Sebelumnya pengen tahu nih, apa sih yang kamu pikir dan rasakan kalau ngomongin soal mantan? mungkin gak sih kamu mikirnya kayak gini:

Mantan itu adalah setan yang harus dimusnahkan

Mantan? . . . . itu sejenis kotoran hewan bukan?

Mantan itu yang harusnya ada di jamban kan?

Tapi saya berani taruhan nih, diantara kamu-kamu yang emosinya gak ketulungan karena pernah disakitin terus pengen balas dendam, ada yang sampai sekarang masih belum bisa move on dari mantan. Bahkan meski ditanya gimana perasaannya sama mantan terus bilangnya “mantan? siapa ya? gak pernah kenal tuh” tapi langsung inget semua kebiasaan mantan sampe dalam hati ada yang ngomong “dia itu emang nyebelin plus bikin emosi tapi kalau bisa balikan aku gak nolak sih”.

Hayoo ngaku deh siapa? Bahkan waktu kamu tahu mantan udah putus ama pacar baru, kamu orang pertama yang bakal kepo-in dia bener kan?

8-Cara-Mendekati-Mantan-Biar-Bisa-Balikan-oleh-SegiEmpatMenurut saya pribadi sih, harapan buat balikan sama mantan itu sah-sah aja karena emang yang namanya perasaan kan gak harus disembunyikan tapi di ekspresikan. Cuma nih sob! mendekati mantan itu gak bakal sama seperti yang sudah-sudah.

PDKT itu sudah seperti ritual sakral yang wajib dijalani setiap jomblo yang lagi kesurupan perasaan sama anak orang, tapi kalau yang dideketin ternyata mantan sendiri pasti beda lagi. Bedanya itu bukan karena dia udah kamu kenal tapi karena dia udah tahu banyak hal tentang kamu. Nah, jadi sebelum kamu mendekati mantanmu, kamu-kamu yang ngarep pengen balikan sama mantan, harus tahu dulu nih cara-caranya sob! langsung aja ya, nih 8 cara mendekati mantan biar bisa balikan lagi.

Biar Gak Jadi Pelarian Cari Tahu Dulu Dia itu Udah Move On Apa Belum

Setelah kamu putus dengan si dia, tak selamanya dia menutup diri dengan orang yang baru. Ya intinya sih, anggap aja dia itu punya pacar bar uterus baru putus. Mendekati si dia yang baru putus itu bisa dibilang lumayan berisiko sob! alih-alih balikan tidak menutup kemungkinan dia Cuma jadikan kamu sebagai pelarian. Karena itu paling pertama yang musti kamu lakukan adalah cari tahu bagaimana perasaannya. Kalau dia masih punya perasaan ke mantannya seperti kamu ke dia, saran saya sih deketin seperti biasa aja.

Mendekati Mantan itu Tak Semudah Ngelempar Upil ke Kepala Teman Jadi Jangan Pernah Menggampangkan!

Jangan berpikir “dia itu mantan aku dan dia udah saling kenal dan saling ngerti jadi gampang lah buat balikan lagi”. Hal kayak gitu salah banget sob! emang sih realitanya kayak gitu tapi tetep aja kamu gak boleh sok akrab apalagi sok deket, bisa-bisa dia langsung eneg sama kamu. Bersikaplah selayaknya gebetan yang tak berlebihan.

Perasaan yang Kamu Rasakan Belum Tentu Sama Biar Dia Bisa Sedikit Bernostalgia Dekati Mantan dengan Hal yang Paling Dia Suka Waktu Kamu Belum Jadi Mantan

Realistis aja nih ya, kamu ngarep pengen balikan sama mantan tapi mantan kamu belum tentu pengen balikan sama kamu. Karena itu kamu butuh modal yang ampuh untuk ngebuat dia bisa sedikit merasakan gelombang perasaan waktu bersamamu dulu. Modal itu adalah memberikan apa yang paling dia suka, yang penting sesuai dengan isi kantongmu. Kalau isinya Cuma tisu plus bon tagihan warteg deket rumah ya jangan paksain buat ngasih mobil ferarri sob!

Mendekati Mantan itu Tak Melulu dengan Mengungkit Masa Lalu Berusahalah untuk jadi Orang Baru Tanpa Setumpuk Kesalahan di Masa Lalu

Intinya poin di atas itu untuk memancing perasaannya ke kamu, bukan berarti kamu selamanya melakukan itu. Kontrol gejolak perasaan yang kamu rasakan, karena bagaimanapun kalian putus itu karena masalah di masa lalu. Jadi biar kalian bisa balikan, kamu harus sadar kalau semua kesalahan di masa lalu itu harus hilang. Dekati dia dengan menjadi orang yang baru yang lebih dari sebelumnya.

Mantan itu Tak Lagi Seutuhnya Seperti Dulu yang Selalu Kamu Rindu karena itu Kamu Perlu Mempelajari dan Menguasai Kesukaannya yang Baru

Dia yang dulunya selalu bikin kamu pura-pura kanker kelamin demi bisa temenin dia, itu tak lagi seutuhnya seperti dulu. Ya selain dia lebih cantik atau tampan, sikap, perilakunya bahkan kesukaannya mungkin udah berubah drastis. Karena itu sebagai orang baru kamu musti menguasai dirinya yang baru. Entah itu bagaimana menanggapi sikapnya, kelakuannya dan kesukaannya. Kamu bisa stalking sih tapi kalau saran saya mending tanya langsung deh sob! biar keliahatan kamu juga serius pengen balikan.

Bukan Cuma Harus Menjadi Orang Baru tapi Kelakuan Burukmu pun Harus Dikubur Karena itu Introspeksi Dulu Sebelum Mendekati Dia yang Spesial di Hati Kamu

Kamu boleh saja merasa kalau kamu yang dulu itu tak pernah bikin kesalahan, tapi percayalah apa yang kamu rasakan itu tak seperti yang dia pikirkan. Waktu kamu mendekati mantan, bisa aja dia bakal langsung nyeleksi kamu, mencari tahu apakah kamu sama ngeselinnya seperti dulu atau apakah kamu masih suka garuk pantat terus di jilat. Intinya kamu musti introspeksi diri sob! kalau kamu sering bercermin sih seharusnya gak susah. Makanya kalau ngaca jangan Cuma dipake selfie aja ya.

Mantan itu Udah Kenal Semua Kelakuanmu Bahkan yang Bikin Kalian Putus itu Bisa jadi Karena Kelakuanmu yang Membosankan itu jadi Kalau Pengen Balikan Dekati Dia dengan Memberikan Pengalaman yang Baru

Seperti yang saya sebut di poin sebelumnya, waktu kamu deketin mantan sangat mungkin dia bakal mencari-cari kesamaan antara dirimu yang dulu dengan sekarang. Termasuk kakunya kamu yang kencan Cuma tahunya nonton terus makan. Semua hal membosankan itu musti kamu hilangin sob! udah pastilah kalau kamu masih ngelakuin yang itu-itu aja kemungkinan kamu balikan tipis banget! Lakukan hal yang baru yang bahkan bukan kamu banget deh. Misalnya kalau dulu kamu itu mandinya tiga kali dalam setahun sekarang kamu mandinya 3 kali sehari, pake parfum plus makeup. Lho kok makeup sih? ahhsudahlah intinya gitu deh.

Dikala Segala Upayamu Mendapat Respon yang Kamu Mau Tak Ada Salahnya Sedikit Jual Mahal untuk tahu Bagaimana Perasaannya Ke Kamu

Kalau usahamu mendapat respon (ini kalau ya sob) kamu musti sedikit “bermain” dengan dia. Dalam artian kamu tak boleh selalu mengutamakan dia, tapi beranikan diri untuk sedikit jual mahal. Ini bukan berarti kamu gak serius atau ngegantung dia tapi untuk tahu sejauh mana perasaannya ke kamu. Biar ujung-ujungnya gak dianggap temen aja sob! Kalau dia suka dia pasti bakal nunjukin sob! kalau enggak ya berarti kamu musti mundur teratur.

Well, itu aja sih sob! dari pengalaman pribadi sih 8 cara itu udah cukup ampuh sih buat mendekati 5 mantan sekaligus meski ujung-ujungnya yang jadian Cuma satu.Bukan karena gak ampuh tapi karena pilihan hahayyyy.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY