Cewek itu emang makhluk terindah, gak ada deh yang bisa ngalahin indahnya cewek! Yang bilang enggak, fix! Dia kelainan. Tapi yang namanya cewek itu tetep aja ada satu hal aneh dalam dirinya. Seperti kayak gini:

8-Kelakuan-Cewek-dan-Cara-Ngadepinnya-oleh-SegiEmpatWell, diakui atau enggak yang namanya cewek emang kayak gitu dan udah pastilah yang namanya cewek tetep aja gak bakal ngaku. Boro-boro deh ngaku yang ada sih kalau bukan jadi ngambek pasti ujung-ujungnya bakal sibuk cari pembenaran, ya seperti kesalahan kamu yang udah 10 tahun lalu haha.

Kalau kata cewek sih “karena wanita ingin dimengerti . . .” Cuma nyatanya cowok itu gak akan pernah mengerti maunya cewek itu apa. Lagian emang ada cewek bisa ngungkapin dengan jelas apa yang dia mau? Hal kayak gitu mah kadang Cuma mitos sob!

Nah ketimbang kamu jadi stres karena diambekin mulu yang bisa bikin waktu ngegame ampe ngebok*p kamu kesita. Mending kamu pahamin deh sob! segimana kelakuan makhluk indah, aneh, unik nan bikin kangen itu. Kenapa? bingung harus gimana ngadepinnya? Tenang sob! untuk itulah artikel ini saya tulisin buat kamu-kamu.

Langsung aja deh entar keburu diambekin cewek sedunia, nih 8 kelakuan cewek dan cara ngadepinnya.

Saat PMS

Kamu-kamu pernah gak sih nemu cewekmu yang lagi rewel banget, padahal masa PMSnya udah kelar? Jangan keburu salah sangka dulu ya, karena nyatanya PMSnya cewek itu ada tiga. Pra menstruasi, pas menstruasi dan pasca menstruasi. Jadi ya bisa dibilang PMS itu bisa datang kapan saja sob! gak peduli waktu!

Yang mesti kamu lakuin: pertama kamu harus ngerti saat PMS pertama cewek itu jadi uring-uringan karena ada lonjakan hormon, belum lagi kadang ada rasa gak nyaman sampai rasa saki. Terus pas menstruasi kadang ada juga lho cewek yang merasa kesiksa banget. Jadi yang mesti kamu lakuin ya emang ngertiin apa yang dia alamin. Kamu mesti sabar ngehadepinnya, karena rasanya emang menyiksa.

Nah terus kalau yang masih PMS padalah udah gak menstruasi, ya itu sih Cuma akal-akalan aja biar dimanja dan diperhatiin ama kamunya.

Saat Cewek Nangis

Cewek itu paling gampang nangis, alasannya bisa karena kamunya yang udah ngecewain dia tapi kadang juga bisa karena Cuma nonton drama Korea. Cewek kalau udah nangis kadang biasa aja tapi kadang bisa jadi rewel banget, udah gitu kalau ditanya kenapa bilangnya gak papa tapi pas kamu gak perhatian dianya jadi ngambek.

Cewek nangis itu bukan karena cengeng tapi ya emang gitu caranya cewek buat meluapkan emosi. Nah, yang mesti kamu lakuin sebaiknya jangan nanya-nanya aja, apalagi sampe ningalin dia. Kamu diemin dulu dan terus ada disisinya. Entar kalau dia udah tenang baru deh kamu kasih pelukan hangat dan ngomongin masalahnya.

Saat Main Kode-Kodean

Kelakuan paling klasik juga nih, dan emang yang namanya cewek itu biasanya gak bakal dihilangin dari kebiasaannya. Nah, cewek itu emang gak suka to the poin sob! yang cewek pikir itu kamu emang mesti ngertiin dia.

Yang mesti kamu lakuin: well, ini sih kadang masih jadi misteri. Juju raja kode-kodean cewek sampai sekarang masih belum bisa terpecahkan. Saran aja sih, biasain deh jadi overthinking dikit jangan asal simpel aja sob! karena buat mecahin kodenya cewek itu tergantung situasi.

