Bisa dibilang setiap makhluk hidup yang berbeda jenis kelamin udah ditakdirkan untuk saling tertarik satu sama lainnya. Tujuannya apa? ya untuk berkembang biak.

Ya kamu-kamu pada tahu hal itu dong bener gak? yang jantan bakal tertarik ama yang betina dan kamu yang cowok bakal tertarik ama cewek. Ya kalau enggak mending buru-buru ngecek ke dokter deh soalnya itu berarti kamu udah kelainan haha.

Tertarik ama seseorang kemudian mulai memiliki rasa sampai pada akhirnya menyatakan cinta. Itu udah jadi bagian dari proses setiap orang khususnya kamu para cowok terhadap cewek yang kamu suka, Cuma bener nih setiap prosesnya berjalan lancar?

Hmm . . . udah bukan rahasia lagi sih kalau kebanyakan cowok itu mentoknya Cuma ampe di punya rasa aja. Yang udah tertarik, udah suka tapi gak ampe menyatakan cinta. Ya gimana mau nembak kalau belum juga ditembak eh si cewek udah ngilang aja. Ada sih yang sampe nembak gitu, tapi segitu di tembak ceweknya kalau gak bilang “kita temenan aja ya” paling bilangnya “kamu terlalu baik buat aku”.

Ada yang ngalamin kayak gitu kan? banyak deh pasti haha.

Sebenernya sih hal kayak gitu cewek gak salah (ya selain karena emang gak bisa disalahkan hehe) tapi karena kamunya aja para cowok yang suka salah pilih target. Masih bagus cewek bilang “kamu terlalu baik” gimana coba kalau doi ngomong jujur? Bisa makin sakit hati kamu sob!

Nah karena itu biar kamu-kamu gak salah pilih target lagi, nih tahu dulu dah 7 tipikal cewek yang mesti kamu kenali.

Yang Kaya Raya

Udah ngaku aja tipikal yang kayak gini pasti pengen banget kan kamu pacarin? Jangankan dipacarin, diajak nikah aja langsung mau.

Tapi kalau kamu Cuma naik motor, mending buruan nyadar diri dah sob! apalagi kalau kamunya termasuk tipikal cowok yang seminggu gajian udah serasa akhir bulan. Bukan apa-apa soalnya kamu itu bukan tipikal cowoknya.

Sadar diri aja dah sob! taraf hidup kalian itu beda, tempat nongkrongnya aja beda apalagi pengeluaran bulanan? Mending cari target lain dah sob! gak usah ketinggian seleranya.

Yang Super Cemburuan

Cemburu itu emang tanda sayang, kalau gak sayang mah gak mungkin cemburu. Cuma kalau kamu nemu tipikal cewek yang super cemburuan, doi malah bisa jadi penyakit dalam diri kamu. Kenapa? soalnya karena cemburunya dia kamu bakal jadi suka bohong, suka ngibul, jauh dari keluarga, gak punya sahabat ampe semua hal yang kamu punya bakal dikuasai ama dia.

Buang-buang waktu aja sih kalau ngejalin hubungan ama tipe cewek kayak gini. Tapi kalau kamunya sendiri nikmatin ya gak masalah sih, daripada gak dapet-dapet? Emang enak dibilang jomblo abadi? haha

Yang Ada Maunya

Cewek yang beneran ramah itu beda ama cewek yang ramah karena ada maunya. Tapi ya jujur sih emang kadang itu susah banget buat dibedain, apalagi kalau ramahnya udah manja-manja gitu. Cowok mah jangankan nyenderan di bahu, ngebales chat aja suka langsung kalap.

Cuma tipikal cewek kayak gini juga gak sehat buat kamu sob! Kenapa? ya karena doi tertariknya itu Cuma karena ada maunya aja. Misalnya mau dianter jemput gitu ama kamu.

Yang kayak gini mah mending gak usah kamu deketin deh, soalnya tipikal cewek kayak gini gak Cuma deket ama kamu aja tapi ama cowok yang lain juga.

Yang Matre

Kalau cewek-cewek sih bilangnya “cewek matre itu gak ada, yang ada cowoknya aja yang gak modal”.

Hmm kalau dipikir ya ada benernya juga sih, apalagi ya cewek mah bakal selalu berusaha tampil cantik kan kalau cantik yang seneng juga kamu bener gak?

Kalau kamu emang bermodal ya gak masalah sih kamu ngejalin hubungan ama tipikal cewek kayak gini, tapi kalau kamu juga pas-pasan ya mending langsung ngehindar aja. Bukan apa-apa sob! soalnya tipikal cewek kayak gini bakal bikin sakit aja. Bukan Cuma bikin sakit hati tapi bikin dompetmu juga sakit mulu.

Yang Suka Membandingkan

Bisa dibilang tukang nuntut juga sih, karena dia tiap hari bakal selalu menuntut kamu untuk lebih baik. Ya seenggaknya lebih baik buat dia tapi belum tentu untuk kamu.

Tipikal cewek kayak gini biasanya suka nipu, yang dideketin kayaknya asik plus bikin suka tapi segitu udah pacaran baru deh kelihatan horornya.

Yang Suka Traveling

Tipikal cewek kayak gini sebenernya nyenengin banget, kenapa? karena tiap minggu bisa aja kalian bakal kencan di tempat yang beda. Asik kan jadi bisa ngerasain hal yang baru lagi?

Cuma sayangnya tipikal cewek kayak gini juga gak bisa ngejalin hubungan ama kamu yang sebulan gaji aja gak cukup buat ditabung. Apalagi kalau seminggu  abis gajian langsung ngehemat lagi. Soalnya tipikal cewek kayak gini bakal ngeharusin kamu buat menghabiskan gaji dalam beberapa hari. Ya gimana gak habis kalau tiap minggu pengennya traveling. Emang traveling itu gak ngehabisin duit?

Yang Si Drama Queen di Sosmed

FB, instagram, line, WA, path dan lain sebagainya, udah bukan rahasia lagi kalau hampir semua cewek punya aplikasi media sosial kayak gitu. Jangankan cewek, banyak juga tuh cowok yang kayak gitu.

Kebanyakan cewek main sosmed itu buat ajang narsis atau mungkin Cuma buat curhat. Tapi tipikan cewek kayak gini beda nih, bisa dibilang spesial sih tapi spesialnya cenderung bikin miris. Soalnya tipikal kayak gini suka banget bikin sandiwara, khususnya saat kalian lagi bermasalah sampai akhirnya masalah kalian malah jadi konsumsi publik.

Nemu yang kayak ginian sih mending buruan dijauhi sob, atau enggak kamu ikut nebeng tenar aja hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY