Deketin cewek, udah berkorban banyak, udah ngasih perhatian sampe kasih sayang tapi ujung-ujungnya Cuma dianggap temen.

Well, seandainya ada satu media yang bisa ngewakilin keluh kesahnya para jomblo hal kayak gitu pasti bakal jadi salah satu keluhan yang paling banyak, selain dicuekin tentunya hehe.

Difriendzonin ama seseorang yang kita suka itu emang rasanya gak enak, bahkan gak Cuma gak enak aja tapi rasanya makan hati banget.

Terus gimana dong biar gak difriendzonin mulu?

Caranya? harus diakui kadang usaha aja gak cukup, tapi kamu juga mesti banyak-banyak berdoa biar kamu gak mulu jagain jodoh orang apalagi kalau umur kamu udah kelewat matang buat nikah. Selain itu ya kamu juga mesti ngehindarin hal-hal yang bakal ngebuat kamu masuk ke zona friendzone. Seperti 8 hal kayak gini!

Kamu Kelewat Friendly

Ini salah satu hal yang kadang bikin dilema banget. Yang pengennya rada jaim tapi entar dikira sombong terus dijauhi. Tapi kalau kelewat friendly juga ya bisa dianggap temen beneran. Ya namanya juga friendly kan?

Kalau kamu friendly ke semua orang sih emang bagus sob! Cuma gak usah kelewatan deh, biar si dia yang kamu suka yang pengen jadi pacar kamu gak salah nangkap sinyal!

Punya Temen Lawan Jenis yang Kelewat Banyak

Susah juga sih sebenernya kaalau temenan ama yang itu-itu aja, soalnya ya suka ada aja orang yang malah ngira “gak minat” ama lawan jenis. Tapi kalau kebanyakan temenan ama lawan jenis ya bahaya juga soalnya bisa-bisa dikira banci haha.

Tapi serius sih beneran bahaya sob! bahkan itu juga yang jadi salah satu alasan kenapa kamu Cuma difriendzonin mulu. Karena dia yang kamu suka bisa aja nganggep kalau kamu ke dia itu sama kayak kamu ke temen-temen kamu.

Kamu Deketinnya Sebagai Teman

Udah deh juju raja siapa yang suka kayak gini? Yang PDKTnya bawwa-bawa alasan temen padahal demen?

Emang sih kalau mau deket ama lawan jenis cara yang paling aman dan cepet buat deket itu ya jadi teman. Tapi kalau kamunya emang pengen dapetin hatinya kamu mesti tahu batasan juga sob! kalau kamu deketinnya gak kayak orang yang pengen jadi spesial di hatinya, ya ujung-ujungnya kamu bakal kena friendzone lah.

Kamunya Kelamaan Temenan

Jadi selain kamu mesti tahu batasan, kamu juga mesti tahu waktu sob!

Kalau kamu kelamaan temenan ya bisa banget dia nganggep kamu emang beneran Cuma pengen temenan gak pengen pacaran. Jadi kalau mau temenan ya deketnya biasa aja, apalagi kalau niat awal kamu emang pengen jadiin dia pacar.

Keadaan

Ada yang bilang kalau sekarang baik aja gak cukup buat dapet jodoh.

Well kalau saya jujur sih hal kayak gini gak setuju tapi bisa setuju juga sih hehe. Soalnya ya emang ngeliat dari realita baik aja gak cukup, Cuma kalau kitanya juga gak baik ya jodoh mah bisa makin menjauh bener gak?

Jadi yang pasnya sih karena keadaan, yang karena kamunya gak sesuai kriteria, kamunya kelewat enak jadi temen, kamu yang deketinnya kayak Cuma pengen temenan dan kamunya yang deketin dia pas dia lagi suka-sukanya ama seseorang yang gak suka ama dia.

Eh tapi bisa juga sih karena kamunya yang kurang keren, kurang cakep, kurang bisa bawa mobil mewah buat ngajakin dia kencan, kurang bisa bayarin biaya salonnya 7 kali seminggu atau kurang bisa bayarin liburannya dia ama keluarga. Hmm . . .

Terlalu Sering jadi Korban PHP

Sebenernya diantara hal yang lain, ya ini sih yang paling sering kejadian yang bikin kamu Cuma dianggap teman.

Ya namanya juga manusia sih yang bisa kita tahu itu Cuma nama, kelakuan dan kebiasaannya aja tapi kita gak pernah bisa tahu niatnya. Dan yang paling sering kejadian ya itu, yang pas kamu deketin emang dianya aja yang emang suka PHP. Yang hidupnya dari satu korban ke korban lain.

Kamunya Salah Paham

Kamu-kamu yang jomblo coba deh jujur, sewaktu chat kamu dibales, sewaktu kode kamu direspon, sewaktu kamu ngasih perhatian dia bales, kamu pasti bawaannya udah ngira kalau dia demen juga kan ama kamu?

Itu artinya kamu udah salah paham ama sifatnya ke kamu, terus karena udah salah paham kamunya malah jadi makin jadi-jadi. Yang udah gak peduli lagi ama realita dan kemungkinan lainnya, yang ada dipikiranmu dia itu suka sama kamu.

Suka ama seseorang gak masalah tapi kamu juga mesti sadar ama realita sob!

Kamunya yang Begok!

Ya karena kamunya yang begok! Bukan karena nganggep kamu gak berpendidikan nih ya tapi karena kamunya yang emang udah terlalu kemakan ama kelakuan si dia. Nyatanya sih dari pengalaman sebenernya kamu itu punya perasaan kok kalau kamu bakal difriendzonenin. Yang kalau kamu chat dia balesnya lama, yang kalau kamu ajak makan gak pernah mau berdua, yang kalau kamu ajak jalan dia ngajak temennya, yang kalau kamu deket dia dia ngasih jarak sampai yang ngajakin kamu jalan dia berdua ama temennya kamu yang disuruh bayarin.

Cuma karena kamunya yang begok, yang salah paham, yang tetep terpengaruh ama bujur rayunya jadi kamu pasrah-pasrah aja.  Hmm biasanya sih kalau udah kayak gitu suka ada tuh pembelaan, “cinta itu gak bisa dipaksakan, ngeliat dia bahagia aku juga udah bahagia kok”, haha dasar begok! Makan tuh bahagiamu!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY