Hidup itu penuh kejutan Cuma ya kadang kejutannya itu bisa jadi hal yang sebenarnya sama sekali tidak kita harapkan. Seperti misalnya hubungan yang awalnya sayang-sayangan tapi diakhiri dengan kayang-kayangan keliling mall karena putus cinta. Kalau itu mah orang stres ya?

Tapi saya bisa bilang orang yang putus cinta itu hampir sama dengan orang stres yang ngais-ngais sampah di emperan ruko, yang kalau ditanya “pacarmu mana” kalau gak nangis-nangis di pasir ujung-ujungnya dilempar beling.

Well, memang sih yang namanya putus cinta itu rasanya gak enak banget. Dimana pikiran berkecamuk, pipi terus dibasahi air mata plus ingus-ingusnya, udah gitu rasa tak terima pun makin melengkapi penderitaan. Apalagi kalau putusnya gak baik, bisa-bisa bukan Cuma stres lagi tapi depresi.

8-Cara-Menghadapi-Putus-Cinta-oleh-SegiEmpatPada akhirnya putus itu adalah keadaan yang harus diterima, daripada meratapi keadaan yang gak bakal berubah saat itu juga mending kamu yang putus cinta ngelakuin 8 cara ini. Daripada kayak kecoak yang abis keinjek nih 8 cara menghadapi putus cinta biar gak mewek mulu.

Ada yang Bilang Kalau Sedihnya Putus itu Harus Dinikmatin Tapi Daripada Bermuram Durja Mending Nikmatin Makanan Apapun yang Kamu Suka

Ada kalanya memang menangis itu bikin hati lega, Cuma kalau tiap hari harus tangisin dia yang gak cinta ya untuk apa? Daripada bermuram durja kayak gitu, kenapa tidak kamu sediain waktu buat nikmatin semua makanan yang kamu suka?

Lupain dulu deh diet kamu, karena rasa dan aroma makanan itu paling ampuh ngebuat kamu bahagia. Apalagi kalau udah makan kan biasanya ada efek-efek ngantuk gitu haha. Yang kebiasaan abis makan langsung tidur pasti pada senyum-senyum dah.

Putus Cinta itu Emang Nyakitin Hati Daripada Dihadapin Sendiri yang Bisa Bikin Kamu Makin Sedih Mending Hang Out Bareng Temen

Putus cinta itu gak boleh kamu hadapin sendiri! daripada kamu nangis sampe nekat guling-guling di beling (emang lagi belajar debus?) mending kamu hang out bareng temen-temen kamu. Mau gila-gilaan, mau gosipin orang terserah deh yang penting kamu happy.

Solo Trip Gak Cuma Memberikan Pengalaman Seru Tapi Bisa Jadi Pelipur Lara

Nge-trip itu gak Cuma buat nikmatin indahnya alam, atau Cuma sekedar buat mejeng foto di sosmed. Tapi nge-trip itu bakal ngebuat kamu rasain pengalaman seru yang bahkan mungkin gak pernah kamu alamin sebelumnya. Karena ada kalanya ngeliat yang indah-indah itu bikin kamu lupa.

Putus Cinta Emang Bakal Selalu Membekas di Hati Daripada Kayak Zombie Mending Kumpul Bareng Sama Orang-Orang yang Bisa Berbagi Tawa

Banyak sih sebenarnya orang-orang putus cinta itu kayak zombie, yang ngambek makan, gak mau keluar kamar bahkan gak mau mandi padahal mah di pipi udah banyak lendir.

Gak peduli seberapa besar sakit hatimu, kamu gak harus ngejauh dari hidupmu. Bahkan menghadapi rasa sakitnya putus cinta itu jauh lebih baik kalau kamu bisa berkumpul sama orang-orang yang bisa berbagi tawa. Misalnya main bareng anak kecil, riangnya mereka itu bakal bisa ngebuat kamu ketawa.

Kesedihan itu Makin Kamu Nikmati Makin Kamu Sedih  Daripada Kayak Cicak Mati Mending Lakuin Apa Aja Asal Bikin Senang Hati

Mengkhayal, gak mau keluar kamar, malas makan, malas mandi sampe malas yang lainnya. Biasanya sih orang yang putus cinta itu emang serba males, yang udah kayak cicak mati kejepit pintu. Padahal sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakuin sendiri yang bisa bikin kamu lupa.

Coba deh inget-inget lagi apa yang pengen banget kamu lakuin tapi dilarang pacarmu. Nah, mumpung udah putus kamu bisa lakuin itu semua kan? entah itu solo trip atau joget-joget ala topeng monyet lakuin aja. Cuma ingat asal itu positif ya! yang gak ngerugiin diri sendiri.

Daripada Terus-Terusan Ngayal di Jendela Kamar Mending Tidur Kali Aja Besoknya Udah Lupa

Ibarat drama-drama sinetron, ada sih yang putus cinta itu hobinya merenung di jendela kamar ala-ala video klip tempo dulu. Yang kayak gini sih gak ada baiknya, bukaan apa-apa karena kamu bisa masuk angin haha.

Tapi serius nih, daripada kamu kayak gitu mending kamu tidur deh. Tidur itu gak Cuma buat ngumpulin energi tapi juga bisa bikin kamu lupa, Cuma sementara sih tapi mendingan tidur kan daripada terus-terusan ingat dia yang mungkin udah sama orang lain, iya gak?

Membantu Sesama itu Gak Selalu Atas Dasar Kemanusiaan Buat Kamu yang Patah Hati Membantu Mereka yang Membutuhkan Bisa Ngebuatmu Lupa

Percaya sama saya, cara ini salah satu cara paling ampuh buat menghadapi putus cinta yang hati udah kayak kesetrum listrik. Karena ada kalanya ngeliat orang lain bahagia dengan bantuanmu itu gak Cuma ngebuat kamu lupa tapi juga ngebuatmu ikutan bahagia. Rasanya itu bukan Cuma kayak ada rasa bangga tapi kayak aaahhhh gitulah pokoknya.

Gak Bakal Ada Hal Lain yang Bisa Ngebuatmu Lupa Selain Belanja

Serius nih, saya pengen nanya “apa sih yang paling sering ngebuat kamu kayak orang insomnia?”, kamu-kamu sih mungkin bakal nyebut banyak hal ya. Cewek-cewek sih biasanya gak sadar kalau satu hal yang ngebuatnya jadi insomnia itu adalah belanja.

Nah, kenapa tidak kamu lakuin itu? apalagi kamu kan emang udah biasa kayak orang kesurupan kalau belanja. Yang masuk mall ngakunya Cuma nyari satu tapi giliran udah keluar bawanya satu kontainer (lebay sih haha).

LEAVE A REPLY