Saat Ngerasa Gendutan

Tiap cewek itu impiannya bisa punya body goals, Cuma nyatanya cewek itu gak bisa banget ngilangin kebiasaan ngemil. Emang sih kalau lagi bareng kamu atau temen-temennya cewek itu makannya Cuma dikit, ngemilnya juga elegan banget. Tapi kalau udah sampe rumah beuhh pernah liat kuli bangunan kalau lagi makan siang kan?

Jadi gak heran kalau kadang ada momen di mana cewek bakal ngerasa gendutan. Nah yang mesti kamu lakuin ya bohong dikit deh. Jujur itu penting emang tapi daripada diambekin terus kamunya gak dapet jatah ya udah mending bohong dikit aja demi kebaikan.

Saat Make High Heels

Suka heran gak ama kebiasaan cewek yang tetep suka make high heels walaupun nyiksa? Emang buat cowok itu kelakuan kayak gini gak masuk akal. Tapi buat cewek make high heels itu penting, karena selain buat kelihatan lebih tinggi make high heels juga penting buat ngelindungin kamu dari omongan “itu yang cowok siapa? Omnya?”.

Penting kan sob? gak mau dong kamu dikira omnya dia? Jadi yang mesti kamu lakuin ya udah biarin aja, kalau emang capek dan ngeluh coba deh kamu saranin pakai heels yang lebih nyaman apalagi kalau kamu beliin haha.

Saat Telponan

Cewek itu paling suka ngomong makanya gak perlu heran kalau cewek nelpon itu bisa tahan berjam-jam. Soalny selain ngomongin banyak hal dari yang penting sampai yang gak masuk akal, cewek kalau telponan itu kadang bisa curhat. Kalau udah curhat ya tahu sendiri deh kayak gimana?

Yang mesti kamu lakuin: gak ada sob! kamu dengerin aja terus kalau itu penting kamu wajib nyimak tapi kalau gak penting-penting amat ya udah denger aja sambil lakuin hal lain.

Saat Belanja Bareng

Sebenernya cewek itu tahu kok kalau kamu para cowok paling males buat temenin belanja. Tapi karena segimana pun cewek itu tetep butuh pelindung makanya kamu bakal diajak. Cewek itu takut kalau entar ada apa-apa misalnya gak bisa bawa belanjaan yang kelewat banyak hehe. Lagian nih ya kata cewek-cewek itu, ngajak cowok belanja itu buat ngasih masukan.

Karena momen belanja itu kamu-kamu udah tahu bakal kayak gimana, kamu emang mesti kreatif dikit sob! kalau udah diminta temenin belanja sih mending kamu bawa gadget, power bank, cemilan, tikar, bantal dan lain sebagainya.

Eh tapi paling bagus lagi sih kalau kamu minta cewekmu buat ngajakin temennya yang cewek. Kalau temennya ya kayak dobel date gitu deh, kan lumayan tuh mereka sibuk belanja kamu bisa ngehabisin waktu sambil ngobrol ama cowok yang senasib ama kamu.

Saat Cewek Ngomong “Terserah”

And the legend! Saat cewek ngomong terserah. Kelakuan kayak gini emang ibarat kamu masuk ke kandang singa betina yang lagi PMS, yang salah dikit bisa-bisa diamukin sob! dan emang kata terserahnya cewek itu punya banyak arti tergantung situasi.

Kalau cewek udah kayak gini, kamu gak bisa mikir buat nyelamatin diri sendiri yang mesti kamu lakuin adalah menghadapi. Cara ngadepinnya sih sebenernya simpel aja, misalnya nih waktu kamu nanya mau makan apa?

Waktu kamu nanya ke dia, cewek itu bakal langsung ngebayanginberbagai menu makanan, kadang juga sebenernya gak pengen makan beneran. Yang mesti kamu lakuin adalah bertindak tanpa bertanya! Kalau udah masuk jam makan ya udah ajak ke tempat makan aja. Kalau mau aman sih ajakin ke food court aja kan banyak tuh pilihan makanannya. Atau kamu bisa langsung pilihin satu tempat makan yang ada makanan enak yang kira-kira doi suka. Kalau masih PDKT sih emang susah tapi kalau udah jadi pacar ya mestinya kamu tahulah sob!

Well, sekarang kamu gak mesti bingung lagi kan gimana ngadepinnya? Atau mungkin kamu nemu kelakuan lain yang belum termasuk di atas? Boleh lah komen entar kita buatin deh artikelnya oke?! Iya oke ajah bgsd haha piss.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY