam melihat hubungan Anda bukanlah dalam rangka memberikan mereka ancaman ketika mereka tidak mendengarkan dan mengikuti pilihan Anda. Hal demikian bertujuan untuk membuat mereka lebih berfikir bijak dan rasional dalam memandang keinginan sang buah hati yang tentunya sudah dewasa dan berhak untuk menemukan dan menentukan jalan hidupnya. Sehingga dengan demikian, mereka pun akan menghargai dan mendengarkan apa yang menjadi pilihan hidup Anda.

@RitaManggulu
@RitaManggulu
Cewek sederhana dengan 3 hobi: menulis, masak dan main bareng Lil' Tomi. Semua tulisan ini adalah bukti bahwa keinginan tulus berbagi tidak dapat dipatahkan oleh keterbatasan jarak maupun waktu. XoXo

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Kesalahan Fatal Pria Yang Tidak Bisa di Tolerir

Hubungan asmara yang baik dan sehat adalah suatu hubungan yang didalamnya saling menghargai, saling memberi dukungan, saling menutupi kekurangan dengan pasangan Anda. Hubungan yang...

Beberapa Tanda Pria dan Wanita yang Pemilih Dalam Mencari Kekasih

Seseorang yang belum memiliki kekasih tentu disebabkan oleh berbagai hal. Hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa seseorang yang belum memiliki kekasih kemungkinan besar dikarenakan karena...

Tips dan Trik Membuat Wanita Terkesan Pada Anda

Wanita merupakan makhluk yang sangat kompleks, mereka memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi. Bahkan wanita cenderung lebih mengutamakan kehendak hatinya ketimbang logikanya. Hal inilah...