" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

7 Sikap yang Harusnya Ada di Dalam Diri Pria

7 Sikap yang Harusnya Ada di Dalam Diri Pria oleh SegiEmpatSeorang pemimpin seperti itulah peran yang ditakdirkan bagi setiap pria. Bahkan wanita pun tidak bisa membantah itu. Bukan bermaksud untuk merendahkan peran wanita tapi nyatanya setiap pria memang ditakdirkan untuk jadi seorang pemimpin khususnya di dalam kehidupan asmaranya.

Tapi apa yang terjadi sekarang ini kebanyakan pria kehilangan jiwa pemimpinnya, bahkan parahnya tidak sedikit pria sekarang ini yang justru terjebak dengan pertukaran peran gender. Dimana karena saking cintanya ia justru membiarkan wanita yang memimpinnya. Hal ini memang tidak masalah karena dalam berbagai sisi kehidupan wanita memang mampu melakukan itu, tapi nyatanya hal ini justru akan mengacaukan kehidupan percintaan. Mereka yang masih PDKT sikap seperti ini justru membuat wanita jadi ilfil, sedangkan untuk mereka yang berpacaran sikap seperti ini justru membuat hubungan mereka jadi tidak bertahan lama karena tidak berjalan harmonis, begitu pula bagi mereka yang sudah menikah.

Sebagai seorang pria sikap memang merupakan bagian yang sangat penting, tidak hanya untuk kehidupan romansa kamu sendiri tapi juga untuk kehidupan sosial dan dunia kerja. Saya kasih tahu rahasianya ya, jika kamu bisa bersikap layaknya “si emas” seperti yang disebutkan dalam buku formula cinta maka kehidupan romansa kamu akan jadi lebih menyenangkan. Bahkan wanita pun tidak akan ada yang menolak kamu, yang ada mereka akan rela “mengantri” dibelakang kamu. Sikap seperti apa itu?

Inilah 7 sikap yang harusnya ada di dalam diri pria

Percaya Diri

Di luar sana, tidak sedikit pria jomblo yang bertanya-tanya bagaimana caranya agar dia mudah mendapatkan wanita. Mirisnya, kadang karena ia tidak berhasil menemukannya ia justru lebih memilih jalan pintas, entah itu ke dukun atau melakukan cara-cara yang pecundang dan bodoh. Nah, apakah seorang pria yang merupakan pemimpin layak untuk melakukan ini?

Ayolah jangan berpikiran dangkal seperti itu, karena sebenarnya sikap seperti itu adalah sikap yang sangat pecundang. Bahkan disitulah hal yang menandakan jika kamu tidak punya rasa percaya diri yang mana nyatanya percaya diri adalah salah satu sikap yang harus ada di dalam diri kamu. Percaya diri tidak hanya bagaimana kamu tampil di depan wanita tapi juga disaat kamu mengambil keputusan. Misalnya disaat kamu harus menyanggupi atau menolak permintaan dari seseorang, seperti gebetan.

Fokus dengan Kelebihan Tapi Jangan Sampai Meremehkan

Dalam hidup tentunya kamu punya sebuah kelebihan yang mengantarkan kamu mencapai sesuatu yang positif di dalam diri kamu. Nah, cobalah untuk bisa fokus dengan hal tersebut. Ingat kembali pencapaian yang bisa kamu raih dengan keahlian yang kamu miliki. Hal ini secara alami akan membuat kamu bangga dengan diri sendiri, tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai kesombongan diri kamu melainkan jadikan hal tersebut sebagai motivasi agar kamu bisa menjadi lebih baik kedepannya. Seperti itulah sikap seorang pria yang seharusnya.

Bersikap Sebagai Pemimpin

Seperti yang disebutkan sebelumnya, setiap pria itu dilahirkan untuk jadi seorang pemimpin. Bahkan seorang pepatah pernah mengatakan jika kamu adalah pemimpin untuk diri sendiri dan orang banyak. Nah, untuk itu mulai sekarang seharusnya kamu bisa bersikap seperti diri kamu seharusnya yaitu bersikap sebagai seorang pemimpin. Pemimpin yang dapat menganyomi orang lain, memperlakukan orang lain dengan adil dan bijak serta menyanyangi orang yang kamu cintai. Bukannya jadi insecure dengan diri sendiri atau saat membangun hubungan bahkan selalu menuruti kemauan orang lain. Sikap seperti itulah yang disukai wanita.

Belajar dari Kesalahan Sebelumnya

Tidak bisa dibantah jika sampai sekarang ini masih banyak pria yang tidak bisa belajar dari sebuah kesalahan yang ia lakukan sebelumnya. Salah satu bukti nyata pun sudah terlihat begitu jelas disaat ia menjalani kehidupan romansa, dimana disaat ia ditolak ia sama sekali tidak belajar dari kesalahan yang ia lakukan yang ada ia justru sibuk menyalahkan si wanita bahkan sampai dengan 7 Sikap yang Harusnya Ada di Dalam Diri Pria oleh SegiEmpatmenyebutnya matre dan sebagainya. Alhasil saat ia kembali mendekati wanita yang ia suka ia kembali mengalami hal yang sama.

Boys! sikap seperti ini harus bisa kamu ubah dan kamu hilangkan dari kehidupan kamu. Ibarat saat kamu bermain video game, ada kalanya kamu harus berulang kali gagal sebelum kamu berhasil menyelesaikan misi. Nah, agar kamu bisa sukses dalam kehidupan kamu entah itu dunia kerja ataupun dalam hal romansa kamu juga akan mengalami kegagalan seperti itu, hanya saja kamu tentunya butuh sebuah evaluasi dari setiap kesalahan yang kamu alami agar kamu kali ini bisa bertindak dengan benar dan mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Belajar untuk Ambil Keputusan

Dalam hidup seorang pemimpin berperan untuk mengambil keputusan, mulai dari keputusan yang kecil hingga keputusan yang berat. Hal ini pula yang harus ada di dalam diri kamu. Memang ada kalanya kamu jadi ragu untuk memutuskan sesuatu karena kamu takut akan dampak yang akan terjadi. Tapi sebagai pria inilah salah satu dari 7 sikap yang harusnya ada di dalam diri pria yaitu kamu. Kamu tidak perlu takut untuk mengambil sebuah keputusan hanya saja sebelum kamu memutuskannya kamu juga harus mempertimbangkan semua kekurangan dan kelebihan dari keputusan yang kamu ambil. Nah, sekaranglah saatnya kamu mulai belajar untuk mengambil keputusan mulai dari yang kecil hingga yang paling besar dan berat.

Siap dengan Konsekuensi

Saat kamu mengambil keputusan kamu juga harus siap dengan konsekuensinya. Keputusan dan konsekuensi adalah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan, dimana setiap keputusan yang kamu ambil pasti aka nada konsekuensinya. Tidak perlu takut dengan hal tersebut tapi sambutlah konsekuensi itu bahkan sebaiknya kamu nikmati.

Fokus dengan Apa yang Dihadapi Saat ini

Hal mendasar yang ada di dalam diri setiap pria adalah fokusnya yang tidak dapat terbagi, dalam artian setiap pria hanya bisa fokus dengan satu hal. Berbeda dengan wanita yang bisa memikirkan banyak hal dalam satu waktu yang sama. Nah, hal tersebut harus bisa kamu jaga, pikirkan dan fokus pada hal yang kamu hadapi sekarang ini dan jangan fokus pada hal lain selain itu seperti masa lalu kamu. Ya, seorang pria harus bisa me-manage pikirannya dengan baik seperti itulah sikap pria seharusnya.

Muhammad Yassir
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...